Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami – Bagi wanita, rambut ini memang betul bila dikatakan sebagai mahkota. Sebab tanpa rambut biasanya wanita akan kehilangan kecantikan yang dimilikinya. Salah satu masalah yang sering dialami oleh para wanita adalah rambut rontok, namun selain rambut rontok ada satu masalah rambut lagi yang tidak kalah, yakni rambut ketombean. Bila rambut ini memiliki ketombe tentu selain rasa gatal yang mengganggu, rasa percaya diri juga ikut dirasakan. Untuk itulah penting sekali bagi Anda yang ketombean agar dapat menghilangkan ketombe tersebut.

Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami yang bisa Anda lakukan sendiri. Cara menghilangkan ketombe yang mudah serta bahan-bahan yang aman dan tidak berbahaya bila digunakan akan membuat cara yang akan kita bahas ini layak untuk Anda coba. Selengkapnya tentang cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Bicara akan ketombe, saat ini mungkin Anda dapat menemukan berbagai produk yang bisa mengatasi ketombe tersebut. Akan tetapi pada kenyataanya produk tersebut tidak bisa benar-benar diandalkan. Selain ketombe di rambut Anda tetap masih ada, produk yang Anda gunakan tersebut juga terkadang malah memicu efek samping lainnya seperti rambut kering dan gatal-gatal. Untuk itulah sebaiknya Anda menggunakan bahan alami untuk menghilangkan ketombe ini. Adapun cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami adalah sebagai berikut ini :

1. Garam

Cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan garam.  Anda dapat memanfaatkan garam ini dengan cara menjadikannya sebagai scrub yang dapat menghilangkan ketombe-ketombe yang Anda miliki. Untuk membuat Scrub dari garam ini, maka cara pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengambil beberapa sendok garam kemudian menuangkannya ke salah satu tangan Anda. Selanjutnya beri sedikit tetesan air agar garam dapat menempel di kepala nanti. Setelah diberi tetesan air, Anda dapat langsung menggosokan garam tersebut ke bagian rambut yang memiliki ketombe. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari. Untuk hasil yang baik Anda juga dapat mencuci rambut Anda dengan sampo setelah menggunakan scrub garam ini.

Baca Juga : Gaya Rambut Pria Korea Masa Kini

2. Lemon

Cara selanjutnya yang bisa Anda jadikan cara untuk menghilangkan ketombe adalah dengan memanfaatkan lemon. Lemon ini memiliki rasa asam karena kandungan Vitamin C yang dimilikinya. Asam yang dimiliki lemon ini akan menjaga pH yang ada di bagian kulit kepala Anda sehingga dapat menghilangkan ketombe serta mencegahnya untuk tumbuh kembali. Penggunaan lemon ini terbilang cukup efektif dan berhasil karena memang dapat mengatasi berbagai jamur penyebab ketombe tersebut. Untuk menggunakan lemon ini sebagai cara menghilangkan ketombe milik Anda cukup mudah. Anda hanya perlu memeras lemon tersebut, kemudian air perasan lemon tersebut dapat Anda basuhkan ke bagian kulit kepala yang memiliki banyak ketombe. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang terbaik Anda dapat melakukan tindakan ini rutin setiap hari.

Demikian adalah cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami. Menjaga kebersihan kulit kepala Anda adalah kunci utama agar rambut tidak ketombean. Karena itu sering-seringlah untuk membersihkannya dalam keadaan apapun. Semoga dengan informasi ini Anda tidak ketombean lagi. Selamat mencobanya ya.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami | dyca | 4.5