Cara Ambil Foto di Instagram dengan Mudah

Cara Ambil Foto di Instagram dengan Mudah – Sosial media yang saat ini banyak digunakan rasanya dipimpin oleh facebook dan instagram. Kedua sosial media ini menjadi pusatnya orang-orang berkumpul dan membagikan aktivitas yang mereka lakukan ke dunia maya. Facebook mungkin sudah biasa, tapi Instagram ini benar-benar luar biasa karena penggunanya kini cukup banyak dan tersebar ke seluruh dunia. Meski demikian kedua sosial media ini memiliki perbedaan dari sisi kontennya. Bila facebook lebih banyak menggunakan teks untuk status, di Instagram lebih visual karena menggunakan gambar.

Gambar-gambar di Instagram inilah yang menarik perhatian banyak orang. Sebab selain ada gambar yang sedang viral, banyak juga konten-konten informatif lainnya. Bahkan tak jarang juga ada konten gambar atau video yang lucu-lucu. Dengan konten-konten tersebutlah Instagram bisa menarik hati para penggunanya.

Bicara mengenai konten gambar atau foto, di Instagram sendiri foto-foto yang ada di sana tidak bisa Anda ambil sembarangan saja. Selain memang tidak ada fiturnya, Instagram juga menginginkan foto-foto yang ada di Instagram tetap aman. Meskipun tidak menjamin aman 100%, namun minimal dengan peniadaan fitur simpan gambar tersebut membuat tingkat kejahatan sedikit berkurang. Masalahnya, bagaimana bila Anda menemukan foto atau gambar yang bagus namun ingin Anda simpan? Bagi orang awam mungkin tidak bisa, namun dengan sedikit usaha maka foto yang ada di Instagram bisa dengan mudah Anda ambil. Lebih lanjut mengenai cara tersebut bisa Anda simak selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Cara Ambil Foto di Instagram dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas cara ambil foto di Instagram dengan mudah. Perlu Anda ketahui, sebenarnya mengambil foto di Instagram ini sangat mudah. Meskipun ada beberapa yang sulit, namun hal tersebut tetap dapat Anda jalani dengan mudah melalui ulasan yang akan dibahas kali ini.

Langsung saja, berikut ini adalah cara ambil foto di Instagram dengan mudah yang bisa Anda coba sendiri :

1 Ambil Menggunakan Screenshot

Cara pertama ini adalah cara yang paling mudah untuk mengambil foto di Instagram. Cukup dengan melihat terlebih dahulu foto atau gambar mana yang Anda inginkan, kemudian tekan tombol screenshot di ponsel Anda, dan hasilnya pun langsung masuk pada kartu memori ponsel Anda.

Kelemahan dari metode ini adalah Anda harus melakukan editing kembali screenshot yang Anda ambil. Hal tersebut dikarenakan bagian layar ponsel Anda ikut terambil juga fotonya. Nah, Anda pun harus melakukan editing kembali dengan mengcrop bagian foto yang Anda perlukan saja.

Mungkin tidak akan menjadi masalah bila foto yang Anda ingin ambil hanya satu-dua saja. Tapi bagaimana bila foto yang hendak Anda ambil mencapai puluhan atau ratusan? Bisa-bisa Anda sudah kepayahan duluan untuk melakukan editing semuanya. Jadi meskipun cara ini adalah cara yang paling mudah, namun tidak direkomendasikan bagi Anda yang hendak mengambil foto di Instagram banyak-banyak.

2. Ambil dengan Aplikasi Khusus

InstaSaver

InstaSaver

Cara kedua untuk mengambil foto di Instagram dengan mudah adalah dengan menggunakan aplikasi khusus yang ada di Google Playstore. Banyak sekali aplikasi yang dibuat untuk memudahkan Anda dalam mengambil foto dari Instagram. Namun rekomendasi kami jatuh pada Instasave.

Cara menggunakan Instasave ini juga cukup mudah. Pertama-tama silahakn download dan pasang aplikasi Instasave terlebih dahulu. Kemudian masuklah ke Instagram milik Anda. Selanjutnya pilihlah gambar atau foto yang ingin Anda ambil. Setelah Anda menemukan fotonya, kini klik tombol yang bergambar titik tiga di pojok atas foto tersebut. Nanti akan keluar pilihan Salin URL, Tap tombol tersebut. Kini URL gambar tersebut sudah Anda miliki. Langkah berikutnya adalah memasukkan URL foto yang telah Anda ambil tadi ke dalam aplikasi Instasave.

