Cara Ampuh Mengecilkan dan Mengencangkan Betis Secara Alami

Cara Mengecilkan dan Mengencangkan Betis – Bagi sebagian orang, memiliki betis yang terlalu besar sangat membuat mereka tidak nyaman dalam berpenampilan. Karena, dengan memiliki betis dengan ukuran berlebihan, akan dapat mempengaruhi dan membuat seseorang menjadi minder dalam berpenampilan. Apalagi akan merasa tidak nyaman apabila menggunakan celana jeans, dan susah mencari celana jeans yang cocok.

Penyebab utama dari betis yang besar adalah karena terdapat tumpukan lemak yang terlalu banyak pada bagian betis, namun dapat juga disebabkan oleh otot betis yang terlalu besar. Nah, dengan banyaknya tumpukan lemak pada betis, maka berat badan juga akan semakin bertambah, sehingga dapat menurunkan rasa percaya diri terhadap penampilan, apalagi jika dialami oleh wanita.

cara mengecilkan dan mengencangkan betis

 

Cara Mengecilkan dan Mengencangkan Betis yang terlalu besar ternyata cukup mudah, dan bisa dikerjakan sendiri di rumah tanpa menghabiskan banyak waktu. Nah, lantas bagaimana cara untuk menghilangkan tumpukan lemak yang berlebihan pada bagian betis agar terlihat lebih kecil dan berat badan pun ikut turun. Silahkan simak tips berikut ini.

Jalan kaki

Cara yang pertama ini merupakan salah satu cara yang paling mudah dan efektif untuk mengecilkan ukuran betis yang terlalu besar. Selain dapat menyehatkan tubuh, rajin berjalan kaki juga pastinya dapat mengecilkan betis. Caranya yaitu dengan rajin berjalan kaki dan jangan malas untuk berjalan. Waktu yang cocok adalah pasa saat pagi hari dengan udara yang segar dan dapat membuat aktivitas selanjutnya menjadi lebih semangat.

Jogging

Jika menginginkan hasih yang lebih cepat dari pada berjalan, Anda bisa menggantinya dengan rajin melakukan jogging, tetapi jangan sampai membuat Anda menjadi bepikiran malas untuk berjalan. Rajin melakukan jogging juga dapat membuat tubuh menjadi jauh lebih sehat dan menurunkan berat badan.

Squat

Apabila jalan kaki dan squat dirasa terlalu mudah untuk dilakukan, dan Anda menginginkan cara yang lebih ampuh dan cepat untuk mengecilkan betis yang besar adaah dengan melakukan squat. Caranya pun masih tergolong sangat mudah untuk dilakukan, yaitu dengan berdiri tegak dan kedua kaki dibuka lebar, lalu kedua tangan diletakkan di pinggang dan lutut ditekuk. Tahan hingga beberapa detik dan lakukan secara rutin setiap hari.

Squat di lantai

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan squat di lantai. Cara melakukannya juga cukup mudah, yaitu hanya dengan memiringkan tubuh dilantai, lalu salah satu kaki diangkat ke atas. Lakukan bergantian setiap kakinya selama beberapa detik juga. Selain mengecilkan betis, cara ini juga dapat membentuk otot paha.

Lunges

Cara yang terakhir adalah dengan melakukan latihan fisik lunges. Caranya juga masih tergolong mudah. Buatlah posisi tubuh dalam posisi berdiri dan kedua kaki dibuka lebar, lalu salah satu kaki ditekuk hingga lutut menyentuh lantai. Lakukan 15-18 kali secara teratur setiap harinya.

Itulah beberapa latihan fisik yang mudah dan ampuh untuk mengecilkan betis yang terlalu besar. Jangan lupa juga untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan rendah lemak untuk menghindari semakin besarnya area pada betis. Lakukan Cara Mengecilkan dan Mengencangkan Betis diatas secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang nyata.

baca juga : 6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

Cara Ampuh Mengecilkan dan Mengencangkan Betis Secara Alami | Dwi ady | 4.5