Cara Efektif Dan Ampuh Mengatasi Kantung Mata Secara Alami

Cara Efektif Mengatasi Kantung Mata – Bagi para wanita wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dirawat. Apalagi terdapat masalah seperti kantung mata atau mata pandan. Kantung mata sendiri diakibatkan karena terlalu sering begadang dan kurang tidur. Dengan keadaan demikian maka akan membuat mata akan lelah dan timbul mata panda. Selain itu, mata panda juga akan membuat penampilan juga akan kurang percaya diri.

Dengan demikian, banyak sekali para wanita yang menggunakan bahan kimia untuk mengurangi kantung mata atau mata panda, padahal menggunakan bahan alami juga sangat bisa dilakukan. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara efektif mengatasi kantung mata, selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Cara Efektif Mengatasi Kantung Mata Secara Alami

Di bawah ini ada beberapa cara efektif mengatasi kantung mata yang wajib Anda ktahui. Adapun beberapa caranya diantaranya:

Kentang

Cara efektif mengatasi kantung mata yang pertama dengan menggunakan kentang. Kentang merupakan salah satu sayuran yang ternyata bisa mengurangi dan mengatasi kantung mata. Hal ini dikarenakan kentang mengandung antikoksidan, serta senyawa yang bisa membuat kulit mengalami peremajaan. Caranya dengan menghaluskan beberapa kentang yang telah dikupas dan dicuci bersih. Setelah itu, masukkan kentang yang telah halus ke dalam kain dan kompreskan ke bagian mata, diamkan sekitar 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih.

Lidah Buaya

Siapa yang tidak tau dengan lidah buaya? Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang banyak dijumpai dan memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk mengatasi kantung mata. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menyiapkan lidah buaya dan ambil dagingnya saja. Setelah itu oleskan gel lidah buaya tersebut. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

Mengompres Dengan Es Batu

Air dingin merupakan saah satu cara alami yang bisa dilakukan dengan mudah untuk mengatasi kantung mata. Hal ini dikarenakan air dingin bisa membuat mata seakan mengalami relaksasi dari mata yang terlalu lelah atau sering begadang. Caranya pun sangat mudah hanya dengan mengompres dengan es batu pada bagian mata secara berulang-ulang dan dalam waktu yang cukup lama. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Putih Telur

Bukan lagi rahasia umum jika putih telur sebagai salah satu bahan yang bisa digunakan untuk masker wajah. Sebab putih telur mengandung senyawa yang bisa membuat kulit menjadi kencang dan juga mengatasi masalah pada wajah. Salah satunya yaitu kantung mata. Caranya pun sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan putih telur ke bagian mata yang mengalami mata panda. Kemudian diamkan  10 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Teh Celup

Cara efektif mengatasi kantung mata yang terakhir yaitu dengan menggunakan teh celup. Bagi yang sangat menyukai minum teh dipastikan akan banyak sekali bekas dari teh celup. Untuk itulah, Anda juga bisa memanfaatkan teh celup bekas untuk mengatasi kantung mata. Hal ini dikarenakan teh celup mengandung zat tanin yang bisa dapat menyempitkan pembuluh darah sehingga bisa membuat kulit menjadi kencang. Caranya dengan teh kantung celup bekas di rendam ke dalam air dingin, kemudian kompreskan diarea mata dan diamkan beberapa menit dan lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa cara efektif mengatasi kantung mata dengan menggunakan bahan alami, yang bisa Anda jadikan sebagai salah satu cara untuk mengatasi kantung mata Anda. Selain itu, cara tersebut juga termasuk cara yang sangat mudah dilakukan bukan?  Terimakasih dan selamat mencoba!

Silahkan baca juga:

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

Beberapa Cara Mengatasi Mata Bintitan Dengan Cara Alami

Add Comment