Cara Make Up Yang Benar Dan Tahan Lama

Cara make up yang benar dan tahan lama – wanita pastinya takkan bisa pernah jauh dari make up maupun berdandan. Karena make up merupakan salah satu penambah kepercayaan diri bagi wanita untuk tampil sehari-hari maupun di masyarakat umum. Dengan menggunakan make up natural minimalis maupun make up sehari-hari, akan membuat wajah wanita akan jauh lebih menawan dan cantik. Bahkan tak heran hingga saat ini make up menjadi trending yang paling dibicarakan dan berpengaruh bagi penampilan wanita.

Berbicara tentang make up, tentu terkadang wanita selalu mengeluh bila make up tersebut mudah sekali luntur atau tidak dapat tahan lama. Karena hal tersebut merupakan masalah yang sering dialami oleh kebanyakan wanita, hal tersebut membuat kami secara tidak langsung ingin memberikan beberapa tips cara make up yang benar dan tahan lama.

Cara Make Up Yang Benar Dan Tahan Lama

Cara Make up Yang Benar Dan Tahan Lama

Berikut ini Meroket.com akan mengulas informasi seputar cara make up yang benar dan tahan lama yang bisa Anda coba. Adapun beberapa informasi mengenai cara make up sebagai berikut:

Penggunaan Foundation Sebagai Dasar

Penggunaan Foundation Sebagai Dasar

Tentunya bila Anda ingin memiliki make up yang jauh tahan lama selama 24 jam. Penggunaan dari foundation sebagai dasar menjadi hal yang wajib digunakan. Karena foundation merupakan dasar atau pondasi yang wajib diaplikasikan pada wajah. Foundation ini nantinya akan membuat make up Anda jauh lebih tahan lama bahkan dalam keseharian. Meskipun terkena keringat dan panasnya matahari tidak akan melunturkan foundation yang Anda gunakan.

Menggunakan Lipstik Yang Tahan Lama

Menggunakan Lipstik Yang Tahan Lama

Cara make up yang benar dan tahan lama selanjutnya adalah, gunakan lipstik yang sekiranya mampu tahan lama. Lipstik yang tahan lama biasanya disebut dengan lipstik matte. Dengan penggunaan lipstik matte pada pengaplikasian make up yang Anda terapkan, hal tersebut akan membuat make up Anda mampu tahan lama selama seharian dan tidak cepat hilang. Apalagi lipstik matte sendiri juga dipercaya lebih baik dibandingkan menggunakan lipstik biasa.

Menggunakan Eyeliner

Menggunakan Eyeliner

Cara make up yang benar dan tahan lama selanjutnya yaitu Anda juga harus menggunakan eyeliner. Eyeliner yang diaplikasikan pada kelopak mata akan membuat mata Anda jauh lebih tajam. Terlebih bila Anda memiliki mata jauh lebih sipit, pengaplikasian eyeliner nantinya akan membuat mata jauh lebih lebar.

Maka tak heran bila masyarakat luar negeri khususnya Korea sendiri sering mengaplikasikan eyeliner untuk bermake up agar matanya jauh lebih tajam dan tidak terlihat kecil. Selain itu penggunaan eyeliner juga akan membuat make up Anda terlihat tahan lama sekalipun ada beberapa bagian yang luntur.

Mengaplikasikan Blush On Tidak Terlalu Banyak

Mengaplikasikan Blush On Tidak Terlalu Banyak

Cara make up yang benar dan tahan lama selanjutnya yaitu dengan mengaplikasikan blush on. Blush on yang diaplikasikan tentunya harus menggunakan warna-warna yang cerah. Di mana warna-warna yang cerah tersebut akan membuat wajah Anda jauh lebih segar. Serta untuk mengaplikasikan dari blush on pun juga janganlah terlalu banyak agar nantinya bila blush on telah pudar, tidak terlalu terlihat.

Oke, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara make up yang benar dan tahan lama bagi pemula yang bisa Anda coba. Tentu beberapa cara tersebut bisa Anda aplikasikan mulai saat ini agar make up Anda selalu tahan lama. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Silahkan baca juga artikel tentang kecantikan lainnya :

Cara Bermake Up Untuk Wanita Berjilbab Yang Benar

Cara Make Up Natural Untuk Wajah Bulat Yang Benar

5 Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Kecantikan Kulit

Cara Make Up Yang Benar Dan Tahan Lama | Dwi Ady | 4.5