Cara Membuat Pisang Nugget Enak

Cara Membuat Pisang Nugget Enak – Hidup ini memang harus selalu berkembang. Untuk berkembang tersebut Anda membutuhkan sesuatu yang bernama inovasi. Menciptakan inovasi-inovasi terbaru dapat membuat dunia ini jadi lebih berwarna. Salah satu inovasi kekinian yang tidak boleh Anda lewatkan ada pada dunia kuliner, yakni pisang nugget. Pisang nugget ini menjadi primadona diantara olahan pisang lainnya. Selain memang rasanya yang enak dan unik, tentunya juga menyehatkan dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan junk food.

Mungkin bagi orang yang tinggal di kota-kota besar dan gemar pergi kuliner ke mall-mall sudah tidak asing lagi dengan makanan pisang nugget ini. Hal tersebut wajar karena makanan ini hadir di berbagai spot kuliner di kota-kota besar. Rasanya yang enak dan unik membuat pisang ini dapat menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Tapi bagaimana nasib orang-orang pelosok yang hanya dapat menerima kabar bahwa ada inovasi pisang nugget ini saja? Tidak perlu khawatir, bagi Anda yang sulit mendapatkan pisang nugget ini, Anda juga bisa membuatnya sendiri dari rumah. Sebab, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara membuat pisang nugget enak yang bisa Anda praktikkan sendiri dari rumah tanpa ribet. Adapun cara membuat pisang nugget enak bisa Anda lihat selengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Pisang Nugget Enak

Cara Membuat Pisang Nugget Enak

Cara Membuat Pisang Nugget Enak

Apa sebenarnya pisang nugget tersebut? Pisang nugget ini adalah pisang yang diolah dengan cara yang berbeda dari biasanya. Bila pisang biasa diolah dengan cara direbus, digoreng, ataupun dijadikan keripik. Tapi kali ini pisang diolah dengan cara dihancurkan kemudian diberi tepung dan dilumuri dengan tepung panir. Sehingga hasil akhirnya adalah pisang yang berbentuk seperti nugget. Untuk membuat pisang nugget ini tidak terlalu sulit, siapa pun bisa membuatnya. Berikut ini adalah cara membuat pisang nugget enak.

Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan kita gunakan untuk membuat pisang nugget ini. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah sebagai berikut ini :

  • Pisang Kepok 5 buah
  • Tepung Terigu sebanyak 110 gram
  • Telur 1 butir
  • Susu Kental Manis 3 Sendok Makan
  • Air Putih 100cc
  • Keju Parut 150 gram
  • Gula Secukupnya
  • Garam Secukupnya
  • Vanili Secukupnya

Untuk pelapis pisang nugget ini bahan-bahannya adalah sebagai berikut :

  • Tepung Roti
  • Maizena
  • Tepung Terigu

Baca Juga : Resep Minuman Mangga Kekinian yang Wajib Dicoba

Cara Membuat Pisang Nugget Enak

Setelah bahan-bahan yang Anda siapkan sudah terkumpul, kini waktunya untuk mengolah bahan-bahan tersebut. Pertama silahkan kupas pisang, dan tumbuklah sampai halus dan rata. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Sediakanlah wadah baskom, kemudian masukkan semua bahan-bahan yang telah disebutkan di atas tadi. Kemudian masukan campuran bahan-bahan tersebut ke dalam kukusan dan kukuslah hingga benar-benar matang. Estimasi waktu matang yang baik adalah 20 menit. Waktu tersebut bila Anda menggunakan api yang sedang dan tidak terlalu besar.

2. Setelah kukusan matang, kini potonglah adonan tersebut hingga menjadi beberapa bagian. Potonglah berbentuk kotak persegi panjang.

3. Sediakan baskom khusus lagi untuk tepung Maizena yang harus Anda campur dengan air. Berikutnya, lumurilah adonan yang sudah berbentuk persegi panjang tersebut ke dalam tepung maizena di dalam baskom khusus tadi.

4. Angkat dari tepung maizena tersebut, kemudian lumuri dengan tepung roti.

5. Gorenglah adonan kotak yang sudah dilumuri dengan tepung maizena dan tepung roti ke dalam penggorengan hingga matang dan berwarna kecokelatan. Selesai.

Kini pisang nugget telah jadi. Sebenarnya begini saja sudah enak dan akan membuat Anda ketagihan. Namun bila Anda ingin hasil yang lebih, Anda bisa melumuri pisang nugget ini dengan coklat cair.

Demikian adalah cara membuat pisang nugget enak. Kini Anda tidak perlu lagi khawatir bila tidak ada cemilan enak di sekitar Anda. Buat saja sendiri pisang nugget ini. Selain enak tentunya juga sehat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Add Comment