7 Penyebab Munculnya Kantung Mata (Mata Panda)

Penyebab Munculnya Kantung Mata (Mata Panda) – Jika kita mengetahui apa saja yang menjadi penyebab dari munculnya lingkaran hitam di bawah mata ini, kita jadi bisa mencegah sebelum mata panda itu muncul dan kita dapat terus lebih berpenampilan percaya diri tanpa kantung mata. Berikut ini beberapa hal yang menjadi Penyebab Munculnya Kantung Mata (Mata Panda):

Kurang Tidur

Penyebab paling utama munculnya mata panda yang satu ini pastinya sudah terpikir oleh siapa saja, kurang tidur menjadi salah satu alasannya adalah karena apabila kita kekurangan tidur, kulit kita akan menjadi pucat dan lingkaran hitam dibawah mata pun menjadi semakin jelas dan kendur, jadi tidurlah yang cukup untuk menghindari munculnya lingkaran hitam dan kendur pada mata.

Tidur Masih Menggunakan Make Up

Bagi Anda yang perempuan, pernahkah Anda tidak membersihkan sisa-sisa make up yang masih terdapat pada wajah sebelum tidur dan sadarkah kalau sisa make up tersebut dapat menyebabkan munculnya mata panda? Jika sisa make up tersebut masih menempel dan anda tidak sempat membuang sisa make up tersebut lalu Anda tertidur, maka mata dapat mengalami iritasi dan cairan pada area sekitaran mata akan berkumpul sehingga mata akan terlihat membengkak.

Masalah Kesehatan/Penyakit

Ternyata ada juga beberapa penyakit yang dapat mengakibatkan munculnya mata panda, diantaranya yaitu anemia dan gangguan ginjal, segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Penuaan/Faktor Usia

Seiring bertambahnya usia seseorang, maka kulit sedikit demi sedikit akan kehilangan kolagen dan membuat kulit lama kelamaan akan menjadi semakin tipis dan kendur, ini akan menjadi semakin parah apabila kita tidak melakukan perawatan khusus pada area tertentu, seperti kerutan-kerutan pada area wajah dan kantung mata yang terlihat semakin mengendur.

Dehidrasi

Kita sebaiknya mengkonsumsi air putih minimal sebanyak 8 gelas perhari untuk membuat tubuh tetap segar dan terhindar dari dehidrasi. Apabila tubuh kita mengalami dehidrasi atau kekurangan minum, sirkulasi darah dalam tubuh akan terhambat dan tidak akan berjalan dengan baik.

Menangis

Pernahkah Anda melihat seseorang yang sedang menangis hingga matanya membengkak, itu adalah salah satu bukti bahwa menangis adalah salah satu faktor utama munculnya kantung mata, tetapi apabila hanya diakibatkan oleh menangis saja, mata panda tersebut akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa saat. Untuk mempercepat hilangnya mata panda akibat menangis, bisa kompres area mata denagn menggunakan es batu yang dibungkus kain atau bisa juga denan meggunakan kain yang dibasahi dengan air dingin.

Faktor Genetik/Keturunan

Penyebab yang terakhir adalah karena faktor keturunan, apabila salah satu atau kedua dari orang tua Anda terdapat kantung mata, kemungkinan besar hal itu akan diturunkan kepada anak-anaknya. Fakor karena keturunan ini bersifat permanen dan hanya bisa dihilangkan dengan melalui proses operasi.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai Penyebab Munculnya Kantung Mata (Mata Panda). Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.

baca juga : 6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Penyebab Munculnya Kantung Mata (Mata Panda) | Dwi ady | 4.5