Cara Make Up Tanpa Foundation Tahan Lama

Cara Make Up Tanpa Foundation Tahan Lama – Tampil cantik dalam kehidupan sehari-hari sangatlah dibutuhkan oleh kaum hawa. Selain memang jadi kodratnya wanita, kecantikan juga syarat yang diperlukan agar diri terlihat lebih menarik. Untuk tampil cantik Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara, namun cara praktis yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun agar bisa jadi cantik dalam waktu yang sangat singkat adalah dengan menggunakan make up.

Untuk hasil yang paling maksimal, make up biasanya selalu digabungkan dengan pemakaian foundation di awal. Hal ini bertujuan agar make up yang Anda pakai bisa bertahan lama sepanjang hari. Bagi Anda yang memang memiliki foundation mungkin tidak menjadi masalah, namun bagi yang sedang tidak punya foundation maka hal ini bisa mempengaruhi make up yang digunakan. Tanpa foundation make up yang Anda gunakan tersebut bisa cepat sekali retak-retak dan luntur.

Bila Anda memang sedang memiliki masalah seperti di atas, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara make up tanpa foundation yang bertahan lama. Mau tahu caranya? Silahkan baca cara tersebut selengkapnya di bawah ini.

Cara Make Up Tanpa Foundation Tahan Lama

Cara Make Up Tanpa Foundation Tahan Lama

Cara Make Up Tanpa Foundation Tahan Lama

Foundation memang salah satu make up yang sebenarnya tidak bisa ditinggalkan. Selain memang tujuannya untuk melembabkan wajah, manfaat lain dari foundation ini bisa membuat make up jadi tahan lama. Sehingga banyak sekali yang menjadikan foundation ini salah satu make up yang wajib dipakai. Tapi sebenarnya ada cara untuk membuat make up tahan lama tanpa foundation. Cara tersebut adalah sebagai berikut ini :

1. Gunakan Moisturizer

Poin terpenting agar make up dapat tahan lama adalah dengan melembabkan kulit wajah. Nah selain foundation, moisturizer juga bisa digunakan untuk melembabkan wajah. Cara pemakaiannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu pakai moisturizer ini sebelum memakai bedak. Sehingga nantinya bedak tersebut dapat ikutan lembab dan dapat bertahan lama.

2. Mengkompres Wajah Dengan Es Batu

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk make up tanpa foundation tahan lama adalah dengan cara mengkompres wajah dengan es batu. Selain harus membuat kulit wajah terus lembab, minyak di wajah pun perlu dikendalikan. Salah satu cara mudah mengendalikan minyak di wajah adalah dengan cara mengecilkan pori-pori di kulit wajah Anda. Untuk melakukan hal tersebut Anda bisa menggunakan es batu ini. Caranya juga cukup sederhana, Anda hanya perlu mengambil bongkahan es batu kecil kemudian menempelkannya ke beberapa bagian kulit wajah Anda selama beberapa menit. Dingginnya es batu tersebut akan membuat pori-pori di wajah Anda jadi mengecil.

3. Pakai Bedak Khusus

Cara make up tanpa foundation tahan lama yang terakhir adalah dengan cara memakai bedak khusus. Pemakaian foundation sebelum bedak memang tujuannya agar kulit wajah dan bedak jadi sama-sama lembab. Untuk itu, bila Anda tidak memiliki foundation, maka pakailah langsung bedak khusus yang memang keunggulannya adalah dapat terus lembab. Selain lembab, bedak khusus yang bagus juga biasanya memiliki keunggulan menyerap minyak di kulit wajah. Sehingga bila Anda berhasil menemukan bedak khusus tersebut, Anda tidak perlu lagi make up menggunakan foundation.

Baca Juga : 6 Merk Make Up Tahan Lama

Demikian adalah cara make up tanpa foundation tahan lama yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang membutuhkan make up tahan lama meski tidak menggunakan foundation. Selamat mencoba.

Cara Make Up Tanpa Foundation Tahan Lama | dyca | 4.5