Beberapa Cara Mengatasi Mata Bengkak Secara Tradisional

Cara Mengatasi Mata Bengkak – Mata merupakan salah satu panca indra yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya. Akan tetapi, saat ini banyak sekali penyebab mata akan mengalami masalah. Salah satunya disebabkan karena debu sehingga membuat mata akan bengkak. Mata bengkak merupakan salah satu gangguan mata yang membuat bagian mata akan mengalami pembengkakan di bagian bawah mata atau bagian atas mata.

Biasanya, mata bengkak disebabkan karena debu yang masuk dalam mata. Selain itu, jika tidak segera diobati maka akan membuat mata akan memproduksi kotoran yang akan menyebabkan mata belekan. Nah, untuk itulah Anda juga harus mengetahui lebih lanjut mengenai cara mengatasi mata bengkak, selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Beberapa Cara Mengatasi Mata Bengkak

Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi mata bengkak yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa caranya diantaranya:

Susu Dingin

Cara mengatasi mata bengkak yang pertama yaitu dengan menggunakan susu dingin. Susu dingin merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengobati sakit mata. Hal ini dikarenakan susu dingin bisa membuat mata akan mengalami relaksasi dingin secara instan. Caranya dengan membasahi kapas dengan susu dingin, kemudian sentuhkan pada bagian mata yang bengkak. Lakukan secara berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kentang

Cara yang selanjutnya dengan menggunakan kentang. Kentang merupakan salah satu sayuran yang ternyata bisa mengatasi mata bengak. Kentang mengandung senyawa yang bisa membuat kult pada bagian mata seperti mata bengkak bisa diobati. Caranya pun cukup mudah dengan hanya iris kentang tipis yang telah dicuci dan dikupas, setelah itu tempelkan pada bagain mata yang mengalami bengkak. Setelah itu tunggu beberapa menit.

Kompres Dengan Air Hangat

Air hangat merupakan salah satu cara yang sering dilakukan untuk mengurangi sakit mata. Salah satunya untuk mengatasi mata bengkak. Air hangat bisa membuat mata yang mengalami bengkak akan kempes secara perlahan. Namun demikian, perlu diperhatikan usahakan air jangan terlalu panas akan tetapi hangat. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan membasahi handuk dengan air hangat. Kemudian kompreskan pada bagian mata yang mengalami bengkak. Lakukan sekitar 2-3 kali dalam sehari.

Es Batu

Tidak hanya air hangat, es batu juga bisa mengurangi mata yang bengkak. Hal ini dikarenakan es batu bisa membuat mata akan mengalami relaksasi dan dapat membuat mata akan istirihat. Caranya dengan mengusapkan es batu ke bagian mata yang mengalami bengkak, oleskan-oleskan secara berulang-ulang. Serta usahakan untuk menggunakannya sesering mungkin, agar mata yang bengkak segara kempes.

Mentimun

Cara yang selanjutnya dengan menggunakan mentimun. Sama dengan kentang mentimun ternyata juga bisa membuat kulit di area mata akan mengalami peremajaan. Caranya pun hampir sama yaitu dengan mengupas mentimun dan cuci hingga bersih, setelah itu iris tipis. Kemudian tempelkan pada bagian mata yang mengalami pembengkakan. Tunggu hingga beberapa menit sampai terasa mata mulai membaik.

Daun Sirih

Cara mengatasi mata bengkak yang terakhir yaitu dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih merupakan salah satu daun yang banyak mengandung zat yang bisa mengobati sakit mata. Salah satunya yaitu mata bengkak. Caranya pun juga terbilang mudah yaitu dengan merebus daun sirih beberap helai, setelah mendidih diamkan hingga dingin. Setelah dingin, Anda bisa menggunakannya untuk mencuci mata dengan menggunakannya serta gosok-gosokkan pada bagian mata yang mengalami bengkak. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi mata bengkak yang bisa Anda lakukan dan Anda coba untuk mengatasi mata bengkak yang Anda alami. Selain itu, cara tersebut juga termasuk cara yang sangat mudah dillakukan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mencobanya bukan? Terimakasih dan selamat mencoba!

baca juga : Beberapa Cara Mengatasi Mata Bintitan Dengan Cara Alami

Add Comment