Cara Menjaga dan Merawat Daya Tahan Tubuh Agar Sehat dan Segar

Cara Menjaga dan Merawat Daya Tahan Tubuh merupakan hal utama yang harus kita pahami terutama untuk anda selalu berkatifitas dibawah terik matahari dan pekerja kantoran yang suka lembur. Karena apabila daya tubuh seseorang menurun, maka kinerja seseorangpun akan ikut menurun. Faktor utama yang menyebabkan daya tahan tubuh cepat menurun merupakan faktor cuaca. Faktor cuaca tersebut dapat saja karena panas bumi yang meningkat atau akibat turunnya suhu bumi. Contohnya, seperti meningkatnya suhu bumi akibat kemarau yang berkepanjangannya. Panas matahari membuat tubuh manusia mengeluarkan begitu banyak keringat. Semakin banyak keringat yang keluar maka tubuh semakin cepat mengalami dehidrasi.

Untuk itu Meroket.com akan membeberkan beberapa cara menjaga dan merawat daya tahan tubuh secara alami tetapi dapat dilakukan secara cepat. Tak hanya itu, kami juga ingin menyarankan anda untuk membaca Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dan Tips Efektif Menambah Berat Badan.

cara menjaga dan merawat daya tahan tubuh

Instagram by @health_smartgirl

Cara Menjaga dan Merawat Daya Tahan Tubuh Agar Sehat dan Segar

Perbanyak minum air putih mampu mempercepat kembalinya daya tahan tubuh akibat dehidrasi

Seperti yang kita ketahui, tubuh manusia 70% terdiri atas air, sehingga apabila kekurangan cairan maka tubuh akan mudah terserang penyakit. Dengan banyak mengkonsumsi air putih secara tak langsung membantu tubuhuntuk membuang toxin yang ada dalam tubuh. Perlu juga anda ketahui, dehidrasi bisa menyebabkan kelelahan, migrain, sakit kepala, dan cepat stres.

baca juga : 7 Hal Hebat Akan Terjadi Jika Anda Hanya Minum Air Selama 1 Bulan

Biasakan tubuh anda untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari

Sebab buah ataupun sayur mengandung antioksida penting yang dapat melindungi tubuh anda dari serangan penyakit. Seperti mengkonsumsi lemon, bayam, bawang putih, semangkah, jahe, kacang tanah, jamur, brokoli, dan strawberry. Sebagai contoh lemon merupakan salah satu buah banyak mengandung vitamin C. Vitamin C adalah salah satu vitamin yang bisa membantu tubuh melawan berbagai macam bakteri berbahaya dan virus. Bakteri ataupun virus tersebutlah yang membuat daya tahan tubuh anda cepat turun, untuk itu biasakan mengkonsumsi lemon atau buah buahan yang banyak mengandung vitamin C.

Selain air putih, madu merupakan salah satu hasil alam yang bisa kita manfaatkan untuk menjaga daya tahan tubuh. Sebab madu mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan . Selain sebagai antibiotic, madu juga berfungsi sebagai antiseptik. Perlu juga anda ketahui, selain baik untuk menjaga daya tahan tubuh anda, madu juga baik untuk mengatasi alergi, asma, dan juga baik untuk kesehatan kulit. Dengan mengkombinasikan antara madu dan air putih, sangat pas untuk menjaga daya tahan tubuh anda agar tidak mudah terserang penyakit.

Setelah mengkonsumsi aneka buah dan sayuran alangkah baiknya anda membiasakan tubuh anda untuk selalu berolah raga dipagi hari seperti melakukan jogging ataupun bersepeda sambil menghirup udara segar. Tubuh yang bugar akan membuat daya tahan tubuh anda semakin kuat. Berliburlah diakhir pekan bersama orang yang anda sayangi di tempat-tempat yang sejuk seperti pegunungan, pantai atau taman untuk menghilangkan stres setelah sepekan penuh dengan rutinitas yang melelahkan dan juga membuat stress. Sebab udara pegunungan, pantai atau taman masih segar dan memiliki banyak pasokan oksigen yang dapat memberikan manfaat bagi tubuh, seperti menenangkan pikiran dan jiwa.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan Cara Menjaga dan Merawat Daya Tahan Tubuh yang bisa anda jadikan referensi untuk bisa anda praktikkan dirumah dan juga bisa menambah wawasan anda. Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.

Cara Menjaga dan Merawat Daya Tahan Tubuh Agar Sehat dan Segar | Dwi Ady | 4.5