Cara Membuat Granola Bar Tanpa Oven

Cara Membuat Granola Bar Tanpa Oven – Saat waktu lenggang hal yang paling menyenangkan adalah mengemil snack. Tidak sembarang snack, bila ada yang menyehatkan dan membuat perut kenyang kenapa tidak? Snack tersebut bernama granola bar. Ya, snack satu ini sedang ngehits banget di kalangan para wanita. Khususnya para wanita yang sedang melakukan diet. Karena snack ini mengenyangkan, pada akhirnya snack ini dijadikan makanan pengganti nasi saat sedang diet. Jadi bila Anda sedang diet ingin menguruskan badan dan tidak boleh makan banyak namun ingin perut tetap kenyang, maka snack granola bar adalah jawabannya.

Sebenarnya apa itu granola bar? Seperti namanya yang mengandung kata bar. Snack ini berarti berbentuk panjang. Bahan yang digunakan untuk membuat granola bar ini sebenarnya ada banyak karena bisa dengan mudah dikreasikan. Namun bahan inti untuk pembuatan granola bar ini ada madu, oat, dan kacang-kacangan, dan pemanis. Snack ini selain enak juga bergizi, untuk itu bila memang ingin menjadikan snack ini pengganti makanan sehari-hari juga tidak menjadi masalah. Lalu bagaimanakah cara membuat granola bar ini? Selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Membuat Granola Bar Tanpa Oven

Cara Membuat Granola Bar Tanpa Oven

Cara Membuat Granola Bar Tanpa Oven

Granola bar ini biasanya dibuat menggunakan oven. Namun ada juga cara yang bisa Anda gunakan tanpa menggunakan Oven. Nah, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara membuat granola bar tanpa Oven. Namun sebelum kita masuk ke cara pembuatan granola ini, maka sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang bisa digunakan untuk membuat granola bar ini.

Bahan-Bahan untuk Pembuatan Granola Bar Tanpa Oven

  • Granola Tawar 3 Cangkir
  • Minyak Jagung ¼ Cangkir
  • Madu Asli ¾ Cangkir
  • Gula Merah ½ Cangkir

Itulah bahan-bahan yang akan kita gunakan untuk membuat granola bar tanpa oven. Bila bahan-bahan tersebut sudah siap, maka selanjutnya adalah cara pembuatannya. Berikut ini adalah cara pembuatan granola bar tanpa oven yang bisa Anda coba.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Sate Taichan

Cara Membuat Granola Bar Tanpa Oven

Cara Membuat Granola Bar Tanpa Oven

Cara Membuat Granola Bar Tanpa Oven

1. Untuk membuat granola bar, langkah pertamanya adalah membuat gulanya terlebih dahulu. Gula tersebut dapat dibuat dengan cara memasukkan gula merah, madu, kemudian jagung ke dalam panci. Selanjutnya masak panci tersebut sampai mendidih.

2. Bila langkah di atas sudah membuat gula jadi matang, kini waktunya mencampur dengan granola. Untuk melakukan langkah ini Anda bisa menggunakan wadah baru. Campurkanlah gula ke atas granola, kemudian aduk-aduk sampai rata.

3. Jika sudah rata, kini waktunya membekukan granola yang sudah dicampur pada langkah di atas, untuk melakukan langkah ini sebaiknya Anda menggunakan wadah tambahan. Jadi granola yang sudah dicampur gula dituang ke wadah baru, kemudian dibekukan pada lemari es.

4. Selang beberapa jam, lihatlah kembali granola yang sudah Anda masukkan ke dalam lemari es. Bila sudah beku, maka granola bar siap disajikan.

5. Cara penyajian granola bar ini cukup mudah. Anda hanya perlu memotong-motongnya sesuai keinginan, kemudian siap santap. Bila Anda mau, Anda juga bisa menyiram granola bar ini dengan coklat cair maupun susu kental manis.

Demikian adalah cara membuat granola bar tanpa oven. Bagaimana,untuk membuatnya cukup mudah bukan? Meski tanpa oven, granola bar ini tetap bisa Anda buat juga. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Kini Anda bisa membuat granola bar ini sendiri. Selamat mencoba.

Add Comment