Cara Menjaga dan Merawat Kebersihan Tubuh Agar Bersih dan Sehat

Cara menjaga dan merawat kebersihan tubuh merupakan pertanyaan terbesar bagi setiap umat manusia. Karena setiap orang dimuka bumi ini selalu menginginkan tubuh yang bersih dan sehat supaya bebas dari kuman, bakteri ataupun virus. karena tubuh yang kotor akan mudah terserang penyakit kulit, bahkan parahnya lagi, pada saat sesorang sudah tak dapat menjaga dan merawat kebersihan tubuh mereka. Secara tak langsung orang disekitar mereka akan menjauh dari mereka, bahkan akan sulit untuk mendapatkan teman untuk bergaul.

Sebelum Meroket.com memberberkan tentang cara menjaga dan merawat kebersihan tubuh secara baik dan benar, kami ingin menyarankan juga Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Tubuh. Seperti kata pepatah kebersihan merupakan sebagian dari iman. Rutinlah membersihkan tubuh anda dengan cara mandi dua kali sehari. Seperti yang kita ketahui, mandi dapat menjaga dan merawat kebersihan tubuh secara efektif dari kotoran, debu dan juga kuman yang menempel pada tubuh setelah kita seharian beraktifitas.

cara menjaga dan merawat kebersihan tubuh

Instagram by @less_trash_personaljourney

Cara Menjaga dan Merawat Kebersihan Tubuh

Setelah mandi, otomatis bagian yang paling sering digunakan untuk berkomunikasi adalah mulut. Maka dari itu rutinlah membersihkan mulut anda dengan cara rajin menggosok gigi hingga dua kali dalam satu hari selepas anda mandi. Tak hanya itu Meroket.com menyarankan untuk mengosok gigi sebelum tidur dan selepas makan. Karena sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi dan juga gusi akan membuat bau yang tak sedap apabila dibiarkan terlalu lama berlokasi disela sela gigi. Tak hanya sisa makanan tersebut membuat bau mulut, hal tersebut juga dapat menyebabkan sakit gigi dan sakit gusi.

Selain tubuh dan mulut, hidung, telinga dan kelamin wajib juga untuk selalu dibersihkan saat mandi. Selain itu anda juga harus memastikan bagian telingga telah bersih dari sisa air. Karena sisa air tersebut nantinya akan menyebabkan telingga anda menjadi bau dan mengeluarkan bau yang tak sedap. Anda bisa membersihkan telinga anda mengunakan sabun dan juga kapas. Setelah itu, pastikan anda membersihakan rambut anda dengan mengunakan shampo secara rutin minimal dua kali sehari. Sebelum anda tidur, atau setelah bangun tidur jangan lupa untuk mencuci muka. Cuci muka yang baik minimal dilakukan tiga kali sehari. Setalah itu jangan lupa anda untuk mengosok gigi.

Anda jangan melupakan tangan dan kaki anda. karena kedua hal tersebut merupakan bagian utama tubuh anda. Cara menjaga dan merawat kebersihan tangan dan kaki Meroket.com menyarankan untuk membersihkan tangan dan kaki maksimal dua kali sehari baik setalah anda berkaktifitas ataupun sebelum anda tidur. Tak hanya itu jangan lupa juga untuk memotong kuku tangan dan kuku jari anda. Tubuh yang bersih akan membuat anda lebih percaya diri, baik dalam bergaul ataupun mencari pasangan. Hal tersebut bisa saja terbalik apabila anda tak pandai merawat kebersihan tubuh anda.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan Cara Menjaga dan Merawat Kebersihan Tubuh Agar Bersih dan Sehat yang bisa anda jadikan referensi untuk bisa dengan mudah anda praktikkan dirumah dan juga menambah wawasan anda. Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.

Add Comment