Cara Menjaga Dan Merawat Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita

Menjaga dan Merawat Kesehatan – Kesehatan Merupakan yang utama dalam menjalankan berbagai aktivitas, sudah semestinya kita menjaga kesehatan agar tidak sakit. Menjaga bisa dengan mengatur pola makan, berolahraga, istirahat sesuai kebutuhan juga mencegah stres untuk tetap berfikir positif. Dalam Menjaga dan merawat Kesehatan tubuh Pria dan Wanita harus dilakukan dengan hati hati.. Berikut akan kami bahas dan rangkum dan bisa anda simak dibawah ini :

menjaga dan merawat kesehatan

Instagram by @health_smartgirl

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita

Kesehatan Untuk Pria

Menjaga dan Merawat kesehatan pria sangatlah penting, kebanyakan pria pada waktu masih muda jarang memperhatikan kesehatan tubuhnya, banyak mengkonsumsi makanan tidak sehat dan secara berlebihan. Tidak sedikit pula kaum pria banyak mengkonsumsi minuman keras yang banyak mengandung alkohol dan zat-zat terlarang bagi tubuh, selain itu juga ada yang menjadi perokok berat. Semua itu akan berdampak tidak baik bagi tubuh kita dalam jangka panjang. Di bawah ini saya akan menjelaskan cara menjaga tubuh bugar badan tetap fit stamina terjaga dan tidak mudah sakit :

Melakukan Aktivitas Olahraga

Olahraga sangat penting untuk menjaga dan merawat stamina tubuh, untuk anda yang terlalu sibuk dengan pekerjaan bisa luangkan waktu untuk berolahraga pagi maupun sore. Bisa lakukan aktivitas senam minimal 15 menit atau joging.

Perbanyak Minum Air Putih

Masih banyak orang yang tidak terlalu mengkonsumsi air putih, padahal air putih manfaatnya sangat besar sekali untuk kesehatan tubuh kita. Kalau bisa hindari es, karena kalau sering mengkonsumsi es itu tidak baik untuk tubuh kita.

baca juga : 7 Hal Hebat Akan Terjadi Jika Anda Hanya Minum Air Selama 1 Bulan

Istirahat Yang Cukup

Kebanyakan kaum pria tidak memperhatikan yang satu ini banyak yang begadang sampai pagi, padahal itu tidak baik untuk tubuh. Kalau istirahat anda cukup badan akan selalu tetap fress dan stamina akan selalu tetap menjaga. Tapi jangan kebanyakan tidur, kalau kebanyakan tidur malah membuat badan kita menjadi loyo dan malas melakukan melakukan aktivitas maupun bekerja.

Makanan Untuk Kesehatan Pria

  • Mulailah dengan mengkonsumsi buah pisang => Para pria dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang karna pisang mengandung sumber kalium dan magnesium. Kedua nutrisi tersebut mempunyai fungsi yaitu mencegah penyakit stroke serta memperkuat sistem imun tubuh anda.
  • Rutin Mengkonsumsi Ikan => Aneka ikan laut seperti ikan, salmon serta sarden mempunyai kandungan sumber asam lemak omega 3 serta vitamin D. Mengkonsumsi ikan akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah kanker prostat. Sedangkan vitamin D berfungsi menangkal hipertensi, penyakit kanker, Mengeroposkan tulang serta diabetes tipe 2.
  • Mencukupi Konsumsi Gandum => Gandum merupakan salah satu makanan yang mengandung serat, mineral serta vitamin yang mana berfungsi untuk menjaga kesehatan organ jantung serta membangun massa otot bagi para pria.
  • Mengkonsumsi Kedelai Secara Rutin => Kedelai banyak mengandung nutrisi yang bernama isoflavon yang baik untuk kesehatan tubuh pria. Isoflavon memiliki fungsi menghindarkan dari bahaya dan resiko terkena kanker prostat serta menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  • Sediakan Brokoli Saat Anda Makan => Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung vitamin C, beta keroten, kalium serta sulforaphane yang mana berfungsi untuk mencegah kanker prostat, menyehatkan organ jangung dan menghidarkan dari penyakit stroke.

Kesehatan wanita tentu menjadi salah satu hal yang saat ini menjadi satu hal yang diutamakan terutama oleh para wanita. Kesehatan tersebut dalam arti yang sangat luas, baik kesehatan secara fisik maupun kesehatan jiwa juga sama-sama menjdi perhatian karena bagaimanapun kedua hal tersebut tidak dapat dipisahkan. Banyak hal yang mengurangi kesehatan tubuh kita, Terutama untuk seorang wanita tentu mempunyai perbedaan jika dibandingkan dengan kesehatan pria.

Untuk wanita secara fisik mempunyai perbedaan, bahkan dari segi dasar hormonal sendiri. Seorang wanita mempunyai dominan hormon estrogen dimana mempunyai pengaruh tersendiri terhadap kesehatannya jika dibandingkan dengan pria. Estrogen itu sendiri menjadi faktor pelindung bisa juga menjadi faktor resiko. Sedangkan mengenai kesehatan jiwa, kita ketahui jika wanita memang secara umum mempunyai pribadi yang lebih rapuh sehingga hal tersebut sedikit banyak berpengaruh pula kesehatan tubuhnya.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita yang bisa anda jadikan referensi untuk bisa menambah wawasan anda dan juga bisa anda praktikkan dirumah dengan mudah. Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.

Cara Menjaga Dan Merawat Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita | Dwi Ady | 4.5