Cara Mengetahui iPhone Asli dan iPhone Palsu

Cara Mengetahui iPhone Asli dan iPhone Palsu – Ponsel pintar yang saat ini harganya kian tinggi dan selalu tinggi serta memiliki kesan ekslusifitas yang tinggi adalah iPhone. Apple sukses besar memberikan edukasi yang terus diingat pasarnya sampai saat ini, yakni sebuah ekslusifitas. Meskipun harga yang harus dikeluarkan cukuplah tinggi agar bisa mendapatkan iPhone, namun tidak menyurutkan minat pasar terhadap produk tersebut. Justru iPhone kini malah menjadi simbol seseorang yang mana melambangkan orang tersebut berbeda dan bisa dibilang mapan. Sebab, hanya golongan menengah ke atas sajalah yang mau dan bisa membeli iPhone. Apakah Anda termasuk ke dalam golongan tersebut?

Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas hal yang wajib sekali Anda baca, yakni cara mengetahui iPhone asli dan iPhone palsu. Tentunya Anda tidak mau bukan jika harus kena tipu? Membeli iPhone yang mahal, tapi yang Anda terima ternyata iPhone palsu atau replika yang sebenarnya bisa Anda beli dengan harga cukup murah. Jangan sampai hal seperti itu terjadi dengan Anda. Jika Anda hendak membeli iPhone, Anda wajib sekali membaca ulasan kali ini agar bisa mengetahui mana iPhone yang asli dan palsu. Lebih lanjut mengenai ulasan ini bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini ya.

Cara Mengetahui iPhone Asli dan iPhone Palsu

Zaman sekarang ini, siapa yang tidak mau memiliki iPhone? Pastilah semua orang ingin memiliki iPhone yang mana memang harganya cukup tinggi. Tapi, karena harganya tinggi, membuat sebagian oknum memanfaatkan kesempatan ini untuk menipu. Tak sedikit, banyak juga yang menjadi korban karena mendapatkan iPhone yang palsu. Jika memang dalam waktu dekat ini Anda ingin membeli iPhone, maka sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu cara membedakan iPhone yang asli dengan yang palsu. Bagaimanakah caranya? Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui iPhone yang asli dan palsu :

1. Periksa Operating Sistem yang Digunakan

Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan memeriksa operating sistem yang digunakan pada ponsel iPhone tersebut. Bila iPhone yang Anda beli memakai operating sistem Ios, maka iPhone yang Anda miliki adalah asli. Namun jika iPhone yang Anda beli memiliki operating sistem android atau yang lainnya, maka sudah jelas iPhone tersebut palsu.

Untuk melakukan pemeriksaan operating sistem ini juga tidaklah sulit, Anda cukup pergi ke pengaturan iPhone, kemudian di bagian pengaturan inilah operating sistem iOS atau bukan dapat terlihat. Jadi ketika Anda membeli iPhone namun operating sistem yang digunakan bukanlah iOS, maka segeralah urungkan niat untuk membeli ponsel tersebut.

2. Periksa App Store

App Store

App Store

Untuk cara mengetahui iPhone asli dan iPhone palsu yang kedua adalah dengan cara memeriksa App Store yang dimilikinya. Jika memang iPhone yang Anda ingin beli tersebut memiliki aplikasi App Store yang benar-benar bisa digunakan dan bukanlah shortcut belaka, maka bisa jadi iPhone ada asli. Sebaliknya, jika iPhone yang hendak ingin Anda beli tidak ada App Store atau memakai App Store lain seperti Google Play Store misalnya, maka sudah jelas bahwa iPhone yang ingin Anda beli tersebut adalah palsu.

Perlu Anda ketahui Google Play Store hanyalah terdapat pada ponsel yang memiliki operating sistem android saja, selain android maka Google Play Store ini tidak bisa digunakan. Sedangkan iPhone yang jelas-jelas memakai operating sistem iOS tentulah tidak bisa menggunakan Google Play Store. Jadi jika iPhone ada Google Play Storenya? Sudah bisa Anda simpulkan sendiri bukan jawabannya.

