Cara Membuat Kue Biji Ketapang yang Empuk

Cara Membuat Kue Biji Ketapang yang Empuk – Momen lebaran adalah momen yang paling banyak ditunggu oleh semua kaum muslimin dari seluruh dunia. Selain karena lebaran adalah hari kemenangan, pada saat lebaran inilah kita bisa berkumpul semua dengan keluarga.  Tidak heran rumah yang menjadi tumpuan tempat berkumpulnya keluarga biasanya menyaikan hidangan untuk menjamu semua orang yang datang. Salah satu hidangan yang tidak pernah absen pada saat lebaran tersebut adalah kue biji ketapang. Kue ini bisa Anda temui dengan mudah bila Anda berkunjung ke tiap-tiap rumah muslim pada saat lebaran. Jadi bila momen lebaran telah tiba, jangan sampai melewatkan kue yang satu ini.

Kue biji ketapang adalah kue yang dibuat dari bahan terigu. Siapapun bisa membuat kue biji ketapang ini. Tapi, tentunya tidak semua orang bisa membuat kue biji ketapang yang enak. Lalu, seperti apakah kue biji ketapang yang enak? Kue biji ketapang yang enak adalah yang memiliki rasa enak dan empuk pada saat dimakan. Tidak lucu bukan bila kue biji ketapang yang Anda makan keras seperti batu? Nah, untuk membuat kue biji ketapang yang empuk ini tidak bisa sembarangan. Ada cara-caranya tersendiri yang bisa Anda coba. Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara tersebut. Untuk lebih lanjutnya cara membuat kue biji ketapang yang empuk ini bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Kue Biji Ketapang yang Empuk

Cara Membuat Kue Biji Ketapang yang Empuk

Cara Membuat Kue Biji Ketapang yang Empuk

Meskipun kue nastar adalah yang menjadi idola pada saat momen lebaran, bukan berarti kue biji ketapang ini tidak enak untuk dimakan. Hanya saja jarang sekali yang bisa membuat kue biji ketapang ini jadi enak dan empuk. Nah, bila Anda ingin membuat kue biji ketapang yang enak, maka Anda dapat mencoba resep yang diberikan di bawah ini. Namun, sebelum itu kita harus menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat kue biji ketapang.

Bahan-Bahan Membuat Kue Biji Ketapang yang Empuk

  • Parutan Kelapa sebanyak 150 gram
  • Telur Ayam 1 butir
  • Margarin 100 gram
  • Tepung Terigu dengan kadungan Protein 400 gram
  • Vanili secukupnya
  • Minyak goreng ½ liter
  • Garam dapur 1 sendok teh

Nah kunci agar kue biji ketapang Anda agar menjadi empuk terletak pada 2 hal. Pertama ada di parutan kelapa. Pastikan untuk menggunakan parutan kelapa yang setengah tua. Hal inilah yang dapat membuat kue biji ketapang Anda menjadi empuk dan enak untuk dimakan. Sedangkan kunci yang kedua terletak pada tepung terigu. Jangan pakai mentah-mentah tepung terigu yang telah Anda beli. Akan tetapi saring terlebih dahulu agar mendapatkan tepung terigu yang lebih halus lagi.

Cara Membuat Kue Biji Ketapang yang Empuk

1. Siapkan wadah khusus telur, kemudian kocoklah telur sampai merata.

2. Selanjutnya masukkan vanili ke dalam kocokan telur tersebut sebanyak 1 sendok teh. Kemudian masukan juga gula pasir sebanyak 150 gram. Kocoklah sampai merata.

3. Ambil wadah tambahan lagi, lalu masukkan tepung 400 gram campur bersama parutan kelapa.

4. Kini masukan campuran tepung dan parutan kelapa ke dalam wadah kocokan telur.

5. Selanjutnya masukkan margarin ke dalam wadah telur dan aduklah sampai merata.

6. Setelah adonan merata dan diaduk sampai kalis, kini ambilah sedikit dan buatlah jadi panjang-panjang. Lakukan ini berulang-ulang sampai adonan habis.

7. Kini masaklah adonan tersebut sampai matang. Selesai

Demikian adalah cara membuat kue biji ketapang yang empuk. Bagaimana? Mudah sekali bukan untuk membuatnya. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba tips yang telah kami berikan.

Add Comment