Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata dengan Cepat

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata – Kantung mata merupakan kondisi dimana kulit dibagian bawah mata terlihat tidak kencang alias kendur, hal ini biasa terjadi untuk semua orang baik itu anak kecil sampai orang dewasa terutama orang tua. bagi anda yang memperhatikan penampilan wajah tentu akan resah jika mengalami kantung mata ini. selain memiliki kulit wajah yang bersih, putih dan cerah, anda juga perlu menghilangkan kantung mata sesegera mungkin karena kantung mata ini memang dapat membuat kita menjadi terlihat lebih tua dan juga menimbulkan kesan kita seperti orang yang kurang tidur dan tidak fresh.

Untuk menghilangkan kantung mata sebenarnya sangat mudah, pada kesempatan kali ini saya akan share beberapa cara menghilangkan kantung mata dengan cepat secara alami, simak ulasannya berikut ini:

Hindari Memakai Make UP Saat Tidur

Memakai make up memang penting untuk menjaga kecantikan dan penampilan kulit wajah, namun jika memakai make up di saat akan tidur, ini jelas tidak di rekomendasikan, karena kebiasan seperti ini dapat membuat munculnya kantung mata.  hal ini dikarenakan make up itu mengandung bahan kimia dimana jika digunakan saat malam hari, hal ini dapat membuat kulit khususnya mata menjadi iritasi dan akhirnya muncul kantung mata. untuk mengatasi masalah tersebut, ada baiknya sebelum tidur anda harus membersihkan sisa sia make up anda sampai bersih.

Stop Minuman BerAlkohol

Bagi anda yang suka meminum minuman beralkohol, sebaiknya stop hal ini karena minuman alkohol dipercaya dapat membuat kantung mata bahkan maata bengkak, tidak ada masalah jika anda ingin meminum minuman beralkohol, hanya saja dosisnya harus dikurangi dan jangan lupa untuk selalu mengimbanginya dengan meminum air putih 8 gelas sehari.

Mentimun

Mentimun memang sangat identik dengan perawatan wajah yang biasanya digunakan untuk kulit wajah bagian area mata, mentimun ternyata dapat menghilangkan kantung mata dan juga penuaan dini serta keriput, anda cukup dengan mengiriskan mentimun tebal dan didinginkan ke kulkas lalu tempelkan pada area kantung mata dan diamkan beberaa waktu, rutinlah melakukan perawatan ini terutama pada malam atau sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Air ES

Selain mentimun, anda bisa juga menghilangkan kantung mata dengan memanfaatkan air es, air es sangat ampuh untuk membasmi kantung mata karena dapat membuat kulit menjadi lebih kencang, anda cukup dengan mencipratkan air es ke area kulit mata dan ini sangat efektif untuk anda yang mungkin kurang tidur.

Es Batu

Selain air es, anda juga bisa menggunakan es batu sekalian, cukup dengan mengkompreskan ke area kantung mata, hal ini akan membuat kantung mata hilang, supaya maksimal gunakan juga handuk dingin yang halus untuk membalut es batu sebelum ditempelkan ke kantung mata.

Menggunakan Bengkoang

Selain mentimun, bengkoang juga sangat erat kaitannya dengan perawatan kulit, bengkoang juga dipercaya dapat menghilangkan kantung mata dengan cepat, untuk menggunakannya juga sangat mudah, anda cukup memarut bengkoang lalu tempelkan ke mata yang berkantung setelah itu diamkan selama beberapa menit. bukan hanya menghilangkan kantung mata, bengkoang juga dapat mencerahkan kulit wajah.

Itulah tips bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami, dengan melakukan berbagai perawatan diatas secara rutin, anda akan bisa memiliki wajah yang indah tanpa adanya gangguan kantung mata, terapkan perawatan diatas sekarang juga!.

baca juga : 5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata dengan Cepat | Dwi ady | 4.5