Cara Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

Cara Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap – Mulut yang sehat tentu ditandai dengan bersihnya area mulut, gigi putih, serta nafas yang segar. Namun apa yang terjadi bila mulut bau tidak sedap? Hal ini bisa berarti dua hal. Pertama Anda memiliki masalah kesehatan pada mulut Anda, kedua Anda kurang menjaga kebersihan mulut. Masalah kesehatan seperti gigi berlubang menjadi penyebab bau mulut yang paling sering dijumpai. Hal ini dikarenakan bakteri yang bisa menghasilkan bau mulut akan menjadikan gigi berlubang tersebut sebagai sarangnya. Sehingga bila Anda memiliki gigi yang berlubang sebaiknya segera menambalnya. Selanjutnya bau mulut juga dapat terjadi bila Anda tidak rutin menjaga kebersihan mulut Anda. Misalnya saja Anda jarang gosok gigi atau berkumur-kumur dengan larutan anti bakteri. Maka bisa dipastikan mulut Anda akan memiliki bau yang tidak sedap.

Nah, bagi Anda yang memiliki masalah tersebut tidak usah khawatir. Sebab pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara mengatasi bau mulut tidak sedap yang menghampiri mulut Anda. Adapun cara selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

Cara Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

Cara Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

Kata siapa menghilangkan atau mengatasi bau mulut sangat sulit untuk dilakukan? Dalam pembahasan kali ini kita akan membahas cara mengatasi bau mulut tidak sedap dengan mudah. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

1. Konsumsi Kopi Hitam

Untuk cara menghilangkan bau mulut yang pertama adalah dengan mengkonsumsi kopi hitam. Kopi hitam yang paling ampuh untuk mengatasi bau mulut tidak sedap adalah kopi hitam yang sangat pahit. Bau khas yang dimiliki kopi akan menghilangkan bau mulut Anda untuk sementara waktu.

2. Konsumsi Buah-Buahan

Cara menghilangkan bau mulut selanjutnya adalah dengan cara mengkonsumsi buah-buahan secara teratur. Selain bagus untuk kesehatan, terdapat buah-buahan yang juga baik untuk membersihkan area mulut serta menghilangkan bau mulut. Buah-buahan tersebut seperti jeruk dan lemon.

Baca Juga : Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya

3. Hindari Konsumsi Makanan Penyebab Bau Mulut

Terkadang ada bau mulut yang tidak sengaja disebabkan oleh aktivitas yang dilakukan. Misalnya saja seperti makan-makanan yang seharusnya tidak boleh dimakan karena dapat menimbulkan bau mulut. Makanan tersebut misalnya seperti pete dan jengkol. Jadi bila Anda ingin mengatasi bau mulut tidak sedap, maka hindarilah makanan penyebab bau mulut.

4. Makan Permen

Cara paling mudah untuk mengatasi bau mulut tidak sedap selanjutnya adalah dengan cara mengulum permen di mulut Anda. Cara ini terbilang instan dan tidak butuh banyak persiapan.

5. Minum Air Lemon

Terakhir cara mengatasi bau mulut tidak sedap yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara meminum air lemon. Sejatinya air lemon ini biasa dipakai untuk produk pembersih piring dan penggorengan bekas makanan. Hal ini dikarenakan air lemon memiliki sifat anti minyak yang dapat membersihkan minyak serta kotoran-kotoran lainnya yang disisakan oleh makanan. Jadi bila Anda ingin bau mulut hilang serta memiliki mulut yang bersih, maka konsumsilah air lemon ini. Selain bisa Anda minum, Anda juga dapat berkumur-kumur dengan air lemon ini setiap hari pada saat bangun tidur dan setelah makan.

Demikian adalah cara mengatasi bau mulut tidak sedap yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua yang sedang mengalami masalah bau mulut.

Add Comment