Bahaya High Heels Untuk Kesehatan

Bahaya High Heels Untuk Kesehatan – High heels atau sepatu hak tinggi merupakan jenis sepatu atau sandal yang mampu mempercantik tubuh. Model yang selalu beragam membuat wanita tidak kehabisan gaya. Sehingga. Wanita tidak akan merasa tampilannya lebih buruk jika memakai hgh heels. High heels meskipun dikatakan berbahaya namun tetap saja memebuat para wanita memakainya. Fashion dari high heels tidak akan habis meski wanita berhenti mengikutinya.

Di jaman yang serba moderen, sudah pasti high dirancang sedemikian rupa. Banyak wanita terutama remaja atau orang dewasa sudah pasti memiliki hak tinggi meskipun satu model. Nah, tahukan Anda bahwa memakai hak tinggi atau high heels menyebabkan gangguan pada tubuh? Ya, high heels berdasarkan penelitian dapat mengganggu kesehatan tubuh. Secara pasti, jika dilakukan dalam jangka panjang tubuh akan mengalami hal yang tidak diinginkan. Apa bahaya high heels untuk kesehatan? Simak terus ulasan selengkapnya di bawah ini.

bahaya high heels untuk kesehatan

Bahaya High Heels Untuk Kesehatan Yang Wajib Anda Ketahui

High heels menjadi tren dikalangan wanita khususnya remaja. Mereka tidak segan-segan memakai high heels karena ingin terlihat lebih cantik. Padahal, jika dilakukangan dalam jangka panjang menyebabkan gangguan pada kesehatan. Adapun bahaya high heels untuk kesehatan dapat Anda simak di bawah ini.

1. Kram Pada Kaki

Bahaya high heels untuk kesehatan salah satunya adalah kram pada kaki. Menggunakan high heels dalam jangka panjang akan mengakibatkan kram yang luar biasa. Mata kaki atau tumit menopang berat tubuh secara menyeluruh. Jemari kaki pun ikut menopang. Akibatnya kaki menjadi tegang dan urat-urat kaki seolah putus. Maka, penggunaan high heels sangat dilarang karena akan mengakibatkan kaki sakit.

2. Varisesi

High heels atau hak tinggi menjadi bagian dari fashion wanita. Jika saja mereka tahu, maka tidak akan menggunakannya lagi. High heels akan menyebabkan varises yang tidak mungkin disembuhkan secara langsung. Sepatu hak tinggi membuat pelebaran pada pembuluh vena. Darah tidak sanggup memompa area kondisi kaki seperti menjinjit. Akibatnya, terjadi pembengkakatan urat-urat akibat ketegangan yang berlebihan. Sehingga, varises menjadi bagian paling dekat bagi pengguna hak tinggi atau high heels.

3. Tumor Jinak

Tidak salah jika ingin tampil cantik dengan menggunakan high heels atau hak tinggi. Hanya saja, coba bayangkan bagaimana otot-oot kaki menopang bagian tubuh. Jika penggunaan high heels berlebihan akan menimbulkan tumor jinak. Kaki secara menyeluruh menopang bagian tubuh sehingga urat-urat berkumpul menjadi satu. Apalagi jika high heels yang digunakan memaksa kaki masuk. Akhirnya, tumor jinak menyerang bagian kaki. Sungguh berbahaya bukan?

4. Kerusakan Pada Kulit Kaki

Bahaya high heels untuk kesehatan salah satunya adalah rusaknya kulit kaki. Mengapa? Ukuran high heels yang digunakan akan membentuk kapalan pada kaki. Jika memaksa memakai hak tinggi atau high heels yang memiliki ujung runcing dan ukuran yang sempit, maka jari-jari kaki akan menopang sakit yang luar biasa. Berat tubuh yang seharusnya di tahan oleh seluruh kaki, ini hanya mata kaki saja. Maka, tidak heran bagi pengguna high heels sering mengalami kerusakan pada kulit atau salah satunya dihinggapi oleh kutil.

Penggunaan high heels dalam jangka panjang sangat tidak disarankan. Meskipun cantik, tapi membawa malapetaka yang dapat merusak jaringan tubuh. Untuk itu, mari tidak memakai sepatu hak tinggi atau high heels secara berkepanjangan dan jaga tubuh agar tampak lebih sehat.

Demikian ulasan mengenai bahaya high heels untuk kesehatan. Semoga menjadi panduan dan acuan dalam menjaga kesehatan dan tidak menjadi candu dalam menggunakan high heels. So, pakailah high heels seperlunya saja.

baca juga : 5 Tips Diet Sehat Bagi Wanita Karir Ini Wajib Anda Coba!

Add Comment