Cara Mudah Membuat Tteokbokki

Cara Mudah Membuat Tteokbokki – Memiliki hobi kuliner memang selalu mengasyikan. Selain sebagai sarana penghibur diri, dengan memiliki hobi kuliner juga dapat menambah wawasan. Seperti misalnya yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, yakni mengenai Tteokbokki. Tahukah Anda makanan apa Tteokboki ini? Makanan ini merupakan makanan yang berasal dari korea, sehingga wajar saja bila Anda jarang mendengar makanan yang satu ini. Meskipun makanan ini berasal dari negeri orang lain, namun makanan ini sudah kita bisa nikmati di negara sendiri. Bersyukur dengan teknologi yang sudah maju. Sehingga bila Anda tidak bisa menemukan makanan ini, Anda masih bisa membuatnya sendiri.

Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara mudah membuat Tteokbokki ini. Sehingga siapa saja bisa merasakan makanan ala korea ini. Bila Anda memang suka sekali dengan rasa pedas, maka makanan satu ini wajib Anda coba. Karena bumbu dari Tteokbokki ini menggunakan cabai, sehingga bila Anda memang menyukai pedas akan sangat cocok sekali dengan makanan ini. Nah, adapun cara selengapnya mengenai pembuatan Tteokbokki ini bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Mudah Membuat Tteokbokki

Cara Mudah Membuat Tteokbokki

Cara Mudah Membuat Tteokbokki

Untuk membuat Tteokbokki ini mungkin tidak semudah membuat masakan yang pernah Anda buat. Hal yang membuat Tteokbokki sulit untuk dibuat adalah bahan-bahannya yang harus menggunakan bahan khusus. Tentu saja bila Anda tidak memilikinya, maka Anda harus membeli bahan-bahan tersebut terlebih dahulu. Untuk itu sebelum kita masuk ke cara pembuatan Tteokbokki ini maka terlebih dahulu kita rincikan bahan-bahan yang diperlukan selama proses pembuatan.

Bahan-Bahan untuk Membuat Tteokbokki

  • Garaetteok 500gram (Anda bisa membeli bahan ini terlebih dahulu.)
  • Air 500ml
  • Daun bawang yang dipotong besar-besar 2 buah
  • Bawang bombay yang dipotong kotak-kotak 1 siung
  • Wortel dengan panjang 5 cm 200 gram
  • Fish Cake yang dipotong-potong dengan ukuran 5 cm  250 gram
  • Telur (Opsional)

Bahan-Bahan untuk Saus Tteokbokki

  • Gula pasir 1 sendok makan
  • Cabai bubuk Korea 1 sendok teh
  • Pasta cabai korea (Gochujang) 2 sendok makan

Nah setelah bahan-bahan di atas telah Anda siapkan, sekarang kita akan membahas bagaimana caranya membuat Tteokbokki ini.

Baca Juga : Cara Membuat Jengkol Balado Sederhana

Cara Mudah Membuat Tteokbokki

Cara Mudah Membuat Tteokbokki

Resep Cara Membuat Tteokbokki

Sebelum Anda membuat Tteokbokki ini pastikan Garaetteok telah Anda siapkan. Bila Garetteok tidak ada, maka Anda bisa menggantinya dengan kue beras. Bila sudah siap semuanya, berikut ini adalah resep cara membuat Tteokbokki yang bisa Anda coba :

1. Siapkan panci dan isilah dengan air yang telah disiapkan. Rebuslah air tersebut selama kurang lebih 15 menit. Pastikan setelah 15 menit air sudah mendidih dan siap untuk digunakan.

2. Kini masukkan kue beras atau Garetteok ke dalam air yang sedang direbus. Masukkan juga bahan-bahan lainnya seperti wortel, bumbu Saus, Fish Cake, daun bawang, dan bawang bombay.

3. Sambil memasukkan bahan-bahan, aduklah air rebusan tersebut. Setelah semua bahan-bahan telah masuk semua, kini aduklah sampai merata.

4. Aduklah terus air rebusan hingga air menjadi menyusut dan pada akhirnya menjadi kental. Untuk menikmati Tteokbokki ini kita membutuhkan bumbu yang kental.

5. Selesai. Kini Tteokbokki siap untuk disajikan. Bila Anda ingin topping, Anda bisa menambahkan telur juga di atasnya.

Demikian adalah cara mudah membuat Tteokbokki. Tentunya bahan-bahan yang dibutuhkan memang sedikit berbeda dengan yang biasa kita gunakan. Hal ini wajar saja karena Tteokbokki ini bukan makanan yang berasal dari negara kita. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Selamat mencoba ya.

Cara Mudah Membuat Tteokbokki | dyca | 4.5