Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami – Siapa yang tidak suka wajahnya terlihat cerah? Selain dapat terlihat cantik, tentu saja menarik. Semua wanita mendambakan wajah yang cerah dan bersinar pada saat dilihat orang. Wajah cerah sendiri memang biasanya bisa didapatkan melalui perawatan yang rutin dan tidak pernah berhenti. Sejumlah metode pun banyak diterapkan untuk mencerahkan wajah, dan yang paling mudah adalah mencerahkan wajah secara alami.

Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan coba membahas cara mencerahkan wajah secara alami tersebut. Sehingga bagi Anda yang kesulitan untuk mencerahkan wajah, bisa mencoba cara-cara yang akan dibahas pada kesempatan kali ini. Sudah tidak sabar ingin mengetahui caranya? Silahkan lihat lebih lanjut tentang caranya di bawah ini.

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Bahan alami yang kita pilih untuk mencerahkan wajah ini sangatlah mudah sekali didapat, sehingga bagi Anda yang ingin menerapkan cara-cara yang ada dalam artikel ini tidak kesulitan untuk menerapkannya. Langsung saja, berikut ini adalah cara mencerahkan wajah secara alami yang bisa Anda coba :

1. Kulit Jeruk

Cara mencerahkan wajah secara alami yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk. Banyak memang yang tidak mengetahuinya, tapi kulit jeruk ini lebih banyak memiliki kandungan vitamin C dibandingkan buahnya. Vitamin C dan antioksidan yang dimilikinya dapat mengatasi radikal bebas di wajah sekaligus memutihkan wajah yang kusam.

Cara memakainya juga cukup mudah. Anda hanya perlu menjemur kulit jeruk ini sampai kering. Setelah kering, kulit jeruk tersebut bisa Anda blender tanpa air agar halus. Setelah halus, harusnya Anda mendapatkan bubuk kulit jeruk. Nah bubuk tersebutlah yang bisa Anda campur air untuk dijadikan pasta. Setelah pasta jadi, Anda bisa memakai pasta tersebut untuk dijadikan masker wajah. Gunakanlah seminggu dua kali untuk hasil terbaik.

2. Jeruk Nipis

Sama seperti kulit jeruk, jeruk nipis ini memiliki antioksidan dan Vitamin C yang tinggi. Menggunakan jeruk nipis ini secara rutin dapat mencerahkan wajah sekaligus mengatasi radikal bebas yang terdapat di wajah Anda. Anda pun bisa menggunakan jeruk nipis ini secara rutin, yakni 2-3 kali dalam seminggu.

Cara penggunaanya juga terbilang mudah. Anda hanya perlu memilih jeruk nipis yang masih bagus dan belum bonyok untuk dibelah menjadi dua. Setelah terbelah menjadi dua, oleskanlah belahan jeruk nipis tersebut ke wajah Anda secara merata. Selesai dioleskan, Anda bisa menunggunya hingga kering dan wajah terasa kencang dan lengket. Perkiraan waktunya adalah 30 menit. Jika wajah sudah dalam kondisi seperti yang dijelaskan, kini bilaslah wajah Anda dengan air bersih.

Baca Juga : 4 Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah

3. Lidah Buaya

Cara mencerahkan wajah yang selanjutnya bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Banyak sekali yang sudah mengulas tentang manfaat lidah buaya ini untuk kecantikan. Hal ini karena memang lidah buaya sendiri zat-zat yang bagus untuk kecantikan. Salah satu zat tersebut berfungsi untuk melambatkan terjadinya melanin. Dengan terhambatnya melanin inilah wajah bisa jadi lebih cerah.

Cara mencerahkan wajah menggunakan lidah buaya pun cukup mudah, Anda hanya perlu dagingnya saja kemudian pakaikanlah jel tersebut ke seluruh permukaan wajah hingga merata. Setelah itu diamkan terlebih dahulu selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih. Pakailah lidah buaya ini setiap hari untuk hasil yang maksimal. Waktu terbaik penggunaan lidah buaya ini adalah sore hari.

Demikian adalah cara mencerahkan wajah secara alami yang bisa Anda coba. Semoga cara di atas ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencobanya ya.

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami | dyca | 4.5