Bahaya Albothyl Sariawan dan Efek Sampingnya

Bahaya Albothyl Sariawan dan Efek Sampingnya – Beberapa saat yang lalu beberapa media sempat heboh akan bahaya albothyl sariawan yang dapat memberikan efek buruk pada kesehatan kita. Kejadian ini bermula saat sebuah surat dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) memberikan pernyataan bahwa Albothyl memiliki kandungan Policreculen cair sebanyak 36 persen. Kandungan Policreculen inilah yang menjadi penyebab Albothyl berbahaya. Padahal dalam iklan-iklan yang diberikan oleh Albothyl selalu mengatakan bahwa obat ini sangat ampuh untuk menyembuhkan sariawan. Namun faktanya berkata lain, kandungan Policreculen tidaklah baik untuk dermatologi, odontology, dan indikasi bedah. Akan tetapi, surat edaran yang keluar tersebut juga tidak mengatakan alasan mengapa Policreculen ini berbahaya untuk bagian Mulut yang sariawan.

Nah agar lebih jelas, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan memberikan Anda info tentang bahaya Albothyl sariawan dan efek sampingnya. Lebih lengkapnya silahkan simak ulasan di bawah ini.

Bahaya Albothyl Sariawan dan Efek Sampingnya

Bahaya Albothyl Sariawan dan Efek Sampingnya

Bahaya Albothyl Sariawan dan Efek Sampingnya

Sariawan pada umumnya adalah penyakit yang ditunjukkan dengan adanya benjolan kecil seperti melepuh berwarna putih yang menyerang bagian mulut. Biasanya bagian mulut yang sering diserang sariawan ini adalah bibir dan lidah. Rasa yang perih membuat banyak orang tidak tahan akan penyakit ini. Terlebih bila mulut yang sariawan tersebut digunakan untuk makan. Pasti akan menghilangkan nafsu makan karena rasanya sakit sekali. Nah, untuk mengatasi hal ini banyak orang yang membeli obat di apotik terdekat. Obat yang paling banyak dibeli ini adalah Albothyl. Memang cara kerja dari obat ini sangatlah ampuh. Tapi siapa sangka ternyata dibalik keampuhannya ternyata tersimpan bahaya dan efek samping yang buruk untuk tubuh. Adapun bahaya Albothyl untuk sariawan adalah berikut ini :

1. Pengelupasan Kulit

Cara penggunaan Albothyl pada umumnya bisa ditetes maupun dikumur. Nah, bila Anda seringkali menggunakan Albothyl ini dengan cara di kumur, lama kelamaan akan terjadi pengelupasan kulit pada rongga-rongga mulut. Bila kejadian ini terus dilakukan, kerusakan serius akan terjadi pada kulit di sekitar mulut Anda.

2. Sariawan Bertambah Besar

Bahaya albothy sariwan yang kedua adalah sariawan bertambah besar. Pada saat Anda menggunakan Albothy, memang seakan-akan Anda sudah sembuh. Padahal kenyataanya belum tentu begitu. Bila sariawan yang Anda alami bukanlah sariawan biasa, maka efek sampingnya adalah sariawan dapat bertambah besar. Hal ini terjadi karena tubuh belum mampu membuat sebuah jaringan baru untuk menutup sariawan tersebut.

3. Infeksi

Bahaya selanjutnya adalah infeksi. Sariawan yang parah dan bukanlah sariawan yang biasa, lebih baik disembuhkan dengan cara dibiarkan atau dengan cara banyak mengkonsumsi Vitamin C seperti jeruk misalnya. Sebab, bila Anda terus menerus menggunakan Albothyl, jaringan kulit Anda malah hanya akan rusak dan pada akhirnya dapat menyebabkan terjadinya infeksi.

4. Penyempitan Pembuluh Darah

Bahaya Albothyl Sariawan dan efek sampingnya yang terakhir adalah dapat menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah. Penyempitan pembuluh darah ini biasa dikenal dengan istilah Vasokonstriksi. Dengan menggunakan Albothyl pada bagian yang sariawan, maka bagian tersebut lama kelamaan akan menjadi mati karena Vasokonstriksi tersebut.

Demikian adalah bahaya Albothyl sariawan dan efek sampingnya. Kesimpulannya adalah kandungan yang terdapat pada Albothyl yakni Policreculen jelas sangat berbahaya untuk tubuh. Bila pemakaian terus dilakukan maka akan menyebabkan luka yang cukup serius. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Salam sehat.

Bahaya Albothyl Sariawan dan Efek Sampingnya | dyca | 4.5