Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami – Pori Pori kulit wajah yang terlalu besar tentu tidak baik untuk penampilan wajah, hal ini dikarenakan jika pori pori terlalu besar, maka akan membuat kulit wajah menjadi mudah terkena jerawat maupun kulit wajah yang berminyak secara berlebihan. ini merupakan salah satu penyebab terbesar munculnya berbagai gangguan kerusakan kulit.  bagi anda yang ingin mengecilkan pori pori wajah, kini anda tidak perlu lagi karena menggunakan metode alami pun sangat ampuh.

Pori Pori merupakan saluran pernafasan kulit dimana ciri ciri jika pori pori tersebut adalah mudahnya keluar keringat berlebihan dan kulit yang berminyak. selain itu pori pori besar juga dapat mengganggu penampilan karena kulit wajah akan terlihat memiliki kesan kasar dan tidak lembut, dengan pori pori yang kecil, selain anda akan terhindar dari berbagai kerusakan kulit, anda juga akan terlihat lebih cantik dengan kulit wajah yang halus dan cerah, berikut ini anda bisa simak ulasannya bagaimana sih cara mengecilkan pori pori kulit wajah secara alami?

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami

Menggunakan Masker Tomat

Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan pori pori wajah adalah tomat, buah tomat selain bisa digunakan untuk kesehatan mata, ternyata juga dapat menjadi solusi sebagai pengecil pori pori wajah, hal ini dikarenakan selain memiliki vitamin A, tomat juga memiliki kandungan vitamin C dan E. dimana kedua vitamin ini dapat dengan ampuh menutrisi kulit serta membuat regenerasi kulit menjadi lebih cepat, maka dari itu masalah pori pori wajah pun dapat teratasi.

Untuk cara menerapkannya juga tidak terlalu sulit, anda cukup menyiapkan 2 tomat muda yang sudah matang dan masih segar kemudian haluskan dengan blender sampai benar benar halus. kemudian gunakanlah sebagai masker dengan mengoleskannya ke area kulit wajah secara merata dan menyeluruh, tapi sebelum itu pastikan bahwa wajah anda sebelumnya sudah dibilas supaya bersih. untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa memberikan pijatan ringan untuk masker tomat supaya lebih cepat meresap ke kulit wajah dan tunggu selama 30 menitan, setelah itu langkah terakhir adalah dengan membilasnya menggunakan air bersih, lakukan perawatan ini secara rutin dan konsisten.

Menggunakan Masker Mentimun

Saya kira sudah tidak bisa disangkal lagi bahwa mentimun memang merupakan salah satu bahan alami yang sangat identik dengan perawatan kulit wajah selain bengkoang. mentimun biasanya digunakan untuk mengkompress area mata, namun tahukah anda? bahwa mentimun ini sangat bisa digunakan untuk mengecilkan pori pori kulit wajah dengan cepat? hal ini dikarenakan mentimun memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuat pertumbuhan kulit menjadi maksimal, selain itu mentimun juga memiliki kandungan air yang banyak, ini berfungsi untuk membuat kulit wajah anda bersih dari kotoran.

Untuk cara menerapkannya juga sangat mudah, cukup dengan blender mentimun sampai halus lalu oleskan ke area kulit wajah dengan pijatan ringan, sama seperti metode diatas, anda juga harus terlebih dahulu membersihkan wajah dengan membilasnya.

Menggunakan Es Batu

Es Batu dapat mengecilkan pori pori wajah, anda cukup dengan mengoleskan potongan es batu ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama minimal 20 menitan, jika dirasa terlalu dingin, anda bisa juga dengan melapisi es batu dengan kain halus.

Itulah beberapa metode alami bagaimana cara mengecilkan pori pori kulit wajah yang besar dengan cepat, lakukan semua perawatan diatas secara rutin dan konsisten.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kecantikan dan kesehatan mata :

Tips Agar Tidak Nyeri Saat Haid

Tips Kesehatan Wanita Keputihan

5 Cara Mengobati Mata Cylinder Secara Tradisional

Add Comment