Beberapa Cara Mengatasi Mata Berkunang Kunang Akibat Vertigo

Cara Mengatasi Mata Berkunang Kunang Akibat Vertigo – Vertigo merupakan salah satu gangguan kesehatan pada sistem keseimbangan tubuh yang terdapat di bagian dalam telinga dan otak. Penyakit ini termasuk penyakit yang tidak berbahaya. Namun demikian, penyakit ini sering menyerang secara mendadak dan tiba-tiba, sehingga dapat membuat penderita akan mengalami gejala yang cukup mengkhawatirkan.

Adapun, gejalanya yaitu mata berkunang-kunang, pusing secara mendadak serta kehilangan keseimbangan. Tentu saja jika mengalami gejala tersebut akan menyebabkan kesehatan tubuh juga akan berkurang. Nah, untuk itulah Anda juga harus mengetahui lebih lanjut cara mengobati mata cylinder, selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Cara Mengatasi Mata Berkunang Kunang Akibat Vertigo

3 Cara Mengatasi Mata Berkunang Kunang Akibat Vertigo

Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi mata berkunang kunang akibat vertigo yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Ramuan Kulit Manggis Dan Daun Sirsak

Cara mengatasi mata berkunang kunang akibat vertigo yang pertama yaitu dengan ramuan kulit manggis dan daun sirsak. Kulit manggis dan saun sirsak ternyata bisa digunakan untuk mengobati dan mengatasi vertigo. Hal ini dikarenakan kedua bahan tersebut termasuk bahan yang banyak mengandung zat-zat yang bisa membuat menyembuhkan dan menyeimbangkan sistem keseimbangan tubuh. Namun demikian, untuk membuat ramuaan ini caranya cukup sulit, meskipun sulit dipastikan Anda juga bisa membuatnya. Caranya yaitu dengan menyiapkan daun sirsak yang sudah tua minimal 10 lembar, lalu rebus dengan air kurang lebih 1 liter. Kemudian rebus hingga menyisakan air hingga segelas saja. Kemudian saring dan dinginkan. Cara kedua yaitu dengan menyiapkan 2 buah manggis segar dan pilih kulit manggis yang bagus kualitasnya. Cuci bersih dan buang gagang dan mahkota berwarna hijau hingga mendapatkan buah manggis yang bulat utuh. Lalu potong buah manggis menjadi 4 bagian, campurkan dengan rebusan daun sirsak, blender hingga halus dan tidak perlu disaring. Setelah itu ramuan sudah bisa diminum, usahakan untuk meminumnya secara rutin maksimal 3 kali dalam sehari. Selain itu satu kali minum hanya dengan ukuran 30 ml atau setara dengan 3 sendok makan.

Ramuan Kayu Manis

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan ramuan kayu manis. Kayu manis mengandung zat tanin, damar, minyak atsiri, kalsium oksanat yang mampu memberikan rasa hangat dan mengurangi rasa mual dan mata berkunag-kunang akibat vertigo. Jadi memang sangat cocok untuk menggunakan kayu manis sebagai alternatifnya. Caranya dengan menyiapkan 1 jari kayu manis, 10 gram asam trengguli, 60 gram rambut jagung, 30 garam daun seledri. Kemudian semua bahan tersebut dengan air sekitar 600 cc. Didihkan hingga tersisa sekitar 200 cc. Setelah itu saring air rebusan tersebut dan minum dalam keadaan hangat.

Teh Jahe

Cara mengatasi mata berkunang kunang akibat vertigo yang terakhir yaitu dengan menggunakan jahe yang digunakan sebagai teh. Jahe sendiri merupakan salah satu tanaman herbal yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan dan menghangatkan badan. Sebab jahe mengandung diterpena yang dapat menghambat rasa mual, mengontrol aliran darah ke otak. Dengan adanya kandungan tersebut tentunya akan memerangi gangguan keseimbangan yang diakibatkan oleh vertigo. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menyiaplan jahe yang telah di cuci bersih. Setelah itu iris beberapa jahe serta parutan gula merah. Kemudian campurkan dengan menggunakan air hangat, dan minum secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi mata berkunang kunang akibat vertigo yang bisa Anda coba lakukan dan coba. Apalagi cara tersebut termasuk cara yang sangat mudah dilakukan bukan? Terimakasih dan selamat mencoba!

baca juga : 5 Cara Mengobati Mata Cylinder Secara Tradisional

Add Comment