Yuk Intip 5 Cara Membuat Masker Rambut Alami Dengan Mudah

Cara Membuat Masker Rambut Alami – Rambut merupakan mahkota yang dimiliki oleh semua orang. Sehingga rambut juga termasuk bagian yang perlu dijaga dan dirawat untuk mendapatkan keindahannya. Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker rambut. Seperti yang telah diketahui, jika dengan menggunakan masker yang alami juga bisa menjaga kesehatan rambut dengan baik.

Tak heran, jika banyak sekali yang menanyakan mengenai cara membuat masker alami yang bisa digunakan. Sebab saat ini banyak sekali orang yang melakukan perawatan rambut dengan menggunakan bahan kimia di salon. Nah, untuk itulah disini kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai cara membuat masker rambut alami dan ampuh, selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

Cara Membuat Masker Rambut Alami

Cara Membuat Masker Rambut Alami

Di bawah ini ada beberapa penjelasan mengenai cara membuat masker rambut alami untuk keindahan rambut yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Menggunakan Lidah Buaya

Menggunakan lidah buaya

Cara membuat masker rambut alami agar tidak mengembang yang pertama yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Siapa yang tidak tahu dengan lidah buaya, lidah buaya menjadi salah satu masker rambut yang sudah banyak digunakan. dan khasiatnya memang sangat terlihat jelas, sehingga Anda juga bisa menggunakan lidah buaya ini. apalagi cara membuat masker dengan meenggunakan lidah buaya juga sangat mudah yaitu dengan menyiapkan lidah buaya  dan cuci hingga bersih, dan ambil dagingnya. Setelah itu, basahi rambut dengan menggunakan air hangat. Dan oleskan lidah buaya pada bagian rambut Anda.

Menggunakan buah pisang

Menggunakan buah pisang

Cara membuat masker rambut alami  untuk rambut rontok yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah pisang. Buah pisang merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin A, dan kandungan lainnya. yang mana dengan menggunakan buah pisang bisa dipercaya melembutkan rambut dengan mudah. selain itu, cara membuatnya juga sangat mudah yaitu dengan menghaluskan buah pisang, dan tambahkan dengan sedikit minyak zaitun dan minyak kelapa. Setelah itu, oleskan pada bagian rambut Anda tunggu selama 15 menit. kemudian bilas hingga  bersih.

Menggunakan Kemiri

Menggunakan kemiri

Tahukah Anda jika dengan menggunakan kemiri sudah menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan  kemiri juga termasuk bahan yang bisa melembutkan rambut dan membuat rambut menjadi berkilau. Sehingga tak heran, jika banyak sekali yang menggunakannya sebagai cara membuat masker rambut alami agar cepat panjang. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan sangrai kemiri dan haluskan kemiri. Dan oleskan kemiri tersebut pada bagian rambut, diamkan selama 30 menit. kemudian bilas hingga bersih.

Santan Dan Jeruk Nipis

Santan dan jeruk nipis

Cara membuat masker rambut alami  di rumah yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan santan dan jeruk nipis. Dengan menggunakan kedua bahan ini tentunya membuat banyak masyarakat tidak menyangka bisa digunakan. akan tetapi, pada kenyataannya dengan menggunakan santan dan jeruk nipis juga bisa digunakan. caranya pun sangat mudah yaitu dengan hanya mencampurkan santan dengan jeruk nipis. Kemudian dinginkan di dalam kulkas hingga berbentuk krim kental. Setelah itu, oleskan pada bagian rambut.

Menggunakan Alpukat

Menggunakan alpukat

Cara membuat masker rambut alami  dengan bahan alami yang terakhir yaitu dengan menggunakan alpukat. Alpukat merupakan salah satu buah yang memang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut dan membuat rambut tetap sehat. sehingga tak heran, jika banyak sekali yang menggunakannya. Apalagi caranya pun sangat mudah yaitu dengan mencampurkan daging buah alpukat dengan menggunakan minyak zaitun dan setengah cangkir susu. Kemudian oleskan pada bagian rambut hingga merata.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai cara membuat masker rambut alami  dan manfaatnya yang bisa Anda ketahui. dengan mengetahuinya, tentunya Anda juga bisa menggunakan cara-cara tersebut untuk membuat masker untuk rambut Anda. Apalagi masker tersebut termasuk masker yang bisa Anda buat dengan mudah. Terima kasih dan selamat mencoba!

Silahkan baca juga artikel lain tentang merawat rambut :

5 Cara Merawat Rambut Agar Lurus Dengan Mudah, Bagaimana Caranya?

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok untuk Wanita Berjilbab

Membuat Rambut Lebih Tebal Alami

Yuk Intip 5 Cara Membuat Masker Rambut Alami Dengan Mudah | Dwi ady | 4.5