Cara Mengobati Sariawan Parah dengan Cepat

Cara Mengobati Sariawan Parah dengan Cepat – Mulut adalah bagian tubuh yang paling penting untuk kita gunakan sebagai alat bantu mencerna makan. Karena pentingnya bagian tubuh satu ini, maka Anda perlu merawatnya dengan baik. Sebab, bila Anda tidak benar-benar menjaganya dengan baik, maka yang akan terjadi pada mulut Anda adalah terkena penyakit stomatitis. Apa itu stomatitis? Penyakit stomatitis adalah penyakit yang sudah kita kenal sejak dahulu, yakni sariawan. Penyakit ini biasa menyerang bagian mulut seperti bibir, gusi, dan lidah. Bagian yang paling banyak terkena sariawan ini ada pada bagian dalam pipi. Umumnya Anda dapat melihat penyakit ini dalam bentuk benjolan kecil berwarna putih seperti luka melepuh. Rasa yang akan ditimbulkannya adalah nyeri dan perih, sehingga sangat mengganggu sekali.

Pada dasarnya penyakit stomatitis ini menyerang seseorang di saat imunitas tubuhnya sedang menurun. Kurangnya istirahat dan kebutuhan nutrisi  menjadi penyebab utama kenapa penyakit ini bisa menyerang seseorang. Bisa dibilang penyakit ini bukanlah penyakit serius yang perlu Anda cemaskan. Selain itu penyakit ini juga bisa sembuh sendiri bahkan tanpa pengobatan apapun. Masalahnya adalah sebagian orang tidak ingin berlama-lama dengan penyakit ini. Untuk itu, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan memberitahukan cara mengobati sariawan parah dengan cepat. Cara selengkapnya bisa Anda baca di bawah ini.

Cara Mengobati Sariawan Parah dengan Cepat

Cara Mengobati Sariawan Parah dengan Cepat

Cara Mengobati Sariawan Parah dengan Cepat

Rasa sakit sariawan memang sangatlah perih, hal inilah yang menyebabkan banyak orang terganggu akan kehadirannya. Nah, bila Anda memang ingin mengobati sariawan parah dengan cara yang cepat, maka jawabannya adalah berikut ini :

1. Bawang Putih

Selain kurangnya nutrisi dan menurunya imunitas tubuh, sariawan juga dapat terjadi dikarenakan adanya infeksi seperti jamur dan bakteri. Nah, untuk mengatasi infeksi tersebut maka kita membutuhkan bantuan bawang putih. Kandungan antiseptik yang terdapat pada bawang putih ini sangatlah ampuh untuk melawan bakteri tersebut. Cara penggunaanya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengiriskan sedikit saja bawang putih kemudian menempelkannya ke tempat yang terkena sariawan.

2. Kunyit

Cara mengobati sariawan parah dengan cepat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kunyit. Sama halnya dengan bawang putih, kunyit juga memiliki kandungan antiseptik untuk melawan bakteri-bakteri yang menjadi penyebab sariawan. Untuk menggunakan kunyit ini juga sama dengan bawang putih, Anda hanya mengirisnya kecil kemudian menempelkan irisan tersebut ke bagian yang terkena sariawan.

Baca Juga : Pencegahan Sariawan Pada Bibir dan Lidah yang Perlu Diketahui

3. Air Garam

Cara berikutnya yang sangat ampuh dalam mengobati sariawan parah adalah dengan menggunakan air garam. Anda dapat membuat air garam kemudian menggunakan air garam ini untuk berkumur-kumur. Air garam ini efektif sekali untuk mengobati sariawan parah yang menyerang bagian dalam mulut. Bila sariawan Anda ada pada bibir, maka gunakan butiran-butiran garam saja tanpa perlu dilarutkan untuk ditempeli pada bagian bibir yang terkena sariawan. Lakukan hal ini setiap hari, maka sariawan Anda akan cepat sembuh.

Demikian adalah cara mengobati sariawan parah dengan cepat. Meski cara di atas dapat menyembuhkan Anda dari sariawan dengan cepat, akan tetapi tidak menutup kemungkinan beberapa waktu yang akan datang sariawan ini akan dapat menyerang Anda kembali. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya Anda menjaga diri agar tidak terlalu lelah dan istirahat yang cukup agar imunitas tubuh Anda tidak menurun. Semoga bermanfaat.

Cara Mengobati Sariawan Parah dengan Cepat | dyca | 4.5