Beberapa Cara Mengatasi Mata Bintitan Dengan Cara Alami

Cara Mengatasi Mata Bintitan – Mata merupakan salah satu alat panca indra yang sangat penting dijaga kesehatannya. Hal ini dikarenakan mata banyak mengalami gangguan masalah dan menyebabkan mata akan mengalami peradangan. Salah satunya yaitu mata bintitan. Mata bintitan merupakan salah satu penyakit yang timbul akibat terdapat bisul atau tonjolan di bagian kelopak mata. Benjolan dan bisul tersebut ukurannya juga berbeda-beda sesuai dengan jenis bintitannya.

Dengan demikian, sama halnya dengan penyakit yang lainya, bintitan juga memiliki beberapa jenis. Meskipun terdapat tingkatannya, akan tetapi bintitan masih bisa diatasi dengan cara alami dan bahan alami. Nah,untuk itulah Anda juga harus mengetahui cara mengatasi mata bintitan, selangkapnya simak ulasan berikut ini!

cara mengatasi mata bintitan

Beberapa Cara Mengatasi Mata Bintitan

Di bawah ini ada  beberapa cara mengatasi mata bintitan yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Mengkompres Dengan Air Hangat

Cara mengatasi mata bintitan yang pertama yaitu dengan mengkompres dengan air hangat. Air hangat ternyata bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk memperkecil bintitan yang ada di kelopak bagian mata. Selain itu, dengan menggunakan air hangat bisa membuat otot-otot bagian mata akan mengalami relaksasi dan mengurangi rasa gatal pada mata. Caranya pun juga cukup mudah yaitu dengan merendam handuk didalam baskom yang berisi air hangat. Setalah itu, kompreskan handuk tersebut ke bagian mata yang bintitan dengan menekan secara perlahan. Lakukan pengompresan dengan waktu sekitar 15 menit. Lakukan cara ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat memperkecil bintitan yang Anda derita.

Kentang

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan kentang. Kentang merupakan salah satu sayuran yang bisa mengatasi masalah gangguan pada mata. Salah satunya untuk mengatasi mata bintitan. Hal ini dikarenakan kentang mengandung senyawa yang bisa memperkecil bintitan sekaligus bisa membuat mata akan segar kembali. Caranya pun juga sangat mudah yaitu dengan menyiapkan beberapa kemtang yang telah dicuci bersih. Setelah itu, haluskan kentang tersebut dan masukkan dalam kain. Setelah itu kompreskan pada bagian mata yang mengalami bintitan. Lakukan cara ini secara rutin, maka bintitan juga akan mengecil.

Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah stau bumbu dapur yang banyak digunakan sebagai bumbu untuk membuat makanan semakin lezat. Namun siapa sangka jika sebenarnya bawang putih juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk mengobati mata bintitan. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung zat yang bisa membuat mata yang mengalami bintitan akan mengecil. Caranya pun juga termasuk mudah yaitu dengan menyiapkan beberapa bawang putih. Kemudian haluskan dan oleskan pda daerah mata yang mengalami bintitan. Akan tetapi demikian, usahakan jangan sampai bawang putih masuk dalam area mata, jika masuk akan membuat mata akan perih dan juga panas. Dengan demikian memang sangat disarankan mengoleskan pada bagian mata yang mengalami bintitan saja.

baca juga : 6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

Add Comment