Cara Mengatasi Jerawat di Hidung dengan Es Batu

Cara Mengatasi Jerawat di Hidung dengan Es Batu – Apakah Anda tahu bahwa es batu bisa mengatasi jerawat? Es batu ini bisa mengatasi jerawat yang Anda miliki serta menyegarkan kulit wajah Anda. Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan coba membahas cara mengatasi jerawat di hidung dengan es batu. Cara mengatasi jerawat yang kali ini akan kita bahas terbilang unik, sebab tidak menggunakan obat-obatan medis akan tetapi menggunakan bahan alami yang mudah kita temukan sehari-hari, yakni es batu.

Untuk mengatasi jerawat dengan es batu ini, es batu yang harus Anda gunakan harus berasal dari air bersih yang sudah dimasak. Hal ini dikarenakan air yang belum dimasak masih memiliki bakteri dan virus yang bisa menyerang kulit Anda. Sehingga bila Anda menggunakan air yang belum dimasak untuk es batu yang akan digunakan, nantinya malah akan membuat jerawat di hidung Anda menjadi banyak. Adapun cara selengkapnya mengenai cara mengatasi jerawat di hindung dengan es batu ini bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Jerawat di Hidung dengan Es Batu

Cara Mengatasi Jerawat di Hidung dengan Es Batu

Cara Mengatasi Jerawat di Hidung dengan Es Batu

Banyak yang skeptis dan tidak percaya bahwa es batu dapat mengatasi jerawat yang muncul di hidung. Wajar saja, mungkin hal tersebut dikarenakan mereka tidak mengetahui informasi  yang cukup kenapa es batu ini mampu mengatasi jerawat tersebut. Padahal es batu ini betul-betul dapat mengatasi jerawat di hidung karena dingin yang dihasilkannya dapat menghambat perkembangan bakteri yang menyerang dan juga mengempiskan jerawat tersebut. Lebih efektif lagi bila es batu ini dicampur dengan bahan alami lainnya seperti timun, jeruk nipis, dan juga teh. Nah, bila Anda tertarik ingin mencoba mengatasi jerawat di hidung dengan es batu ini, maka cara selengkapnya adalah berikut ini :

1. Menempelkan Es Batu

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat di hidung adalah dengan menempelkan es batu langsung ke bagian hidung yang terkena jerawat. Agar menempelkan es batu ini lebih mudah, maka Anda dapat membuat es batu ini berbentuk kota-kotak kecil agar mudah untuk dipegang. Selain menempelkan langsung es batu ke jerawat, Anda juga bisa mencoba memutar-mutar es batu pada jerawat agar terjadi penakanan yang membuat jerawat menjadi kempis. Lakukan aktivitasi ini 10 menit sekali sebanyak 3 kali dalam sehari, dengan begitu jerawat di hidung Anda akan cepat teratasi.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Panu di Wajah

2. Menggunakan Es Batu dan Jeruk Nipis

Selain es batu polosan, mencampur air jeruk nipis dengan es batu juga bukanlah ide yang buruk untuk mengatasi jerawat di hidung Anda. Kandungan Vitamin C dan kayanya antioksidan pada jeruk nipis ini terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat yang menempel pada hidung Anda. Untuk menggunakan es batu dan jeruk nipis ini terlebih dahulu Anda harus memeras air jeruk nipis. Setelah diperas, kemudian oleskan es batu ini ke air jeruk nipis tersebut. Berikutnya es batu yang telah diolesi air jeruk nipis tersebut bisa Anda gosokan ke bagian hidung yang terkena jerawat.

Selain jeruk nipis, Anda juga bisa mencoba cara yang sama dengan bahan alami seperti timun dan teh. Menggunakan cara di atas sangatlah mudah dan tidak berbahaya sama sekali karena hanya menggunakan bahan-bahan alami saja. Jadi, bila Anda takut akan penggunaan obat berbahan kimia untuk mengatasi jerawat di hidung, maka Anda boleh mencoba cara di atas.

Demikian adalah cara mengatasi jerawat di hidung dengan es batu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Add Comment