Cara Menghilangkan Kulit Berminyak di Wajah

Cara Menghilangkan Kulit Berminyak di Wajah – Kulit wajah yang kusam seringkali menandakan bahwa kulit sedang tidak sehat. Biasanya wajah kusam terjadi pada orang yang malas merawat kulit wajahnya. Padahal dari kulit yang berminyak tersebut bisa menyebabkan banyak lagi masalah lainnya. Misalnya saja seperti berjerawat, beruntusan, biang keringat yang banyak, dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi Anda yang memang memiliki masalah kulit berminyak di wajah, maka beruntung Anda berada di tempat yang tepat. Sebab, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara menghilangkan kulit berminyak di wajah yang mana bisa Anda terapkan dengan mudah pada wajah Anda. Lebih lanjut mengenai cara tersebut bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Kulit Berminyak di Wajah

Cara Menghilangkan Kulit Berminyak di Wajah

Cara Menghilangkan Kulit Berminyak di Wajah

Memiliki kulit berminyak di wajah ini sebenarnya adalah gejala normal yang bisa saja dialami oleh semua orang. Namun, sebagian orang ada yang tidak peduli dengan kulit berminyak tersebut. Sebagian orang mengabaikan kulit berminyak ini karena memang tidak suka merawat diri. Tapi bagi Anda yang memang suka merawat diri dan ingin tampil cantik setiap saat, maka kulit berminyak di wajah tentulah harus Anda atasi agar kulit wajah tidak terlihat kusam. Adapun cara menghilangkan kulit berminyak di wajah yang bisa Anda terapkan adalah sebagai berikut :

1. Rajin Menggunakan Facial Wash

Cara menghilangkan kulit berminyak di wajah yang pertama adalah dengan cara rajin menggunakan facial wash. Tujuannya agar wajah selalu bersih dan tidak mudah berminyak. Untuk hasil yang terbaik, maka pilihlah facial wash yang memiliki keunggulan menyerap dan membersihkan minyak.

2. Rajin Membersihkan Make Up

Cara menghilangkan kulit berminyak di wajah yang kedua adalah dengan cara rajin membersihkan make up pada saat sebelum tidur. Biasanya banyak wanita yang masih menggunakan make up pada saat tidur. Entah karena terlalu letih untuk membersihkannya, atau memang sudah larut malam yang membuat wanita biasanya malas untuk membersihkan make up tersebut. Nah make up tersebutlah yang dapat menyebabkan kulit jadi berminyak dan jerawat-jerawat muncul. Untuk mengatasi hal tersebut solusinya adalah rajin membersihkan make up.

3. Memakai Masker Madu

Cara menghilangkan kulit berminyak di wajah yang berikutnya adalah dengan cara memakai masker madu. Banyak sekali yang menggunakan madu ini untuk dijadikan masker wajah. Kandungan antioksidan dan pelembab alami yang dimiliki madu ini sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi kulit yang berminyak. Cara penggunaanya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan madu murni ke wajah Anda selama beberapa menit, kemudian bilah masker madu tersebut dengan air bersih. Selain dapat mengatasi kulit yang berminyak, masker madu ini juga dapat membuat wajah Anda menjadi selalu lembab.

Baca Juga : Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

4. Cuci Wajah Dengan Air Lemon

Cara praktis lainnya untuk menghilangkan kulit berminyak di wajah adalah dengan cara mencuci wajah dengan air lemon. Penggunaanya pun cukup mudah, Anda hanya perlu peras lemon dan tampung air perasan lemon tersebut ke dalam satu wadah. Bila sudah cukup banyak, maka pakailah air perasan lemon tersebut untuk mencuci wajah Anda. Untuk hasil yang baik Anda bisa mendiamkannya beberapa waktu sampai wajah mengencang, baru kemudian bilas sampai bersih.

Demikian adalah cara menghilangkan kulit berminyak di wajah yang perlu Anda ketahui. Semoga cara yang telah dibahas ini bermanfaat untuk Anda yang memang memiliki masalah kulit wajahnya selalu berminyak. Selamat mencoba dan semoga berhasil mengatasi minyak berlebih di wajah Anda ya.

Cara Menghilangkan Kulit Berminyak di Wajah | dyca | 4.5