Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Secara Alami – Gusi menjadi tempat tumbuhnya gigi. Bila gusi mengalami masalah, maka siap-siap untuk tidak makan. Gusi yang sehat pasti akan membuat segala bentuk kunyahan kita menjadi lebih cepat. Gusi yang sehat juga tidak akan meimbulkan gangguan lain. Sehingga apa pun yang kita lakukan akan terasa lancar. Namun, apabila gusi mengalami masalah, sudah pasti aktivitas tidak akan lancar, contohnya seperti gusi bengkak.

Gusi bengkak menjadi suatu masalah yang besar bukan? Gusi bengkak menyebabkan segala bentuk kegiatan jadi terkpasa harus terhenti karena sakit yang dirasa. Jika gusi sakit, maka secara tidak langsung pasti sakitnya naik hingga kepala. Setelah itu, pusing ikut menyerang. Gusi bengkak ini sering terjadi akibat dari kurang rajinnya merawat gigi. Adanya gigi yang berlubang sudah pasti akan mengalami gusi yang bengkak. Nah, bila Anda ingin menikmati hidup tanpa gusi yang sakit maka silahkan simak artikel ini. Dalam artikel ini akan diulas mengenai cara mengobati gusi yang bengkak secara alami.

cara mengobati gusi yang bengkak secara alami

Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Secara Alami

Gusi bengkak adalah suatu hal yang menjengkelkan. Rasanya sungguh tidak nyaman dan dapat mengganggu setiap aktivitas yang dilakukan. Maka, solusi terbaik adalah mengatasinya dengan bahan-bahan alami di bawah ini. Adapun cara mengobati gusi yang bengkak secara alami, diantaranya:

Lemon

Siapa yang tidak mengenal buah lemon. Sudah pasti, buah ini dikenal karena mengandung asam paling banyak serta memiliki banyak bermanfaat juga. Buah lemon sejatinya mampu menyembuhkan gusi yang bengkak. Lemon mengandung zat yang mampu membunuh bakteri secara konstan. Caranya bagaimana? Sediakan buah lemon dan peras ke dalam segelas air hangat. Lalu, gunakan untuk berkumur sebanyak 3 kali. Lakukan langkah ini sehari dua kali. Dengan melakukan cara ini, gusi yang bengkak bisa sembuh secara berkala.

Garam

Garam menjadi campuran dalam berbagai masakan. Garam juga sudah menjadi rahasia umum sebagai obat. Cara mengobati gusi yang bengkak secara alami dengan menggunakan garam adalah pilihan yang tepat. Garam mengandung sodium yang mampu membunuh bakteri dan menyembuhkan gusi yang bengkak. Cara mengaplikasikan garam juga cukup mudah. Anda hanya perlu sediakan satu sendok garam dan aduk dalam satu gelas air hangat. Kemudian, berkumurlah sebanyak 3 kali. Terapkan cara ini sampai gusi bengkak hilang.

Belimbing Wuluh

Buah yang terkenal hijau lonjong tapi asam menjadi salah satu cara mengobati gusi yang bengkak secara alami. Belimbing wuluh secara langsung dapat menyembuhkan gusi bengkak. Carnya sangat mudah dan sederhana. Sediakan dua buah belimbing wuluh yang sudah matang. Kemudian tumbuk sampai halus. Lalu oleskan pada bagian gusi yang sakit. Lakukan hal ini dua kali sehari. Lakukan secara rutin untuk hasil yang pasti.

Bawang Merah

Bawang merah merupakan tanaman umbi lapis yang sering kita gunakan untuk memasak. Bawang merah juga dikenal sebagai umbi yang mampu membuat siapa pun yang melihatnya akan mengeluarkan air mata. Berdasarkan penelitian, bawang merah mampu menyembuhkan gusi bengkak. Bawang merah mengandung antiseptic alami yang berfungsi mensterilkan. Cara mengapliaksikannya sanagt mudah. Cukup sediakan satu bawang merah dan campurkan dengan garam. Lalu tempel pada bagian gusi yang bengkak. Lakukan secara rutin maka gusi yang bengkak akan cepat sembuh.

Selain bawang merah, bawang putih juga mampu menyembuhkan gusi yang bengkak. Aroma bawang putih mengandung antiseptic sama dengan bawang merah. Sediakan satu siung bawang putih dan satu sendok teh garam. Lakukan secara rutin agar gusi yang bengkak dapat sembuh.

Demikian ulasan mengenai cara mengobati gusi yang bengkak secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, gunakan terus bahan-bahan alami untuk menyembuhkan gusi bengkak. Bahan alami sangat aman dan dapat menyembuhkan tanpa efek samping.

baca juga : 4 Cara Membuat Gigi Bersih dan Putih Dalam Hitungan Menit

Add Comment