8 Kegiatan Liburan Yang Bermanfaat Untuk Membakar Kalori Tanpa Perlu Pergi Ke Gym!

Kegiatan Liburan Yang Bermanfaat Untuk Membakar Kalori Tanpa Perlu Pergi Ke Gym! – Banyak orang masih memilih untuk datang ke gym dengan semua peralatan yang lengkap, tapi tahukah kamu, bahwa melakukan latihan relaksasi diri secara khusus juga membantu tubuh lebih kuat sama seperti kita melakukan latihan di gym. Namun, ada banyak kegiatan di luar ruangan yang dapat membantu Anda membakar kalori, terutama ketika datang ke musim liburan, Anda tetap bisa memanfaatkan waktu libur dan juga melakukan olahraga. Untuk mengetahui kegiatan saat liburan apa saja yang dapat membantu Anda tetap sehat dan kuat seperti melakukan latihan di gym, silahkan simak pada artikel di bawah ini.

kegiatan liburan yang bermanfaat untuk membakar kalori tanpa perlu pergi ke gym!

8 Kegiatan Liburan Yang Bermanfaat Untuk Membakar Kalori Tanpa Perlu Pergi Ke Gym!

  1. Berselancar

Bahkan jika Anda tidak pandai dalam permainan ini, cukup bergabung saja dan Anda memiliki otot yang kuat. “Mendayung adalah waktu untuk latihan paling keras,” kata Mia Rappoport, seorang pelatih dan ahli gizi. Semakin sedikit Anda melakukan selancar, semakin banyak waktu yang Anda habiskan berjuang dengan papan, dan tentu saja itu sangat melelahkan. Skateboarding dapat membakar 400-500 kalori per jam, mirip dengan jam renang yang serius.

  1. Mendaki

Mendaki juga merupakan bentuk latihan yang bagus. Ditambah dengan tas ransel yang berat dan beberapa perlengkapan naik gunung, ini akan menjadi latihan penurunan berat badan yang luar biasa. Steve Silberberg, pemilik Fit Packing, mengatakan, para backpacker yang bepergian dapat membakar hingga 4.000 kalori per hari. Di akhir setiap perjalanan, bukan hanya Anda akan kehilangan lemak, tetapi Anda akan mendapatkan otot yang kencang.

  1. Pergi berenang bersama keluarga Anda

Hanya mengejar anak-anak di sekitar kolam renang, atau bermain bola di tangki juga membuat jantung Anda berdegup kencang. Semakin muda Anda, semakin besar kemungkinan Anda membakar lemak di tubuh Anda. Kegiatan ini dapat membantu Anda menurunkan 400-500 kalori per jam. Selain itu, kegiatan domestik lebih tidak traumatis daripada kegiatan lain.

  1. Memotong rumput di halaman

Ini tidak menyenangkan tetapi ini adalah latihan yang bagus untuk tubuh. Ketika mendorong mesin pemotong rumput, kaki Anda, lengan dan bahu harus digunakan di kaki Anda. Menurut situs web MyFitnessPal, seseorang dengan berat sekitar 80 kg akan membakar lebih dari 400 kalori dengan mendorong mesin pemotong rumput selama satu jam.

  1. Berkebun

“Ketika berkebun, Anda harus membengkokkan, memelintir, bersandar, mendorong, menarik, dan memutar beberapa kali,” kata pelatih kebugaran Mike Clancy, yang memotong rumput di halaman. 300-500 kalori selama 90 menit berkebun. Jika Anda ingin meningkatkan intensitas, jangan menggunakan kereta dorong lagi dan membawa barang-barang yang Anda butuhkan di pundak Anda.

  1. Voli Pantai

Bukti terbaik yang Anda butuhkan adalah pemain voli pantai. Kegiatan adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan saat liburan. Saat bermain voli pantai, Anda harus berlari dengan kecepatan penuh, melompat, melompat, dan menghindar, yang semuanya meningkatkan detak jantung dan adrenalin Anda di dalam tubuh sebagai latihan intermiten.

baca juga : 8 Kebiasaan Yang Dapat Menghambat Proses Memiliki Perut Sixpack

Karena pasir adalah permukaan yang tidak stabil, Anda harus menggunakan lebih banyak otot untuk berdiri dan kehilangan lebih banyak kekuatan untuk dimainkan. Akibatnya, seluruh tubuh Anda harus aktif secara fisik, dan hanya separuh waktu Anda telah membakar lebih dari 300 kalori.

  1. Golf (tanpa trem saat bepergian)

Peter Egazarian, pegolf profesional, mengatakan bahwa rata-rata setiap pertandingan olahraga Anda harus berjalan hingga 6 mil, yang berarti membakar sekitar 500 kalori. Namun, tidak semua lapangan golf memungkinkan Anda berjalan, tetapi Anda harus menggunakan trem, jadi periksa sebelum bermain.

  1. Watersports

Ya, cano akan menarik Anda bersama, tetapi jangan berpikir ini adalah olahraga yang mudah. Ski air atau selancar angin mengharuskan Anda memiliki kekuatan di bagian atas tubuh. Ini akan memiliki dampak yang sangat kuat di punggung, paha dan bahu. Akibatnya, jumlah kalori yang dikonsumsi akan sangat besar. Menurut pelatih Kendra Coppey Fitzgerald, satu jam sebelum air dapat membantu Anda membakar lebih dari 500 kalori.

8 Kegiatan Liburan Yang Bermanfaat Untuk Membakar Kalori Tanpa Perlu Pergi Ke Gym! | Dwi Ady | 4.5