Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami Dengan Cepat

Cara menghilangkan keputihan secara alami – menderita keputihan secara terus-menerus tentu bisa membuat banyak wanita mengalami depresi. Hal ini mengingat kesehatan vagina merupakan hal yang tidak ternilai harganya. Selain itu, keputihan yang tidak segera diobati juga bisa menimbulkan beberapa penyakit lain seperti gonore juga kanker serviks.

Memang ada banyak sekali cara modern yang bisa menghilangkan keputihan dengan cepat. Namun jika Anda menginginkan cara yang alami dan lebih herbal, kami punya caranya. Nah bagi Anda yang ingin tahu cara menghilangkan keputihan secara alami dengan cepat, simak informasi lengkapnya berikut ini!

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami Tanpa Bahan Kimia

Berikut ini kami akan memberikan beberapa metode dan cara menghilangkan keputihan secara alami dengan cepat. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Kompres Dengan Menggunakan Air Dingin

Kompres Dengan Menggunakan Air Dingin

Cara menghilangkan keputihan secara alami dengan cepat yang pertama adalah dengan menggunakan kompres air. Kompres air dingin ini dipercaya mampu meringankan gatal berlebih yang terjadi di sekitar daerah vagina. Tentunya, gunakan kompres air dingin ini dengan menggunakan kain lembut agar tidak menimbulkan iritasi terhadap permukaan luar vagina.

Gunakan Daun Sirih

Gunakan Daun Sirih

Sedari dulu sampai sekarang daun sirih memiliki khasiat untuk menghilangkan dan mengobati keputihan. Cara menghilangkan keputihan secara alami dengan menggunakan daun sirih sangatlah mudah. Anda hanya harus merebus 5 sampai 6 lembar daun sirih. Setelah mendidih dan daun sudah bercampur dengan air hangat tersebut, saringlah antara air dengan ampas daun sirih yang sudah hancur. Gunakan cairan rebusan daun sirih ini untuk membasuh vagina Anda pada pagi dan malam hari ketika menjelang tidur.

Konsumsi Kunyit

Konsumsi Kunyit

Cara menghilangkan keputihan secara alami dengan kunyit rupanya sangat mujarab. Dalam hal ini kunyit memiliki zat antibakteri yang sangat tinggi sehingga mampu membasmi bakteri yang menjadi penyebab keputihan. Adapun caranya ialah dengan menghaluskan kunyit terlebih dahulu. Setelah itu silakan Anda peras sampai keluar sarinya. Minum air sari dari perasan kunyit tersebut maksimal 2 kali sehari. Lakukan hal ini selama seminggu dan lihat hasilnya. Jika dirasa tidak membuahkan hasil, saran kami ialah periksalah ke dokter.

Bawang Putih

Bawang Putih

Seperti yang kita ketahui, beberapa penyebab utama terjadinya keputihan ialah bakteri dan juga jamur. Jadi jika Anda saat ini mengalami keputihan yang diakibatkan oleh jamur dan bakteri maka langsung saja Anda konsumsi bawang putih. Hal ini mengingat bawang putih merupakan salah satu ramuan herbal yang memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur yang sangat tinggi. Konsumsilah bawang putih ini secara rutin dan teratur selama satu minggu.

Konsumsi Pisang

Konsumsi Pisang

Cara menghilangkan keputihan secara alami juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi pisang secara rutin. Pisang sendiri merupakan salah satu buah herbal yang mampu menyeimbangkan kadar hormon reproduksi. Jadi ketika Anda mengalami keputihan yang disebabkan karena perubahan hormon estrogen, maka langsung saja konsumsi buah pisang secara rutin setiap hari.

Itulah tadi informasi penting seputar cara menghilangkan keputihan secara alami dengan cepat. Beberapa cara yang sudah kami sebutkan diatas terbukti ampuh untuk menghilangkan dan mengobati keputihan tanpa efek samping.

Catatan dari kami, apabila keputihan yang Anda alami terjadi terus-menerus dan berlanjut sampai mengeluarkan bau tidak sedap serta warnanya kuning atau coklat disertai darah, sangat kami sarankan kepada Anda untuk memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh

Silahkan baca juga artikel tentang kesehatan wanita lainnya :

Macam – Macam Keputihan

Daftar Obat Keputihan Di Apotek Kimia Farma

Ciri – ciri Keputihan Yang Berbahaya Menurut Medis

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami Dengan Cepat | Dwi Ady | 4.5