Cara Menghapus Akun MI Cloud

Cara Menghapus Akun MI Cloud – Selain iPhone, ponsel yang sedang naik daun dan cukup populer saat ini adalah Xiaomi. Siapa pecinta gadget yang tidak senang dengan produk china satu ini. Sudah harganya murah, kemampuannya juga bisa diadu dengan ponsel yang harganya premium. Jadi tidaklah heran jika Xiaomi ini bisa mengambil hati orang-orang yang ada di Indonesia.

Pernahkah Anda menjadi seseorang yang memiliki ponsel bagus namun tidak bisa memakainya secara maksimal? Akan sangat disayangkan jika Anda membeli ponsel dengan spek premium namun hanya bisa digunakan untuk berchating, menelpon dan foto selfie saja. Meskipun memang faktor gengsi yang Anda beli, tetap saja kemampuan dari ponsel yang Anda miliki haruslah juga Anda ketahui agar bisa menggunakannya dengan maksimal. Bila Anda bisa menggunakan ponsel yang Anda miliki hingga maksimal, maka segala sesuatu yang terjadi pada ponsel Anda tentu bukanlah masalah besar lagi.

Bicara akan fitur Xiaomi, tahukah Anda mengenai Akun Mi Cloud? Akun MI Cloud ini adalah fitur yang hanya ada pada ponsel Xiaomi. Dengan akun Mi Cloud maka Anda bisa menyimpan berbagai media yang ada pada ponsel Anda untuk disimpan secara online. Ibaratnya Anda memiliki kartu memori online yang bisa dimasukan foto, video atau file lainnya cukup dengan bermodalkan username dan password saja. Akun MI Cloud ini penting sekali Anda gunakan karena banyak manfaatnya. Adapun beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari MI Cloud ini antara lain adalah sebagai media backup foto atau video yang Anda miliki, sebagai cara cepat menyimpan dan mengambil data jika ingin memindahkannya ke ponsel Xiaomi yang baru, sebagai cara cepat untuk menyalin semua media yang ada di ponsel Anda ketika ponsel ingin dijual, dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari akun MI Cloud ini.

Namun bagaimana jika Anda ingin menghapus akun MI Cloud karena ingin membuat yang baru lagi? Tentunya dibutuhkan beberapa langkah agar bisa menghapus akun MI Cloud dan membuatnya yang baru lagi. Jika Anda memang membutuhkan cara menghapus akun Mi Cloud, maka info lebih lanjut mengenai caranya bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun MI Cloud

Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara menghappus akun MI Cloud. Meskipun sebenarnya cara menghapusnya sebenarnya mudah, tapi tetap saja ada beberapa orang yang kesulitan untuk menghapus akun MI Cloud yang dimilikinya. Nah jika Anda termasuk orang yang kesulitan tersebut, tidak usah khawatir. Sebab berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus akun MI Cloud yang Anda miliki :

1. Menghapus Akun MI Cloud Lewat Website

Untuk menghapus akun MI Cloud yang Anda miliki lewat website, tentu saja Anda harus mengaksesnya melalui komputer. Jadi silahkan nyalakan komputer yang Anda miliki, kemudian bukalah browser dan copy lah link berikut ini :

https://account.xiaomi.com/pass/serviceLogin?callback=https%3A%2F%2Faccount.xiaomi.com%2Fsts%3Fsign%3DJu2CZMgX1gYVXMwDpl257nqcIxE%253D%26followup%3Dhttps%253A%252F%252Faccount.xiaomi.com%252Fpass%252Fdel%26sid%3Dpassport&sid=passport

Sign in Mi Account

Sign in Mi Account

Setelah Anda mencopy link tersebut, selanjutnya paste kan pada address bar yang browser Anda. Nantinya akan ada tampilan login form username dan password. Masukkanlah username dan password yang Anda miliki, pastikan username dan password yang Anda miliki sama dengan akun MI Cloud yang sedang digunakan pada ponsel Anda.

