Cara Menghilangkan Belang Pada Kulit Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Belang Pada Kulit Wajah Secara Alami – Kulit wajah merupakan aspek terpenting dalam sebuah penampilan, memiliki kulit wajah yang bersih, cerah dan putih tentu menjadi idaman tersendiri bagi semua orang baik itu pria maupun wanita. masalahnya tidak semudah itu memiliki kulit wajah yang indah, diperlukan berbagai perawatan untuk mewujudkan hal tersebut. terlebih kulit wajah merupakan bagian tubuh yang sangat mudah terkena gangguan kerusakan seperti jerawat, flek hitam ataupun komedo.

Berbicara mengenai masalah kerusakan wajah, ada salah satu kerusakan kulit yang sangat meresahkan, yakni munculnya belang pada kulit wajah. dengan adanya belang di kulit, ini tentu akan memberi kesan seperti panu yang tentu membuat wajah menjadi kurang indah. bagi anda yang ingin menghilangkan belang kulit wajah secara alami, berikut ini adalah ulasannya:

Menggunakan Yoghurt

Yoghurt memang dipercaya banyak orang untuk urusan perawatan wajah, hal ini terbukti dari banyaknya merk kosmetik atau masker maupun pemutih wajah yang mengandalkan yoghurt sebagai bahan utamanya, yoghurt ini memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi mencerahkan wajah tanpa adanya belang. namun disini bukan hanya mengandalkan yoghurt, untuk hasil yang maksimal anda bisa menambahkan kunyit, anda cukup dengan menyampurkan yoghurt dan kunyit bubuk secukupnya dan aduk sampai menjadi seperti pasta lalu oleskanlah ke bagiankulit wajah yang belang dan diamkan selama 20 menitan.

Madu

Madu juga penting sebagai pencerah kulit wajah termasuk mengatasi masalah kulit belang ini, anda dapat meminum madu ataupun dengan menggunakannya dengan cara mengoleskan madu secara menyeluruh ke area kulit wajah yang belang. Selain itu anda juga harus perhatikan madu yang digunakan, gunakanlah madu asli untuk hasil yang maksimal.

Menggunakan Tomat

Tomat selain untuk kesehatan mata, juga sangat ampuh untuk menghilangkan kulit belang di wajah, hal tersebut dikarenakan tomat memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membasmi sel kulit yang sudah mati dan menutrisi kulit, dengan begini masalah kulit wajah belang tentu akan dapat dengan mudah teratasi. cukup dengan potong tomat jadi 2 bagian lalu peraslah air pada tomat dan oleskan ke seluruh bagian wajah, lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Minyak Zaitun

Salah satu jenis minyak yang sangat ampuh untuk perawatan adalah minyak zaitun, selain untuk rambut, minyak zaitun juga sangat bisa diandalkan untuk mengatasi masalah kulit wajah yang belang atau warna kulit wajah tidak merata. minyak zaitun ini juga dapat menghilangkan beberapa kerusakan seperti kerutan di mata, jerawat sampai flek hitam, hal ini dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan yang sangat diperlukan kulit wajah, untuk cara menggunakannya juga sangat mudah, anda cukup dengan mengoleskan tetes minyak zaitun ke seluruh permukaan kulit yang belang, tunggu dan diamkan beberapa waktu sampai minyak zaitun meresap dengan baik ke kulit wajah.

Itulah beberapa cara menghilangkan belang di kulit wajah secara alami dengan cepat, dengan menerapkan metode diatas dengan rutin dan konsisten, anda dapat mewujudkan wajah indah yang putih, bersih dan cerah impian anda sekarang juga!.

Untuk memaksimalkan cara diatas, anda harus menjaga kebersihan kulit dari berbagai kotoran seperti debu dan tentu saja karena belang identic dengan panas sinar matahari, usahakan anda mengurangi kulit wajah anda yang terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu lama, anda bisa menggunakan topi atau sunblock untuk mengurangi resiko kulit wajah yang terbakar karena panas matahari.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Add Comment