Cara Me Root Hp Android Dengan Aplikasi Yang Aman Digunakan!

Cara Me Root HP Android – Anda sedang bingung bagaimana cara me root HP Android dengan benar dan tentunya aman? pPastinya dalam penggunaan HP Android dengan di root Akan terdapat efek samping. Baik itu dapat merusak dari perangkat Androidnya sendiri hingga kerusakan handphone Anda. Maka sangat disarankan Anda untuk mencari cara agar meroot HP tidak memiliki efek samping dan aman digunakan.

Sebenarnya perusahaan perangkat lunak sendiri telah membatasi pada perangkat lunak yang mereka buat. Ini semata-mata agar operasi sistem tidak mengalami gangguan dan kerusakan. Karena biasanya perangkat Android yang tidak di-root akan mengalami kerusakan dari aplikasi-aplikasi yang didownload sembarangan. Tapi bagi Anda yang sangat ingin melakukan root pada HP Android. Mungkin dapat meluangkan waktu sejenak untuk menyimak artikel berikut ini tentang cara me root HP Android.

Cara Me Root Hp Android

Cara Me Root HP Android

Dibawah ini kami akan mengulas beberapa langkah mengenai cara me root HP Android yang aman dan ampuh. Adapun beberapa langkah yang dapat Anda simak diantaranya sebagai berikut:

Cara Me Root HP Android dengan Menggunakan Framaroot

Untuk meroot HP Android tentunya tidaklah mudah karena Anda harus mencari aplikasi yang sangat aman digunakan. Salah satu aplikasi tersebut ialah Framaroot yang telah dipercaya aman digunakan dan sangat ampuh. Aplikasi Framaroot dapat Anda unduh tentunya diluar jangkauan Play Store. Untuk mengunduh aplikasi tersebut sangatlah mudah dengan hanya mengetiknya di Google Search “download aplikasi Framaroot”. Pastinya akan muncul aplikasi tersebut dan Anda harus segera mengunduhnya. Karena aplikasi tersebut dari luar Anda harus mengubah setelan pengaman terlebih dahulu. Setelahnya aplikasi Framaroot dapat diunduh segera dan Anda dapat menggunakannya.

Setelah dirasa Anda telah mempunyai aplikasi yang satu itu. Lakukan langkah-langkah berikut ini untuk cara me root HP Android yang benar sebagai berikut:

  • Langkah pertama, setelah Anda berhasil mengunduh aplikasi Framaroot dengan benar. Pastikan aplikasi tersebut telah terinstall di HP Android kesayangan Anda. Untuk menginstallnya pun sangatlah mudah seperti halnya aplikasi-aplikasi biasanya
  • Setelah itu, bukalah aplikasi Framaroot yang telah Anda unduh. Lalu nantinya akan ditampilkan beberapa pilihan menu. Pilihlah menu install yang bertuliskan install Superuser atau install SuperSU. Pilihan beberapa menu diatas tidak ada bedanya Anda dapat memilih salah satu diantaranya.
  • Selanjutnya cara me-root HP Android adalah dengan memilih salah satu menu yang diatas. Pilihlah “boromir” pada kotak dialog dibawah install Superuser atau pun SuperSU.
  • Aetelah beberapa langkah diatas Anda lakukan dengan benar. Tunggulah beberapa saat hingga muncul kotak dialog “Super user and su binary installed. You have to reboot your device”. Kotak dialog tersebut menandakan jika proses meroot sudah terlaksana dengan benar.
  • Lalu setelahnya Anda dapat merestart HP Android terlebih dahulu. Baru bila selesai Anda dapat menginstall berbagai aplikasi yang anda inginkan.

Bagi Anda yang ingin me unroot HP Android Anda janganlah khawatir, karena ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa cara diatas. Namun ,terdapat perbedaan di langkah ketika Anda harus memilih super user atau SuperSU.Pada menu di bawahnya akan bertuliskan unroot. Dengan mengeklik tulisan menu tersebut maka HP Android Anda akan ter unroot dengan sendirinya.

Memang untuk langkah-langkah diatas termasuk cara me root yang sangatlah mudah. Dan dapat dipastikan Android kesayangan Anda tidak terganggu sekalipun. Asalkan Anda menggunakannya dengan sangat bijak agar  perangkat Android tidak dapat terpengaruh.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara me root HP Android yang benar. Dengan ini Anda dapat mendownload aplikasi-aplikasi kesukaan anda. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. Sekian dan terimakasih 🙂

baca juga : Cara Menambah Ram Android Tanpa Root Yang Aman

Add Comment