Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Ramuan Tradisional

Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Ramuan Tradisional – Hal yang paling menjengkelkan bila berbicara dengan seseorang adalah bau mulut. Terkadang ada beberapa orang yang memiliki masalah pada mulutnya. Masalah tersebut mengakibatkan bau mulut yang tidak sedap dan dapat membuat arah pembicaraan jadi tidak terfokus pada tujuannya. Bila Anda memiliki bau mulut, maka sebaiknya Anda membaca artikel ini sampai habis. Sebab pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara mengatasi bau mulut dengan ramuan Tradisional.

Meskipun ada cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bau mulut seperti ke Rumah Sakit atau dokter gigi, namun menggunakan cara tradisional tidak ada salahnya. Selain termasuk dalam kategori alami, mengatasi bau mulut dengan ramuan tradisional ini juga jarang menyebabkan efek samping. Adapun cara mengatasi bau mulut dengan ramuan tradisional ini bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Ramuan Tradisional

Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Ramuan Tradisional

Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Ramuan Tradisional

Dalam dunia medis, bau mulut ini dikenal dengan nama Halitosis. Memang bau mulut tergolong dalam urusan kesehatan yang sifatnya tidak berbahaya. Namun bau mulut ini akan meresahkan penderitanya. Daripada bau mulut tersebut dipelihara, lebih baik Anda segera mengatasinya dengan ramuan tradisional. Berikut ini adalah cara mengatasi bau mulut dengan ramuan tradisional yang bisa Anda buat sendiri :

1. Tetesan Minyak Pohon Teh

Ramuan pertama ini sangat simpel dan sederhana. Bahan yang Anda butuhkan hanyalah sedikit minyak pohon teh dan pasta gigi. Ambilah mangkuk kecil kemudian berikan sedikit pasta gigi ke dalamnya, selanjutnya teteskan sedikit minyak pohon teh ke pasta gigi tersebut. Aduklah sampai merata sampai menjadi pasta kental. Nah, pasta kental inilah yang harus Anda gunakan untuk bergosok gigi. Dengan menggunakan ramuan ini, maka gigi lebih bersih dan bau mulut pun akan hilang.

2. Baking Soda

Cara mengatasi bau mulut dengan ramuan tradisional yang kedua adalah dengan baking soda. Cara membuat ramuan tradisional dengan baking soda ini sama caranya seperti membuat pasta kental di atas. Anda dapat mencampur baking soda ini dengan pasta gigi, kemudian menggunakan pasta kental yang sudah jadi untuk bersikat gigi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

3. Rendaman Seledri dengan Cuka

Ramuan tradisional berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi bau mulut Anda adalah dengan cara merendam selderi dengan cuka selama beberapa menit. Gunakan rendaman tersebut untuk obat kumur-kumur untuk mengatasi bau mulut seketika.

4. Minum Teh Hijau

Selanjutnya cara mengatasi bau mulut yang bisa Anda gunakan adalah dengan meminum ramuan teh hijau. Sudah sejak dari dahulu banyak sekali manfaat yang ada pada teh hijau ini. Salah satunya adalah dapat menghilangkan bau mulut. Jadi bila Anda ingin bau mulut yang Anda miliki hilang, maka konsumsilah teh hijau.

5. Mengunyah Adas

Adas adalah bahan yang biasa digunakan untuk membuat minyak telon. Adas ini memiliki rasa mentol yang cukup pedas. Untuk menghilangkan bau mulut dengan Adas ini, Anda perlu mengunyahnya. Setelah dirasa halus, buang kunyahan Adas tersebut kemudian berkumur-kumurlah dengan air bersih. Bila memang Anda tidak suka dengan aroma Adas ini, sebaiknya gunakan keempat ramuan tradisional di atas saja.

Demikian adalah cara mengatasi bau mulut dengan ramuan tradisional. Bila Anda ingin cara praktis menghilangkan bau mulut, maka Anda dapat menggunakan permen. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Add Comment