3. Bisa Terhubung Dengan iTunes

Cara berikutnya yang tidak kalah ampuh juga dengan kedua cara di atas untuk mengetahui iPhone asli dan iPhone palsu adalah dengan cara mencoba iPhone yang Anda ingin beli terhubung dengan iTunes.

Sudah tahukah Anda apa itu iTunes? iTunes adalah aplikasi yang wajib sekali Anda gunakan untuk melakukan beberapa hal di iPhone. Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh iTunes antara lain adalah mengelola file, memutar musik, hingga pembelian lagu. Untuk melakukan itu semua Anda bisa menghubungkan iPhone yang Anda miliki ke PC terlebih dahulu.

Nah, jika iPhone yang Anda miliki benar-benar asli, maka tidak akan kesulitan untuk menghubungkannya ke iTunes. Namun sebaliknya, jika pada saat Anda coba menghubungkan iPhone yang Anda ingin beli dengan iTunes sangat sulit, maka bisa jadi iPhone tersebut adalah palsu.

4. Cek IMEI di Website iPhone

IMEI iPhone

IMEI iPhone

Cara mengetahui iPhone asli dan iPhone palsu yang berikutnya adalah dengan melakukan pemeriksaan IMEI di Website iPhone langsung. Jadi IMEI ini adalah singkatan dari International Mobile Station Equipment Identity. Dimana IMEI ini berisikan angka-angka sebanyak 15 digit yang mana dari identitas tersebutlah kita bisa mengetahui bahwa iPhone yang ingin kita beli tersebut benar-benar asli.

Jadi pertama adalah periksa nomor IMEI iPhone yang ingin Anda beli. Pada saat Anda sudah mendapatkan IMEI tersebut, berikutnya adalah periksakanlah langsung nomor IMEI tersebut ke website apple. Jika iPhone yang Anda beli IMEI nya tidak terdaftar dalam website apple tersebut, maka iPhone yang Anda hendak beli bisa dipastikan palsu.

Untuk memeriksa IMEI iPhone Anda, maka kunjungilah situs https://appleid.apple.com/ atau http://www.imei.info/ . Dari sana Anda bisa melihat status IMEI iPhone tersebut. Sedangkan cara untuk mendapatkan IMEI iPhone yang Anda miliki dengan mudah adalah dengan melakukan panggilan *#06#.

5. Cek Tombol Screenshoot

Cara ampuh berikutnya yang kadang bisa juga Anda pakai untuk mendeteksi iPhone yang ingin Anda beli benar asli atau palsu adalah dengan cara memeriksa tombol screenshotnya. Tombol ini bila di iPhone asli bisa Anda akses dengan cara menekan tombol home + kunci bersamaan. Jika setelah ditekan fitur screenshot langsung berfungsi, maka iPhone Anda bisa jadi asli. Namun jika setelah tombol tersebut ditekan dan tidak terjadi apa-apa, maka sudah jelas iPhone tersebut adalah palsu.

6. Waspada Harga Murah

Cara terakhir yang bisa Anda coba juga untuk mengetahui iPhone asli atau palsu adalah dengan cara mewaspadai harga yang diberikan oleh penjualnnya. Tidak sewajarnya jika harga iPhone turun terlalu jauh. Jika Anda masih tetap ingin membeli iPhone dengan harga yang murah, maka silahkan cek terlebih dahulu dengan cara-cara di atas.

Baca Juga : Cara Mengirim Pulsa Telkomsel, XL, Indosat 2018

Demikian adalah ulasan lengkap mengenai cara mengetahui iPhone asli dan iPhone palsu yang bisa Anda jadikan referensi. Dibandingkan harus mendapatkan iPhone yang palsu, lebih baik Anda menghafal cara-cara di atas. Semoga dengan cara-cara yang telah dibahas di atas dapat membantu Anda untuk mengetahui mana iPhone yang asli dan mana iPhone yang palsu. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya ya.

 

Cara Mengetahui iPhone Asli dan iPhone Palsu | dyca | 4.5