Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah – Gigi yang kita gunakan sehari-hari sama seperti baju berwarna putih yang kita gunakan. Apabila baju putih tersebut kita gunakan dan tidak pernah diganti atau dicuci, maka baju putih tersebut bisa menguning. Begitulah perumpamaan sederhana yang bisa kita lihat jelas sama seperti Gigi. Perumpamaan tersebut menjelaskan gigi yang tidak pernah dicuci akan menjadi berwarna kuning. Gigi yang menguning ini biasanya diakibatkan oleh sisa-sisa makanan yang menempel. Bila sisa-sisa makanan tersebut tidak dibersihkan, maka lama kelamaan akan menjadi plak. Nah, plak tersebut kemudian bisa menjadi karang gigi yang dapat merusak penampilan Anda. Penting sekali bagi Anda untuk menjaga kebersihan gigi. Tidak hanya untuk urusan penampilan saja, kesehatan gigi juga sangat perlu kita jaga karena merupakan aset bawaan manusia yang tidak akan bisa tumbuh lagi bila hilang ketika Anda dewasa.

Tapi bila memang hal tersebut sudah terlambat dan kini Anda memiliki karang gigi, maka sebaiknya karang gigi tersebut dihilangkan. Untuk membantu Anda, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara menghilangkan karang gigi dengan mudah. Tidak perlu sulit dan tidak perlu repot mengeluarkan biaya mahal untuk pergi ke dokter gigi. Nah, cara menghilangkan karang gigi tersebut bisa Anda baca selengkapnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah            

Karang gigi akan sangat sulit sekali dihilangkan bila sudah terlalu lama. Meskipun tidak mustahil untuk menghilangkannya, namun cara praktis yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan cara pergi ke dokter gigi. Namun bila Anda mengalami kendala dalam keterbatasan dana, maka cara menghilangkan karang gigi dengan mudah menggunakan bahan alami seperti garam halus dan biji asam kawak bisa menjadi solusinya. Selain menghemat pengeluaran Anda, menggunakan bahan alami ini juga terbilang mudah dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

Pertama kita akan membahas cara menghilangkan karang gigi dengan mudah menggunakan garam halus. Mungkin Anda tidak mengira, garam halus yang biasanya hanya menjadi pelengkap bumbu ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi juga. Cara menggunakan garam halus untuk menghilangkan karang gigi ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil sedikit garam, mencampurnya sedikit dengan air kemudian menaruh campuran tersebut ke sikat gigi. Lakukanlah sikat gigi menggunakan garam halus ini setiap mau tidur dan sehabis makan. Prosesnya mungkin tidak instan, tapi bila Anda melakukannya secara rutin, maka sekitar 2-3 minggu hasilnya akan mulai terlihat.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Selanjutnya kita akan membahas cara kedua untuk menghilangkan karang gigi dengan mudah. Cara kedua ini kita akan menggunakan biji asam kawak. Untuk menghilangkan karang gigi Anda dengan biji asam kawak hal yang harus Anda lakukan pertama adalah menyangrai biji asam kawak tersebut. Setelah tersangrai dengan baik, kemudian masukan ke dalam blender untuk Anda haluskan. Setelah halus, oleskan biji asam kawak tersebut ke bagian karang gigi Anda. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih. Sama seperti menggunakan garam halus, Anda harus menggunakan biji asam kawak ini secara rutin. Lakukan proses ini sekitar 2-3 minggu, maka hasilnya akan terlihat.

Demikian adalah cara menghilangkan karang gigi dengan mudah. Untuk hasil yang lebih baik, jangan biarkan Anda berhenti melakukan cara di atas walau hanya sehari. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Add Comment