Beberapa Cara Mengatasi Mata Bengkak Setelah Menangis

Cara Mengatasi Mata Bengkak Setelah Menangis – Mata bengkak merupakan salah satu masalah gangguan mata yang bisa menganggu kesehatan mata. Salah satu penyebabnya yaitu menangis atau terkena debu. Dengan penyebab tersebut dipastikan akan membuat mata juga akan berwarna merah dan dikhawatirkan akan menyebabkan masalah mata yang lainnya.

Oleh karena itu, diharapkan mata bengkak setelah menangis atau penyebab lainnya memang harus segara diobati. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara mengatasi mata bengkak setelah menangis, selangkapnya simak ulasan berikut ini!

Cara Mengatasi Mata Bengkak Setelah Menangis

Beberapa Cara Mengatasi Mata Bengkak Setelah Menangis

Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi mata bengkak setelah menangis yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Kentang

Cara mengatasi mata bengkak setelah menangis yang pertama yaitu dengan menggunakan kentang. Kentang merupakan salah satu sayuran yang bisa mengobati pembengkakan pada mata. Hal ini dikarenakan kentang dapat membuat kulit di area mata akan kembali seperti normal. Caranya hanya dengan mengiris tipis kentang yang telah dicuci dan dikupas, setelah itu tempelkan pada bagian mata yang bengkak. Atau Anda bisa menghaluskan kentang, dan masukkan pada kain dan kompreskan pda bagian mata yang bengkak dengan sedikit digososk-gosok secara perlaahan.

Mentimun

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan mentimun. Mentimun tidak hanya cocok untuk digunakan sebagai salah satu bahan untuk menjaga kecantikan. Ternyata mentimun juga bisa digunakan untuk mengobati mata yang bengkak. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan iris tipis mentimun yang telah dicuci dan di kupas. Setelah itu, tempelkan pada bagian mata yang mengalami pembengkakan dan tunggu beberapa menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kompres Dengan Air Dingin

Air dingin memang sangat berkhasiat untuk mengobati mata yang bengkak. Hal ini dikarenakan air dingin bisa membuat otot-otot di bagian mata akan relaksasi dan membuat mata yang bengkak juga akan sembuh. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan membasahi handuk dengan air dingin, setelah itu kompreskan pada bagian mata yang mengalami pembengkakan secara berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Teh Celup Bekas

Teh tidak hanya enak untuk digunakan sebagai minuman. Ternyata teh juga bis mengatasi mata yang bengkak. Hal ini dikarenakan teh mengandung zat yang bisa membuat mata yang bengkak dapat berkurang dan kempes. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan hanya menggunakan teh celup bekas untuk ditempelkan di bagian mata. Setelah itu, diamkan beberapa menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Daun Sirih

Cara yang selanjutnya yaitu daun sirih. Daun sirih memang menjadi salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mengobati sakit mata. Salah satunya untuk mata yang bengkak. Caranya dengan merebus daun sirih hingga mendidih. Kemudian dinginkan, setelah itu basahi handuk dengan air  rebusan daun sirih. Kemudian gosok-gosokan di bagian mata yang mengalami pembengkakan secara perlahan.

Air Mawar

Cara mengatasi mata bengkak setelah menangis yang terakhir yaitu air mawar. Air mawar juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk mengobati mata yang bengkak. Caranya pun sangat mudah dengan hanya menggunakan air mawar sebagai air cuci bagian mata yang mengalami pembengkakan. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi mata bengkak setelah menangis yang bisa Anda jadikan sebagai salah satu cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi mata bengkak Anda. Selain itu, cara di atas termasuk cara yang sangat ampuh digunakan. Terima kasih dan selamat mencoba!

baca juga : Beberapa Cara Mengatasi Mata Bintitan Dengan Cara Alami

Beberapa Cara Mengatasi Mata Bengkak Setelah Menangis | Dwi ady | 4.5