Gunakan Cara Meningkatkan Kinerja Android Ini Agar HP Kamu Semakin Ngebud

Cara Meningkatkan Kinerja Android – Ada kalanya smartphone android yang kita miliki menjadi lemot atau lelet. Sejatinya kejadian tersebut masih bisa dikatakan wajar bila tidak keluar dari batasnya. Akan tetapi, ketika kondisi smartphone tersebut benar-benar lelet total, berarti ada masalah yang terjadi pada bagian sistem android.

Biasanya, smartphone android menjadi lemot atau lelet lantaran adanya aplikasi yang bekerja dengan memakan kapasitas RAM. Disamping itu bisa juga lantaran terkena program jahat. Di bawah ini ada sebuah cara meningkatkan kinerja android yang bisa Kamu gunakan sebagai obat untuk mengobati smartphone Kamu yang lelet. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Cara Meningkatkan Kinerja Android Yang Benar

Cara Meningkatkan Kinerja Android Yang Benar

Berikut ini kami akan memberikan beberapa cara meningkatkan kinerja android yang lemot. Adapun beberapa caranya ialah:

Menghapus Beberapa Aplikasi

Menghapus Beberapa Aplikasi

Banyaknya aplikasi yang terpasang pada sebuah perangkat android tentu merupakan penyebab smartphone miliki kita menjadi lemot. Cobalah dengan menguinstall aplikasi seperti launcher, locker, antivirus, dan juga aplikasi booster. Aplikasi-aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang paling banyak memakan kapasitas RAM android. Setelah diuninstall cobalah perhatikan, apakah smartphone Kamu tetap lemot atau sudah sembuh? Bila masih belum sembuh lakukan tips selanjutnya!

Menghapus Berkas Cache

Menghapus Berkas Cache

Setiap aplikasi yang pernah kita jalankan, tentu aplikasi tersebut akan membuat sebuah berkas sisa atau biasa disebut dengan berkas cache. Berkas cache yang dibiarkan berlama-lama tentu akan menumpuk dan membuat sesak memori internal smartphone. Cobalah dengan menghapus beberapa berkas cache pada aplikasi yang kita gunakan dengan cara pergi ke menu setting à management aplikasi à cari aplikasi yang biasa Kamu gunakan à hapus cache. Jika setelah melakukan cara ini smartphone Kamu masih lelet, cobalah ikuti tips selanjutnya!

Factory Reset

Factory Reset

Factory reset merupakan kegiatan mengembalikan keadaan smartphone seperti sedia kala. Sebelum melakukan hal ini pastikan semua data (foto, video, file penting, kontak) sudah Kamu pindahkan ke komputer atau penyimpanan lainnya, dan pastikan juga bahwa baterai Kamu berada diatas 50%. Setelah kedua syarat diatas terpenuhi barulah Kamu bisa melakukan cara ini. Pergi ke menu setting à Buat Cadangan & Setel Ulang à Kembali ke pengaturan pabrik. Tunggu dan biarkan proses berjalan hingga selesai.

Gunakan Greenify

Gunakan Greenify

Jika hp android kamu sudah di root, maka jelas saja jika mengalami penurunan kinerja. Untuk itu kamu membutuhkan aplikasi yang mampu mengatur seluruh sistem android dengan rapi seperti Greenify ini. Aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna root android ini sangat bermanfaat dalam memanajemen RAM sehingga bisa membuat hp kamu tidak pernah mengalami lag. Sedikit saran dari kami, beli lah aplikasi Greenify yang donation karena terbilang lebih maksimal performanya.

Pindahkan Berkas

Pindahkan Berkas

Cara meningkatkan kinerja android selanjutnya ialah dengan memindahkan beberapa berkas berukuran besar ke penyimpanan eksternal atau ke laptop. Dalam hal ini, memori internal yang penuh rupanya juga bisa mengakibatkan android kamu mengalami lemot dan sering lag. Namun jika kamu termasuk pengguna android Marshmallow, sangat kami sarankan agar menjadikan memori eksternal sebagai memori internal dengan cara swap melalui siste.

Itulah beberapa cara meningkatkan kinerja android yang lemot, yang bisa Anda coba. Tentunya, dengan menggabungkan beberapa cara di atas kami yakin kinerja android Anda akan kembali normal dan seperti saat pertama kali beli. Jika masalah lemot atau penurunan kinerja itu kembali terjadi lagi, maka langsung saja gunakan beberapa cara di atas secara berulang ya. Semoga bermanfaat

baca juga : Cara Menambah Ram Android Tanpa Root Yang Aman

Gunakan Cara Meningkatkan Kinerja Android Ini Agar HP Kamu Semakin Ngebud | Dwi ady | 4.5