Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar – Luka bakar merupakan rusaknya jaringan kulit yang membuat kerusakan kulit akan menyebabkan kulit akan mengalami bekas luka. luka bakar yang terjadi tersebut diakibatkan karena beberapa hal seperti luka bakar kompor, knalpot, atau akibat dari bersentuhan dengan bahan yang beraliran panas.

Dengan begitu, tentunya akan membuat luka bakar juga akan berbekas di kulit. Sehingga akan menyebabkan seseorang akan tidak percaya diri dengan luka bakar  yang ada di bagian tubuh yang mengalami luka bakar. Nah, untuk itulah disini kami akan membahas mengenai cara menghilangkan bekas luka bakar, selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Di bawah ini ada beberapa cara menghilangkan bekas luka bakar yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Menggunakan Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas luka bakar yang pertama yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat. Selain sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut, dengan menggunakan liah buaya bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar. Apalagi lidah buaya mengandung lignin dan asam amino yang bisa meregenerasi sel yang rusak. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian luka bakar. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Madu

Siapa yang tidak tahu dengan madu? Sala satu bahan yang banyak digunakan untuk mengatasi dan menjaga ksehatan kulit ini, ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar. Namun demikian, untuk digunakan harus menggunakan madu murni bukan madu yang telah dicampurkan dengan bahan yang lainnya. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan madu murni pada bekas luka, diamkan hingga kering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan Mentimun

Mentimun merupakan salah satu sayuran yang ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi bekas luka bakar. Apalagi mentimun juga mengandung silika yang baik untuk meningkatkan produksi kolagen. Dimana kolagen ini dapat menyembuhkan bekas luka  bakar yang ada di bagian tubuh Anda. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menghaluskan  mentimun dan gunakan masker pada bagian luka bakar yang ada dalam tubuh.

Bawang Putih

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan bawang putih. Dimana biasanya bawang putih yang hanya digunakan untuk bahan rempah untuk masakan. Akan tetapi, ternyata dengan menggunakan bawang putih yang berkhasiat untuk anti bakteri dan mencegah infeksi ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menghaluskan bawang putih kemudian oleskan pada bagian luka bakar yang Anda alami. Setelah itu, tunggu beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

Tomat

Cara menghilangkan bekas luka bakar yang terakhir yaitu dengan menggunakan tomat. Sayuran yang satu ini merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung vitaim C yang sangat baik untuk penyembuhan. Apalagi dengan adanya vitamin C ini juga bisa menghilangkan luka bakar. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menggunakan buah tomat yang sudah tua dan matanng, cuci hingga bersih, lalu iris tipis-tipis. Kemudian tempelkan pada bekas luka bakar yang ada dalam bagian tubuh yang lainnya. Lakukan berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka bakar yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka yang Anda alami. Dengan menggunakan cara-cara di atas sangat ampuh untuk dilakukan. Jadi tidak ada salahnya Anda untuk segera melakukan cara tersebut. Terima kasih dan selamat mencoba

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar dengan Cepat | Dwi ady | 4.5