Cara Menyembuhkan Amandel dengan Cepat Dan Aman

Cara Menyembuhkan Amandel – Amandel merupakan salah satu penyakit yang menyerang bagian tengorokkan. Rata-rata penderita amandel yaitu anak-anak. Anak-anak mudah sekali terserang penyakit amandel ini dikarenakan daya tahan tubuh masih tergolong rendah. Sehingga sangat mudah terserang penyakit. Apalagi tenggorokan anak-anak masih tergolong kecil.

Adapun, virus  dan bakteri yang masuk dalam tubuh akan membuat amandel dapat terserang penyakit. Sehingga banyak sekali para orang tua yang memeriksakan amandel anaknya ke dokter. Padahal Anda bisa melakukan penyembuhan amandel dengan menggunakan bahan alami. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara menyembuhkan amandel, selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Cepat Dan Aman

Cara Menyembuhkan Amandel

Di bawah ini ada beberapa cara menyembuhkan amandel yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa caranya tersebut diantaranya:

Menggunakan Bawang Merah

cara menyembuhkan amandel yang pertama yaitu dengan menggunakan bawnag merah. Anda mungkin tidak asing dengan bahan bumbu yang satu ini. bawanng merah yang banyak digunakan untuk bumbu masakan ini, ternyata juga sangat baik untuk menyembuhkan amandel. Kandungan anti inflamasi lah yang menyebabkan bisa  meredakan rasa panas dan peradangan yang disebabkan karena amandel. Caranya pun sangat mudah yaitu hanya dengan mengkonsumsi bawang merah 1 buah setip harinya. Akan tetapi, dimakan mentah tidak boleh di masak.

Menggunakan Benalu

Bagi Anda tumbuhan yang satu ini merupakan tumbuhan yang sangat menganggu untuk tumbuh kembang tanaman Anda. akan tetapi, siapa snagka jika benalu ini juga bisa digunakan sebagai bahan untuk menyebuhkan amandel. Namun demikian, benalu yang diambil haruslah benalu yang berada di pohon jeruk nipis. Sebab memiliki kandungan yang baik  untuk mencegah dan mengatasi amandel. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menumbuk halus benalu dan adas pulo waras sampai halus. Lalu saring hasil tumbukan, seduh dengan air panas. Dan minumlah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Menggunakan Buah Mengkudu

Mungkin Anda tidak suka dengan buah yang satu ini. buah mengkudu yang terkenal tidak memiliki rasa yang enak bahan berasa hambar ini, ternyata snagat ampuh untuk mengatasi amandel. Apalagi buah mengkudu juga snagat mudah di dapatkan sehingga tidak ada salahnya Anda  untuk membuatnya. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan memeras dua buah mengkudu yang sudah matang. Saring dan ambil air perasannya. Tambahkaan sedikit masu murni dan minum secara teratur hingga amandel Anda sedikit berkurang.

Menggunakan Jahe

Bahan rempah yang satu ini merupakan bahan yang banyak sekali memiliki khasiat. Kandungan anti inflamasi yang ada di jahe menjadikan jahe salah satu bahan untuk mengurangi gejala-gejala akibat radang amandel. Sehingga dengan menggunakan jahe ini memang sangat baik untuk digunakan. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan merebus jahe hingga mendidih. Kemudian tambahkan dengan madu atau bahan lainnya. Lalu  minumlah secara teratur, maka amandel yang Anda derita akan sembuh.

Menggunakan Jeruk Nipis

cara menyembuhkan amandel yang terakhir yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi amandel. Apalagi kandungan vitamin C yang ada di jeruk nipis bisa membuat radang amandel juga bisa sembuh. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menyiapkan jeruk nipis dan kapur sirih. Kemudian peras 2 buah jeruk nipis tersebut. setelah itu, campurkan air hasil perasan jeruk nipis tersebut dengan air kapur sirih. Minumlah larutan ini secara teratur, kurang lebih 3 kali dalam sehari.

Nah, itulah beberapa cara menyembuhkan amandel yang bisa Anda coba lakukan, jika Anda mengalami amandel yang tentunya akan membuat rasanya tidak nyaman. Namun, jika amandel sangat parah sangat disarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter. Terima kasih dan selamat mencoba

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Cepat Dan Aman | Dwi ady | 4.5