Cara Menambah Ram Android Tanpa Root Yang Aman

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root – Anda kesal dengan Smartphone Android yang memiliki RAM sangat sedikit? Pastinya hal yang satu ini menjadi permasalahan bagi para pengguna Android. Apalagi yang memiliki HP dengan kapasitas RAM yang sangat sedikit mulai dari 500 megabyte hingga 1 gigabyte. Banyak kendala bila RAM pada AndroidΒ  semakin menipis. Salah satunya dalam menjalankan operasi sistem Android lebih lemot. Bahkan tak jarang HP Android dapat ngehang dengan sendirinya.

Namun Anda jangan khawatir memiliki solusi agar RAM Android Anda dapat bertambah. Tentunya cara yang satu ini sangat mudah dan aman digunakan untuk perangkat Android Anda. Jika Anda penasaran akan cara menambah RAM Android tanpa root. Mungkin dapat meluangkan waktu Anda sejenak untuk menyimak artikel berikut!

Cara Menambah Ram Android Tanpa Root

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root

Dibawah ini kami akan mengulas informasi seputar cara menambah RAM Android tanpa root yang bisa Anda coba. Adapun beberapa caranya sebagai berikut ini:

Dengan Menggunakan Aplikasi 2 GB RAM Booster

Aplikasi 2 GB RAM Booster merupakan aplikasi yang tergolong baru. Meskipun begitu aplikasinya tergolong canggih dan juga aman digunakan. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Play Store. Dengan begitu RAM Anda akan menambah dan menjadi lebih lega.

Untuk cara penggunaan 2GB RAM Booster ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama download aplikasi 2GB RAM Booster terlebih dahulu di Play Store. Setelah itu Anda dapat menginstall secara gratis.
  • Bukalah aplikasi 2GB RAM Booster dan jalankan.
  • Anda bisa memilih gambar prosesor yang memiliki tulisan di boost pada tengah-tengahnya. Pilihlah boost tersebut dan aplikasi akan berjalan dengan sendirinya.
  • Setelah selesai menjalankan aplikasi tersebut RAM Anda akan lebih banyak dari sebelumnya.

Dengan Menggunakan Aplikasi Swapper

Penggunaan aplikasi Swapper menjadi cara menambah RAM Android tanpa root yang ampuh. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut lebih berkualitas dan aman digunakan. Untuk mendapatkan aplikasi Swapper Anda bisa mengunduhnya di Play Store. Terdapat langkah-langkah untuk menjalankan aplikasi Swapper diantaranya ialah:

  • Buka dan jalankan aplikasi Swapper dengan benar.
  • Langkah selanjutnya Anda bisa memilih beberapa menu bar yang terdapat pada aplikasi tersebut. Pilihlah menu active swap on boot.
  • Setelahnya pilih swap file position dan tunggu beberapa saat hingga terdapat kotak dialog selanjutnya. Pilihlah SD card fat partition.
  • Lalu pada swap file size Anda bisa memasukkan jumlah dari memori yang ditambahkan. Klik simpan konfigurasi maka RAM pada Android Anda akan bertambah.

Dengan Menggunakan Aplikasi RAM Control Extreme Pro

Seperti halnya aplikasi-aplikasi sebelumnya RAM control extreme pro juga memiliki fungsi yang sama. Anda bisa mendapatkan aplikasi RAM control extreme pro di Play Store secara gratis. Bagi Anda yang bingung untuk menggunakan aplikasi tersebut. Berikut kami jelaskan langkah-langkahnya:

  • Bukalah aplikasi RAM control extreme pro pada HP Android Anda. Setelah itu pilihlah fitur yang bergambar RAM Booster.
  • Setelahnya pilih menu start di tombol auto RAM Booster. Biarkan beberapa waktu agar aplikasi tersebut berjalan dengan baik.
  • Lalu lanjutkan dengan memilih teks task killer agar Anda mampu mematikan aplikasi yang tidak dibutuhkan. Dan memilih juga beberapa aplikasi ke White list yang tidak ingin dimatikan.

Nah ,itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara menambah RAM Android tanpa root yang bisa dicoba. dapat dipastikan cara-cara diatas sangat aman digunakan dan ampuh. Dengan begitu Anda bisa memiliki aplikasi dan juga game sesuka Anda. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. Sekian dan terimakasih πŸ™‚

baca juga : 3 Aplikasi Android Terbaik Yang Tidak Ada Di Play Store, Apa Saja?

Cara Menambah Ram Android Tanpa Root Yang Aman | Dwi ady | 4.5