Cara Mencegah Lingkaran Hitam di bawah Mata Anda

Cara Mencegah Lingkaran Hitam di bawah Mata Anda – Lingkaran hitam atau yang sering kita sebut sebagai mata panda membuat mata anda terlihat lelah, hitam dan tidak menarik Lingkaran hitam adalah hasil dari banyak alasan eksternal dan internal. Mereka dapat dihindari dengan mengambil tindakan pencegahan dan perawatan yang tepat.

Kulit di bawah mata sangat tipis dan sensitif. Sedikitnya lemak di sekitar mata dan pembuluh darah menjadikannya kurang perlindungan. Karena alasan ini kulit dan pembuluh darah di bawah mata mudah rusak dan menyebabkan lingkaran hitam. Berikut ini kita akan memberikan informasi lengkap mengenai Cara Mencegah Lingkaran gelap di bawah mata Anda. Silahkan di baca.

Cara Mencegah Lingkaran Hitam di bawah Mata Anda

Alasan Mengapa Lingkaran Hitam Terjadi

Lingkaran hitam dapat disebabkan oleh salah satu alasan berikut :

  • Kurang tidur
  • Stres
  • Alergi
  • Genetika
  • Penyakit

Tidur merupakan faktor yang sangat penting untuk menghindari pembentukan lingkaran hitam. Kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Miliki tidur malam yang baik, minimal delapan jam, ini akan membuat anda merasa beristirahat dan santai.

Umur adalah alasan lain untuk penyebab lingkaran gelap. Seperti yang kita kita ketahui, menjadi tua menjadikan kulit kehilangan elastisitas dan kekuatan. Karena ini, kulit dapat dengan mudah berbubah bentuk. Pembuluh darah di bawah kulit juga bisa pecah. Hal ini juga dapat menyebabkan penampilan kebiruan-hitam di bawah mata.

Anemia dapat menyebabkan lingkaran hitam. Anemia adalah kekurangan zat besi dalam tubuh anda.Stres juga merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan lingkaran hitam. Belajarlah untuk bersantai. Latihan seperti Tai-chi dan yoga membantu anda bersantai dan terhindar dari stres. Yoga melibatkan latihan pernapasan yang meningkatkan oksigen dalam darah anda dan meningkatkan sirkulasi darah.

Apa yang Harus Dilakukan Untuk Mencegah Lingkaran Hitam?

Tidur malam yang baik adalah sangat penting. Sebelum tidur hindari minuman dengan kafein. Jangan membawa pikiran anda tentang pekerjaan ke tempat tidur, berhenti menggunakan laptop / komputer atau perangkat elektronik setidaknya sepuluh menit sebelum tidur. Matikan ponsel anda jika anda bisa. Dan lakukan perenggangan tubuh dan jadikan diri anda benar-benar santai sebelum tidur.

Makan makanan yang sehat. Pastikan untuk menyertakan buah-buahan dan sayuran dalam diet harian anda. Minum banyak air untuk menjaga diri terhidrasi. Buah-buahan dan sayuran organik sangat baik untuk kesehatan.

Hindari terlalu banyak konsumsi garam. Ketika kandungan garam tinggi, tubuh tetap banyak cairan. Retensi cairan ini akan membuat anda mengasapi. Wajah akan menjadi kusam dan mata anda dapat mengembangkan lingkaran hitam.

Gunakan irisan mentimun dan tempel di mata anda setiap kali mata anda terasa lelah. Ada ketegangan mata dengan bekerja di depan komputer selama berjam-jam, menonton TV atau membaca buku. Dalam kasus seperti itu, menempatkan dua potong bulat mentimun pada mata dan rileks selama sepuluh sampai lima belas menit. Mata Anda akan merasa santai dan segar. Anda juga dapat menggunakan kantong teh atau irisan kentang sebagai alternatif.

Tidak merokok. Merokok buruk bagi kesehatan secara keseluruhan dan menyebabkan lingkaran hitam di bawah kulit mata anda.

Jika anda memiliki alergi, gunakan obat alergi untuk menghindari alergi. Jika lingkaran hitam adalah karena alergi, maka lingkaran hitam akan hilang dengan obat alergi. Jangan menggosok mata anda jika mereka gatal karena alergi. Hal ini akan memperparah kondisi lingkaran hitam dan membuatnya lebih buruk.

Vitamin K sangat penting untuk sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang tepat mencegah pembentukan lingkaran hitam – dengan memberikan nutrisi yang diperlukan untuk kulit dan dengan menghilangkan kelebihan air atau kotoran dari kulit. Sayuran seperti bayam, kubis, sayuran berdaun hijau, kacang dan kacang polong kaya akan vitamin K.

Jika Anda memiliki lingkaran hitam hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Gunakan tabir surya SPF 30 untuk melindungi diri dari sinar UV yang berbahaya dari matahari. Pakai kacamata hitam untuk melindungi kulit di sekitar mata anda saat keluar rumah.

Gunakan krim untuk area dibawah mata yang mengandung Vitamin seperti C, K, E atau retinol. Vitamin K meningkatkan sirkulasi darah, Vitamin C memperkuat pembuluh darah dan Vitamin E memiliki antioksidan yang mencegah kerusakan pembuluh kapiler darah.

Ingatlah untuk menjaga bantal di bawah kepala anda ketika tidur. Ini membantu untuk mencegah akumulasi cairan di bawah mata. Pengumpulan cairan di bawah mata membuat lingkaran hitam terlihat lebih menonjol.

Pilihan Lain Untuk Menyingkirkan Lingkaran Hitam

Gunakan Gel khusus untuk daerah bawah mata untuk membantu dalam produksi kolagen dan mengencangkan kulit di bawah mata. Hal ini akan membantu untuk meningkatkan kekuatan dan elastisitas kulit.

Gel memiliki vitamin K, vitamin C, vitamin E dan retinol membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat pembuluh darah. Mereka juga mencegah timbulnya lingkaran hitam. Gel sangat efektif dalam mengobati lingkaran hitam di bawah mata.

Krim mata juga sangat efektif untuk mengobati lingkaran hitam dan melembabkan kulit (gel mata tidak memiliki tekstur lembut seperti krim mata). Ada banyak prosedur kosmetik untuk lingkaran hitam : operasi laser, chemical peeling, pengisi injeksi dll. Konsultasikan dokter kulit anda untuk memilih mana yang terbaik.

Banyak produk make up yang tersedia di pasar. Produk-produk ini membantu untuk menyembunyikan lingkaran gelap. Ada nuansa concealer yang sesuai dengan warna kulit yang berbeda. Pilih salah satu yang sesuai warna kulit anda. Terapkan concealer dengan hati-hati sehingga tidak terlihat seperti tambal sulam. Concealer membuat mata anda terlihat segar dan cerah.

baca juga 5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

Demikianlah tadi ulasan kita mengenai Cara Mencegah Lingkaran Hitam di bawah Mata Anda. Rahasia untuk mencegah lingkaran hitam adalah mengikuti gaya hidup sehat, berolahraga dan makan banyak buah-buahan dan sayuran. Belajarlah untuk bersantai dan menikmati hidup.

Cara Mencegah Lingkaran Hitam di bawah Mata Anda | Dwi Ady | 4.5