Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wanita

Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wanita – Semua orang tentu ingin awet muda, untuk mewujudkannya, anda harus melakukan berbagai perawatan wajah dan tubuh guna menjaga kesehatan dan kondisinya agar selalu terlihat awet muda, misalnya saja merawat kulit wajah agar selalu kencang guna menghindari keriput atau merawat kelembutan kulit tubuh supaya terlihat muda dan sebagainya. sayangnya untuk melakukan hal tersebut tidaklah mudah, karena ada gangguan yang sangat meresahkan semua orang yakni masalah penuaan dini.

Penuaan dini merupakan kondisi dimana anda masih muda namun kondisi tubuh seperti kulit wajah dan lainnya justru terlihat menua, hal ini disebabkan oleh banyak hal seperti kurangnya perawatan dan pola makan yang salah dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips bagaimana cara mencegah penuaan dini dengan berbagai metode sederhana yang bisa anda terapkan sekarang juga.

cara mencegah penuaan dini

Hindari Penggunaan Foundation Berlebihan

Biasanya wanita suka sekali dengan yang namanya menggunakan foundation, memang sah sah saja, tapi jika hal ini dilakukan terlalu sering dan berlebihan, ini juga akan menjadi fatal karena akan menimbulkan bekas pada kerutan kulit wajah misalnya pada kulit bagian bawah mata, anda bisa mencoba dengan mengurangi penggunaan foundation diiringi dengan menggunakan concealer untuk area kulit wajah tertentu seperti area bawah mata tadi.

Menggunakan Minyak Ikan

Minyak ikan juga sangat ampuh untuk mencegah penuaan dini, hal tersebut didukung karena adanya kandungan anti peradangan yang ada pada minyak ikan. anda bisa membeli minyak ikan di toko obat atau apotik terdekat dimana biasanya itu bernetuk kapsul. jangan lupa juga pilihlah merk minyak ikan yang terbuat dari bahan alami dan untuk menggunakannya, minumlah saat pagi dan malam saja dan tidak setiap hari pun tidak apa, asal rutin dan konsisten, anda akan bisa tampil awet muda dan mencegah penuaan dini secara maksimal.

Kurangi Makan Gula

Makanan yang manis dan mengandung gula memang sangat disukai oleh kebanyakan orang, namun hal inilah yang dapat menjadi penyebab timbulnya penuaan dini, gula dapat mempercepat penuaan karena dapat melemahkan kolagen pada kulit tubuh sehingga kulit akan mudah menjadi kendur dan keriput. jika anda ingin tetap meminum gula putih atau gula pasir, anda bisa menambahkan mild cleanser untuk meminimalisir efek penuaan dini.

Mengonsumsi Vitamin

Bagaimanapun juga vitamin juga dapat bermanfaat untuk perawatan tubuh bagian luar, jadi bukan hanya menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga dapat memperindah tubuh dengan mencegah munculnya penuaan dini. perbanyaklah mengonsumsi vitamin C yang ada pada buah jeruk, apel, anggur dan lainnya atau anda bisa juga dengan menggunakan krim vitamin C yang terdapat kandungan antioksidan guna membuat kulit tubuh menjadi lebih terawat dan lembut serta halus.

Menggunakan Minyak Wijen

Selain minyak ikan, minyak wijen juga terbukti ampuh untuk mencegah penuaan dini, gunakan minyak wijen setiap pagi hari dengan membalurkan minyak wijen organik ke seluruh bagian tubuh secara merata dan memberinya pijatan ringan. dengan ini kulit tubuh anda akan terlihat berkilau dan lembab serta minyak wijen juga dapat mengangkat sel sel kulit mati dengan cepat, jadi kulit anda akan selalu tampak segar dan terlihat awet muda.

Itulah beberapa cara mencegah penuaan dini pada wanita, dengan menerapkan metode diatas, anda akan dapat mempunyai tubuh yang awet muda dan tentu saja selalu dalam kondisi cantik dan terhindar dari yang namanya penuaan dini!.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wanita | Dwi ady | 4.5