Cara Menyembuhkan Pilek Dengan Cepat

Cara Menyembuhkan Pilek – Siapa yang tidak pernah mengalami pilek. Pilek bagi kebanyakan orang dijadikan sebagai salah satu penyakit yang  sepela. Sebab masa seseorang terserang pilek biasanya hanya berselang hanya 2-3 hari saja. Namun, tentunya jika Anda mengalami pilek dipastikan akan sangat menganggu pernapasan.

Untuk itulah, mengatasi pilek juga sangat penting dilakukan. Sebab pilek bisa menjadi penyakit yang serius jika tidak segera diatasi. Dikarenakan dapat menyebabkan penyakit sinusitis yang akan berakibat pada kesehatan tubuh juga akan terpengaruh. Nah, untuk itulah disini kami akan membahas cara menyembuhkan pilek, selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

Cara Menyembuhkan Pilek dengan Cepat

Cara Menyembuhkan Pilek

Di bawah ini ada beberapa cara menyembuhkan pilek yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Mandi Air Hangat

Cara Menyembuhkan Pilek yang pertama yaitu dengan mandi air hangat. Air hangat ternyata sangat baik untuk mengatasi gangguan pilek. Apalagi dengan mandi air hangat dapat membuat pori-pori yang dalam tubuh terbuka. Dan akan membuat flu akan semakin parah. Nah, disaaat flu yang semakin parah inilah maka ingus yang ada dalam hidung juga akan keluar. Dengan demikian, pilek akan segera reda dan sembuh. Untuk itulah, Anda sangat disarankan untuk mandi air hangat pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Perbanyak Minum Air Putih

Selain dengan menadi dengan air hangat, memperbanyak minum air putih juga bisa menjadi salah satu caranya. Apalagi dengan mengkonsumsi air sesuai dengan anjuran yaitu sekitar 6-8 gelas perharinya. Ternyata sangat mampu untuk mengatasi pilek dan membuang racun-racun yang ada dalam tubuh. Apalagi dengan mengkonsumsi air putih sesuai anjuran tersebut juga bisa membuat metabolisme tubuh akan lancar dan menjaga daya tahan tubuh dari berbagai penyakit.

Mengkonsumsi Makanan Pedas

Anda termasuk seseorang yang gemar sekali mengkonsumsi makanan pedas? dengan mengkonsumsi makanan pedas tentunya akan terhindar dari penyakit pilek. Kandungan senyawa capsaicin yang ada dalam cabai sanagt baik untuk membersihkan rongga hidung. Dengan begitu, mengkonsumsi makanan pedas memang sangat baik untuk lakukan. Anda hanya perlu mengkonsumsi cabai yang Anda campurkan dengan makanan yang akan Anda masak. Konsumsilah makanan pedas jika Anda mengalami pilek. Namun demikian, Anda tetap harus memperhatikan takaran yang pas untuk mengkonsumsi makanan pedas. Sebab dikhawatirkan akan menyebabkan penyakit yang lainnya.

Jeruk Nipis Dan Madu

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan madu. Kedua bahan ini memang banyak digunakan untuk mengatasi penyakit yang menyerang tubuh. Jeruk nipis yang mengandung vitamin C dan madu yang kaya akan antioksidan lah, yang membuat kedua bahan ini sangat efektif untuk mengatasi pilek. Cara membuatnya pun sangat mudah yaitu dengan menyiapkan 1 buah jeruk nipis yang tua, peras airnya dan tambahkan air hangat dan madu. Minum selagi hangat, dan Anda bisa mengkonsumsinya 2 kali dalam sehari. Dengan demikian, pilek akan cepat sembuh.

Menggunakan Uap Air Hangat

Cara menyembuhkan pilek yang terakhir yaitu dengan menggunakan uap air hangat. Kenapa harus menggunakan uap air hangat. Hal ini dikarenakan uap air hangat yang dihirup oleh hidung bisa membuat cairan yang ada dalam hidung tersumbat juga akan berkurang. Bahkan dengan menggunakan uap air ingus yang ada dalam hidung akan segera keluar. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan meletakkan air panas dalam wadah, kemudian hrup uap yang keluar dari air hangat tersebut.

Nah, itulah beberapa cara menyembuhkan pilek yang bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi pilek yang Anda alami. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari pilek yang bisa membuat pernapasan Anda menjadi tidak nyaman. Sehingga Anda bisa menggunakan beberapa cara tersebut. Terima kasih dan selamat mencoba

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Cara Menyembuhkan Pilek Dengan Cepat | Dwi ady | 4.5