Cara Membuat Cake Tape Sederhana

Cara Membuat Cake Tape Sederhana – Memanjakan lidah adalah suatu hal yang menyenangkan. Selain dapat membuat Anda lebih bahagia, memanjakan lidah dengan makanan yang enak tentunya dapat menghilangkan stress Anda. Salah satu makanan enak yang wajib Anda coba adalah cake. Banyak sekali aneka ragam cake yang bisa Anda coba. Namun umumnya bahan-bahan yang digunakan untuk membuat cake tersebut hanya itu-itu saja. Terkadang keju, coklat, vanila, strawbery ataupun kopi. Padahal ada banyak bahan lainnya yang bisa Anda kreasikan untuk membuat cake. Salah satu bahan unik yang bisa Anda jadikan cake adalah Tape. Pernahkah Anda mencoba makan cake tape? Bila belum sebaiknya Anda mencobanya.

Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara membuat cake tape sederhana yang tentunya enak di lidah. Tape ini berasal dari singkong yang telah difregmentasi. Sehingga rasa yang dihasilkan adalah asam. Nah, cake yang identik dengan rasa manis tentunya bersimpangan dengan rasa tape tersebut. Apakah akan menjadi enak bila dibuat? Informasi selengkapnya mengenai cara membuat cake tape sederhana ini bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Membuat Cake Tape Sederhana

Cara Membuat Cake Tape Sederhana

Cara Membuat Cake Tape Sederhana

Meskipun tape termasuk ke dalam makanan tradisional, namun bila diolah dengan cara yang benar maka tape ini bisa berubah menjadi makanan enak yang cukup bernilai. Rasanya yang asam serta tekstur yang dimilikinya cukup lembut membuat bahan tape ini rasanya masih bisa digunakan untuk bahan pembuatan cake. Bila Anda ingin membuat cake tape ini, maka terlebih dahulu kita siapkan bahan-bahan yang diperlukan. Bahan-bahan tersebut bisa Anda simak di bawah ini.

Bahan-Bahan untuk Membuat Cake Tape Sederhana

  • Telur 4 Butir
  • Susu Bubuk 15 gram
  • Gula Pasir 75 gram
  • Tepung Maizena 10 gram
  • Tepung Terigu 75 gram
  • Susu Kental Manis 1 Saset
  • Tape 160 gram
  • Minyak goreng 25 gram
  • Mentega 75 gram

Setelah bahan-bahan di atas telah Anda siapkan, kini waktunya untuk membaut cake tape ini. Adapun cara membuat cake tape sederhana adalah sebagai berikut.

Baca Juga : Cara Membuat Jasuke Jagung Susu Keju Sendiri

Cara Membuat Cake Tape Sederhana

Cara Membuat Cake Tape Sederhana

Cara Membuat Cake Tape Sederhana

1. Pertama silahkan hancurkan tape hingga halus. Anda dapat menghaluskan tape ini dengan cara ditumbuk-tumbuk dengan benda tumpul. Setelah halus, silahkan pisahkan tape terlebih dahulu.

2. Lanjutkan dengan melelehkan mentaga yang bisa Anda lakukan dengan cara ditim.

3. Berikutnya bila mentega sudah meleleh, kini sisihkan mentega tersebut kemudian campur dengan minyak goreng.

4. Berikutnya sediakan satu wadah tambahan, kemudian masukkan bahan-bahan lainnya jadi menjadi satu. Bahan-bahan yang dimasukkan adalah susu bubuk, tepung terigu, maizena, kemudian sisihkan.

5. Kemudian lanjutkan dengan memanaskan Oven dengan suhu 175°C

6. Selanjutnya siapkan loyang dengan alas kertas roti.

7. Kemudian kocoklah gula dan telur hingga pada akhirnya campuran tersebut jadi putih kental dan mengembang. Estimasi waktu kocok yang hasilnya bagus adalah sekitar 20 menit.

8. Berikutnya masukkan Tape ke dalam kocokan tersebut.

9. Selanjutnya susul dengan masukkan mentega cair kemudian masukkan juga bahan-bahan kering yang telah dipisahkan pada satu wadah tadi. Masukkan bahan-bahan tersebut sambil aduk secara perlahan.

10. Terakhir panggang loyang 35 menit. Selesai. Cake tape sudah siap disajikan dan disantap. Lebih nikmati bila pada bagian atas cake tape ini diberi tambahan keju.

Demikian adalah cara membuat cake tape sederhana. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang sedang ingin membuat cake tape. Selamat mencoba.

Cara Membuat Cake Tape Sederhana | dyca | 4.5