Jika berhasil masuk, maka nanti akan Anda jendela pop up yang muncul dan bertuliskan Hapus Akun MI Anda. Selanjutnya langsung saja ceklis box kecil yang bertuliskan Iya, Saya ingin hapus secara permanen Akun MI saya dan seluruh datanya. Setelah Anda menceklis box kecil tersebut, kini tekanlah tombol Hapus Akun Mi yang berwarna oranye.

Hapus Akin Mi Cloud

Hapus Akin Mi Cloud

Sampai tahap di atas, jika Anda melakukannya dengan benar maka ponsel Anda akan memunculkan pop up Account Verification. Tujuannya untuk memverifikasi apakah Anda benar-benar ingin menghapus Akun Mi yang Anda miliki atau tidak. Jika Anda yakin, maka pilihlah Send untuk mengirimkan kode verifikasi ke email yang Anda gunakan untuk terhubung ke akun MI milik Anda.

Setelah tombol Send Anda klik, maka kini pergilah ke email yang Anda gunakan. Periksalah kotak masuknya, maka Anda akan menemukan kode verifikasi yang Anda butuhkan untuk menghapus Akun MI Cloud yang Anda miliki. Copy kode tersebut, kemudian masukkan kode tersebut ke halaman verifikasi Xiaomi. Setelah Anda masukkan kodenya, berikutnya adalah klik Submit.

Jika kode yang Anda masukkan diterima, maka langkah terakhirnya cukup mudah. Anda hanya perlu menekan tombol Delete Account untuk menyelesaikan proses penghapusan Akun MI Cloud yang Anda miliki.

2. Flashing

Cara berikutnya cukup ekstrim dan tidak rekomendasi untuk dilakukan jika Anda seorang yang awam mengenai flashing ini. Sebab selain bisa menghapus semua data yang ada di ponsel milik Anda, jika flashing yang Anda lakukan gagal, resikonya ponsel Xiaomi yang Anda miliki akan bootloop dan tidak bisa menyala sama sekali. Jika memang demikian, maka solusi terbaik yang bisa Anda lakukan jika tetap ingin menggunakan metode flashing ini adalah dengan membawanya ke counter hp terdekat dan meminta ahlinya di sana untuk melakukan proses flashing.

Baca Juga : 5 Aplikasi Penggabung Video di Android

3. Langsung Menghubungi Xiaomi

Cara menghapus akun MI Cloud yang terakhir adalah dengan cara menghubungi pihak Xiaomi langsung. Beruntungnya berhubungan dengan Xiaomi tidak pernah sesulit yang Anda pikirkan. Meskipun Xiaomi ini berasal dari China, namun di Indonesia sendiri ada contact center yang bisa Anda hubungi bila benar-benar membutuhkannya. Adapun contact center Xiaomi yang bisa Anda hubungi adalah sebagai berikut ini :

Facebook : https://www.facebook.com/XiaomiIndonesia

Call Center : 0800-1-401558

Email: [email protected]

Jika Anda ingin berhubungan chating langsung juga bisa, untuk melakukannya Anda cukup mengunjungi link berikut ini :

http://www.mi.com/id/service/online

Selain cara-cara di atas mungkin masih ada beberapa cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menghapus akun MI Cloud yang Anda miliki. Namun karena ponsel Xiaomi yang dimiliki orang berbeda-beda, maka cara umum di ataslah yang kami berikan agar bisa dipakai oleh semua pemiliki ponsel Xiaomi. Adapun cara lainnya yang bisa Anda coba juga lakukan untuk menghapus akun MI Cloud yang Anda miliki adalah dengan menonaktifkannya, atau jika Anda ingin cara yang paling mudah, maka membuat akun MI cloud yang baru adalah solusinya. Cukup reset saja ponsel Xiaomi yang Anda miliki jadi bawaan pabrik, maka pada pengaturan awal saat ponsel dinyalakan, Anda pun akan mendapatkan akun Mi Cloud baru yang bisa Anda daftarkan dengan email, username dan password yang berbeda.

Demikian adalah cara menghapus akun mi cloud yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang sedang kesulitan mencari cara menghapus akun MI Cloud yang Anda miliki. Selamat mencoba cara di atas ya.

Cara Menghapus Akun MI Cloud | dyca | 4.5