Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok untuk Wanita Berjilbab

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok untuk Wanita Berjilbab – Menggunakan jilbab atau hijab merupakan kewajiban semua wanita muslim dimana tentu ini sangat direkomendasikan, namun masih banyak sekali wanita yang belum mau memakai hijab, alasannya pun sangat beragam, mulai dari panas dan karena takut rambut kepala akan jadi lebih mudah rusak seperti rontok misalnya. karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa wanita memang sangat memperhatikan penampilan rambut yang merupakan aspek penting dalam sebuah penampilan.

Namun jika anda berpikir seperti itu, anda salah besar! karena faktanya, banyak sekali wanita yang sehari harinya menggunakan jilbab atau hijab, justru memiliki rambut kepala yang indah serta tetap sehat dan tentu saja terhindar dari berbagai gangguan kerusakan rambut. bukan berarti mereka selalu melakukan perawatan rutin di salon salon kecantikan, kemungkinan besar mereka tahu betul bagaimana cara merawat rambut wanita berjilbab agar tidak rontok, seperti apakah perawatannya? Simak ulasannya berikut ini untuk membuat rambut kepala anda tetap sehat dan indah meski tertutup hijab sekalipun!.

cara merawat rambut agar tidak rontok untuk wanita berjilbab

Hindari Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Ini yang paling sering dilanggar oleh para wanita berhijab dimana mereka cenderung kurang memperhatikan masalah memakai jilbab saat rambut masih dalam keadaan basah, dimana jika ini terlalu sering dilakukan, sudah pasti lama kelamaan rambut akan rusak, bukan hanya rontok saja, melainkan berbagai kerusakan rambut juga dapat muncul seperti mudah lepek, kusam maupun rambut yang kering dan terkesan tidak terawat ataupun bercabang. sebelum menggunakan jilbab, usahakan rambut sudah dalam keadaan kering, jika belum kering, anda bisa mengeringkannya dengan memakai hair dryer supaya lebih cepat keringnya.

Jika anda mengeringkan rambut dengan handuk, anda harus memperhatikan hal dimana anda tidak boleh menerapkannya dengan mengosok gosokkan handuk ke rambut kepala, karena itu akan merusak rambut sehingga mudah patah, keringkan rambut dengan handuk dengan metode menepuk nepuk, bukan menggosok.

Pilih Model Jilbab yang Menyerap Keringat

Memilih model jilbab yang digunakan juga sangat penting, usahakan dalam memilih jilbab yang anda gunakan sehari hari, pilihlah yang jilbab tersebut memiliki bahan mudah menyerap keringat, karena jika tidak, rambut kepala kita akan basah oleh keringat yang akhirnya lembab dan tentu saja akan lebih mudah mengalami kerontokkan.

Keramas

Menutup rambut setiap hari tentu akan membuat rambut terasa kurang bersih, cobalah untuk selalu keramas rutin setiap paling tidak 1 minggu 1 kali atau 2 kali supaya rambut anda tetap terjaga kebersihan dan kesegarannya, hal ini dapat meminimalir supaya rambut anda tidak mudah rontok. jangan lupa juga pilihlah shampo yang dipakai untuk keramas dengan shmpo yang benar benar cocok dan tepat untuk jenis rambut kepala anda.

Mengonsumsi Makanan Bergizi

Selain melakukan berbagai perawatan dari luar, rambut yang sehat dan terawat juga memerlukan perawatan dari dalam, cobalah untuk memperbanyak mengonsumsi makanan bergizi tinggi untuk memberikan rambut nutrisi yang maksimal dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B6 sampai B12 yang tentu sangat baik untuk pertumbuhan rambut kepala anda.

Jangan Ikat Rambut Kekencangan

Sudah pasti wanita yang memakai jilbab  akan mengikat rambutnya, nah dalam mengikat usahakan anda jangan terlalu keras atau kencang, hal ini dapat membuat rambut terasa dalam kondisi tertarik dalam waktu lama, dan tentu saja akan membuat rambut menjadi mudah rontok.

Itulah beberapa cara merawat rambut agar tidak rontok saat menggunakan jilbab atau hijab, dengan membaca artikel diatas, sekarang anda tidak punya alasan lagi kalau anda tidak berjilbab karena takut rambut rusak, karena berhijab dengan rambut yang tetap sehat dan indah pun ternyata sangat bisa!.

Silahkan baca juga artikel lain tentang merawat rambut :

5 Cara Merawat Rambut Agar Lurus Dengan Mudah, Bagaimana Caranya?

Membuat Rambut Lebih Tebal Alami

Yuk Intip 5 Cara Membuat Masker Rambut Alami Dengan Mudah

Add Comment