Cukup pastekan URL yang telah Anda copy ke dalam kolom yang telah disediakan Instasave, kemudian tunggu sampai loading selesai; dan foto pun akan terambil masuk ke kartu memori ponsel Anda.

3. Ambil Menggunakan UC Browser

Metode berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengambil foto di Instagram dengan mudah adalah menggunakan UC Browser. Seperti namanya, UC Browser adalah aplikasi browser yang sama seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox di ponsel Anda. Bagi ponsel china biasanya aplikasi ini sudah terpasang secara default bawaan dari factory. Namun bagi Anda yang memiliki ponsel tapi tidak ada UC Browsernya, maka Anda pun bisa mendownloadnya lebih dahulu dari Google Playstore.

Untuk mengambil foto di Instagram dengan UC Browser caranya juga tidak sulit. Cukup ambil URL foto yang Anda inginkan dari aplikasi Instagram, kemudian URL tersebut bisa Anda paste-kan pada Address Bar UC Browser. Nantinya UC Browser Anda akan menunjukan foto atau gambar yang ingin Anda ambil. Kini tap yang lama pada foto tersebut, nanti akan ada pilihan “Simpan Gambar”. Tap tulisan tersebut dan foto yang Anda inginkan pun akan tersimpan di kartu memori ponsel Anda.

4. Ambil dengan Menggunakan Komputer Desktop

Firefox

Firefox

Bagi Anda yang kesulitan melakukan cara ambil foto di Instagram dengan menggunakan ponsel, maka solusi alternatifnya adalah dengan menggunakan komputer desktop. Untuk mengambil foto melalui komputer desktop ini lumayan sulit untuk dilakukan oleh orang awam. Namun jika Anda ingin mencobanya tidak menjadi masalah, kami akan coba bahas serinci mungkin agar Anda mudah mengikutinya.

Untuk mengambil foto Instagram dari komputer desktop caranya adalah dengan menggunakan browser bernama Mozilla Firefox. Jadi sebelum kita praktik, maka pastikan terlebih dahulu di komputer desktop Anda sudah terpasang Mozilla Firefox ini ya.

Jika sudah ada, maka bukalah langsung Mozilla Firefoxnya. Kini cobalah masukkan URL foto atau gambar Instagram yang Anda ingin ambil pada address bar Mozilla Firefox. Setelah Anda masukkan URL dan menjalankannya, kini foto yang ingin Anda ambil akan muncul pada Mozilla Firefox. Berbeda dengan UC Browser, Anda tidak bisa langsung tap lama kemudian muncul tulisan “Simpan Gambar”. Dengan Mozilla Firefox Anda harus menginspeksi elemen, kemudian menemukan URL foto yang sebenarnya.

Untuk melakukan inspek elemen ini caranya cukup mudah, Anda hanya perlu klik kanan pada Mozilla Firefox Anda, kemudian akan keluar pilihan Inspect Element. Jika tidak ketemu, maka tekanlah pada keyboard Anda Ctrl + Shift + i.

Setelah Inspect Element keluar, arahkah pointer mouse Anda ke arah foto yang ingin Anda ambil, kemudian klik kiri. Nantinya jendela koding di sebelah kanan layar Anda akan keluar, dan menghighlight URL foto yang sebenarnya. Kini klik kanan pada URL foto yang telah di-highlight tersebut, nanti akan muncul pilihan “Open link in new tab”. Klik kiri pada tulisan tersebut, maka jendela baru akan terbuka dan memunculkan foto yang ingin Anda ambil. Sekarang barulah foto tersebut bisa Anda klik kanan, kemudian pilihlah “Save Image as” untuk menyimpannya di harddisk komputer desktop Anda. Cukup beri nama sesuai yang Anda inginkan, lalu klik Save, maka foto pun akan tersimpan.

Baca Juga : 5 Aplikasi Gabung Foto

Demikian adalah cara ambil foto di Instagram dengan mudah yang bisa Anda coba. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda untuk mengambil foto di Instagram secara mudah dan cepat. Selamat mencoba ya.

Cara Ambil Foto di Instagram dengan Mudah | dyca | 4.5