Cara Mengatasi Jerawat Pada Kulit Sensitif

Cara Mengatasi Jerawat Pada Kulit Sensitif – Kulit sensitif kerap kali menjadi masalah bagi sebagian orang, khususnya para wanita. Selain karena sulit untuk memakai berbagai jenis make up, kulit wajah yang sensitif juga mudah sekali berubah warna dan jerawatan. Tentunya mengatasi jerawatan pada kulit sensitif inilah yang sulit. Tidak boleh pakai sembarangan obat dan cara-cara lainnya yang belum tentu aman. Salah ataupun sembarangan dalam mengatasi jerawat tersebut yang ada malah menjadikan kulit sensitif Anda bertambah parah.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara mengatasi jerawat pada kulit sensitif. Sehingga kulit sensitif yang Anda miliki dapat teratasi tanpa perlu khawatir bertambah parah. Info lebih lanjut mengenai cara tersebut bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Jerawat Pada Kulit Sensitif

Cara Mengatasi Jerawat Pada Kulit Sensitif

Cara Mengatasi Jerawat Pada Kulit Sensitif

Perlu Anda ketahui pengobatan jerawat pada kulit sensitif ini memang susah-susah gampang. Sebab setiap orang memiliki kebersihan kulit, ketebalan kulit, dan hormon yang berbeda-beda. Awam dalam bidang ini sebaiknya jangan coba-coba. Khawatirnya percobaan yang Anda lakukan tersebut salah, jadinya malah tambah parah. Kunci dalam mengatasi jerawat pada kulit sensitif yang benar sebenarnya terletak pada kesabaran dan perhatian yang lebih. Butuh waktu untuk menyembuhkannya. Bila memang Anda sudah siap dan berkomitmen akan hal tersebut, maka berikut ini adalah cara mengatasi jerawat pada kulit sensitif yang bisa Anda lakukan :

1. Jaga Wajah Selalu Bersih

Cara mengatasi jerawat pada kulit sensitif yang pertama adalah dengan cara menjaga wajah agar selalu bersih. Biasanya yang menyebabkan jerawat muncul pada kulit wajah yang sensitif adalah kebersihan wajah yang tidak dijaga dengan baik. Untuk itu, bila Anda ingin mengatasi jerawat tersebut, maka bersihkanlah wajah Anda selalu pada saat siang hari, selesai beraktifitas dan juga pada saat mau tidur. Dengan demikian wajah akan selalu bersih dan jerawat bisa hilang sedikit-sedikit.

2. Jangan Biarkan Kering

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat pada kulit yang sensitif adalah dengan cara jangan membiarkan kulit wajah Anda kering. Biasanya wajah yang kering mudah sekali rusak dan kusam. Untuk itu setelah Anda menjaga kebersihan wajah, maka pakailah juga pelembab agar wajah Anda tidak mudah kering. Jika bisa, carilah pelembab khusus yang memang khusus untuk kulit sensitif serta bisa menghilangkan jerawat juga.

3. Selalu Membersihkan Make Up

Penyakit para wanita yang memang memiliki aktivitas padat adalah malas membersihkan make up. Rasa lelah yang dimiliki mengalahkan semua hal yang perlu dilakukan. Biasanya para wanita tersebut lebih memilih langsung tidur dan memutuskan untuk membersihkan make up pada keesokan harinya. Padahal hal inilah yang menyebabkan jerawat bisa muncul. Untuk itu, rubahlah kebiasaan tersebut dan rajinlah untuk selalu membersihkan make up pada saat Anda pulang ke rumah.

Baca Juga : Foundation Wardah untuk Berbagai Jenis Kulit

4. Makan yang Baik

Beberapa orang akan langsung memutuskan untuk menemui dokter kulit atau kecantikan bila wajah mereka memiliki jerawat yang sulit sekali dihilangkan. Padahal cara termudahnya adalah bisa dimulai dari makan-makanan yang baik terlebih dahulu. Makanan yang baik ini adalah buah-buahan dan sayur-sayuran. Selain makan-makanan yang baik, Anda wajib juga menghindari makanan atau minuma yang mengandung lemak jenuh. Misalnya gorengan, daging sapi, susu, dan cokelat.

Demikian adalah ulasan mengenai cara mengatasi jerawat pada kulit sensitif yang bisa disampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang sedang jerawatan. Selamat mencoba ya.

Cara Mengatasi Jerawat Pada Kulit Sensitif | dyca | 4.5