Cara Menghilangkan Panu di Wajah

Cara Menghilangkan Panu di Wajah – Memiliki wajah yang mulus, bebas dari panu dan jerawat adalah hal yang wajib untuk para wanita. Selain memang agar tampil cantik, wajah yang bebas panu juga melambangkan perawatan diri. Bila ada panu yang menempel pada wajah Anda, maka bisa dikatakan Anda lalai dalam merawat diri khususnya pada bagian wajah. Jika Anda sudah terlanjur memiliki panu di wajah ini, maka sebaiknya dihilangkan. Untuk membantu Anda menghilangkan panu tersebut, maka pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara menghilangkan panu di wajah.

Panu ini bisa menyerang siapa saja dan pada bagian tubuh apa saja. Penyebabnya juga beragam, namun penyebab utama panu bisa menempel pada bagian tubuh Anda adalah karena infeksi jamur yang menyerang kulit Anda. Infeksi jamur ini bisa terjadi karena kulit Anda sering lembab atau basah. Lembab yang terjadi bisa karena keringat atau sering mencuci muka. Bila kulit Anda lembab dan Anda berada dalam lingkungan yang kurang bersih, maka jamur bisa menempel pada kulit dan berkembang biak. Sehingga pada akhirnya kulit menjadi berwarna putih atau biasa kita sebut dengan panuan. Tentunya bercak putih dari panu ini sangat mengganggu bila sampai menempel pada wajah. Jika saat ini wajah Anda memiliki panu, maka sebaiknya Anda harus menghilangkan panu tersebut. Untuk cara menghilangkan panu di wajah, selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah

Cara Menghilangkan Panu di Wajah

Cara Menghilangkan Panu di Wajah

Semua orang tentunya tidak ingin wajahnya tertempel panu sehingga membuat wajahnya terlihat kurang bagus, untuk itu bila saat ini Anda memiliki panu yang menempel pada wajah Anda, sebaiknya hilangkan panu tersebut dengan cara di bawah ini :

1. Belerang dan Jeruk Nipis

Bila Anda ingin menghilangkan panu dengan cepat, maka menggunakan belerang dan jeruk nipis adalah jawabannya. Untuk menghilangkan panu dengan belerang dan jeruk nipis, terlebih dahulu Anda harus mencampur kedua bahan ini. Setelah campuran telah jadi, maka oleskan campuran tersebut ke bagian wajah Anda yang terkena panu. Cara ini memang cepat untuk menghilangkan panu pada kulit wajah Anda, namun efek sampingnya juga ada. Jika Anda menggunakan cara ini, efek samping yang Anda rasakan adalah perih. Jadi silahkan pikir-pikir terlebih dahulu sebelum menggunakan cara ini.

Baca Juga : Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan

2. Garam dan Lengkuas

Cara berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghiangkan panu di wajah Anda adalah dengan bantuan garam dan lengkuas. Cara ini lebih halus dibandingkan harus menggunakan belerang untuk kulit wajah Anda. Sama seperti belerang dan jeruk nipis, terlebih dahulu  Anda dapat mencampur kedua bahan ini sebelum digunakan. Setelah campuran telah selesai dibuat, maka Anda dapat membalurkannya ke bagian kulit wajah yang terkena panu.

Garam dan lengkuas ini sangat ampuh untuk menghilangkan panu di wajah Anda. Hal ini dikarenakan garam dan lengkuas memiliki kandungan senyawa aktif yang dapat membuat panu pada kulit wajah Anda menjadi mati. Dengan campuran garam ini maka panu yang menempel pada kulit wajah Anda lama kelamaan akan kehilangan cairan dan pada akhirnya akan mati dan perlahan hilang dari kulit wajah Anda. Cara menghilangkan panu di wajah dengan menggunakan garam dan lengkuas ini membutuhkan kesabaran. Jadi, silahkan gunakan cara ini dalam bebearapa hari, barulah hasilnya bisa Anda lihat.

Demikian adalah cara menghilangkan panu di wajah. Semoga cara yang disampaikan di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah | dyca | 4.5