Cara Mengobati Migrain Secara Alami

Cara Mengobati Migrain Secara Alami – Apa itu migrain? Sudah pasti, migrain adalah penyakit yang sering diderita oleh semua orang baik pria maupun wanita pada umumnya. Migrain adalah salah satu penyakit yang menyiksa. Awalnya migrain mulai terasa saat kepala merasakan pusing dan terjadi hanya sebelah kepala saja. Tapi bisa juga kedua dua sisi kepala sekaligus, bahkan menjalar sampai leher penderita.

Migrain pada umumnya merupakan penyakit yang sering tak digubris kedatangannya. Hal itu merupakan kesalahan yang masih diidap sebagian orang. Migrain yang serius dapat menyebabkan penyakit serius seperti stroke. Sudah pasti Anda tidak ingin merasakan migrain secara terus-menerus. Maka, solusi alternatif adalah dengan bahan alami. Nah, cara mengobati migrain secara alami dapat Anda simak dalam artikel ini.

cara mengobati migrain secara alami

Cara Mengobati Migrain Secara Alami Tanpa Dipungut Biaya

Biasanya penderita migrain lebih suka mengkonsumi obat kimia dari pada alami. Alasan sebagian orang mengkonsumsi obat kimia tersebut karena cepat dalam meredakan sakit kepala, tapi ternyata obat tersebut memiliki efek samping yang dapat memperparah migrain tersebut. Banyak bahan alami yang mampu mengobati migrain. Adapun cara mengobati migrain secara alami, diantaranya dapat Anda simak di bawah ini:

Perbanyak Air Putih

Migrain terjadi karena ada  racun yang masuk ke dalam tubuh. Salah satu solusi mengobati migrain adalah dengan mengkonsumsi air putih. Banyak mengkonsumsi air putih atau sebanyak 8 gelas dalam sehari dapat mengurangi racun dalam tubuh. Namun, meskipun minum banyak Anda harus tetap menghindari minuman yang bersoda ya. Minuman bersoda akan menambah rasa sakit di kepala secara spontan. Intinya perbanyaklah hanya air putih. Dengan banyak minum air putih maka sangat besar kemungkinannya Anda tidak akan terkena migrain.

Pijat Pelipis Secara Perlahan

Biasanya penderita migrain sering memijat pelipisnya. Hal ini ternyata dapat mengurangi  sakit yang dideritanya dan dapat menjadikan tubuh merasa nyaman. Namun, pijatnya harus dilakukan secara perlahan. Karena pelipis akan mudah retak jika ditekan secara keras. Pijatan perlahan akan mempengaruhi aliran darah sehingga pada akhirnya migrain bisa sembuh secara perlahan.

Merebahkan Tubuh dan Terpejam

Saat migrain menyerang lebih baik tubuh direbahkan di tempat nyaman dengan mata terpejam. Hal seperti ini dilakukan agar menjadi rileks. Saat tubuh terpejam, hindari sinar matahari karena dapat menyebabkan sakit kepala atau migraine parah.

Mengkonsumsi Buah Apel

Buah apel yang bewarna hijau diketahui lebih bermanfaat dan lebih cepat meredakan sakit kepala sebelah atau migarin. Sediakan selalu buah Apel di rumah Anda. Karena tak hanya mampu mengobati migrain tetapi buah apel juga mengandung banyak vitamin dan khasiat. Bila Anda mengalami migrain maka jangan ragu untuk terus sediakan dan konsumi Apel selalu ya.

Terapi

Terapi kali ini dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Anda cukup menyiapkan baskom yang berisi air yang akan digunakan untuk merendam kedua kaki. Hal tersebut berguna untuk memperlancar sirkulasi darah dan tubuh pun menjadi tenang. Selain itu, cara mengobati migrain secara alami bisa juga Anda lakukan dengan cara mengkompres dahi dengan air es atau air biasa.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengobati migrain secara alami. Cara alami lebih efektif daripada harus menggunakan teknologi. Selain tidak menimbulkan efek samping, cara alami di atas mampu membuat kondisi migrain lebih cepat sembuh. Maka, sangat disarankan untuk menggunakan cara alami tersebut dalam penyembuhan migrain.

baca juga : 12 Cara Untuk Menyembuhkan Sakit Kepala Langsung Tanpa Obat

Cara Mengobati Migrain Secara Alami | Dwi Ady | 4.5