7 Hal Hebat Akan Terjadi Jika Anda Hanya Minum Air Selama 1 Bulan

Hal Hebat Akan Terjadi Jika Anda Hanya Minum Air Selama 1 Bulan – Tubuh manusia yang terdiri dari molekul, sel, jaringan dan organ, bergantung pada air untuk bertahan hidup dan berfungsi. Air tidak hanya mempengaruhi setiap proses dalam tubuh kita tetapi juga merupakan faktor kunci dalam menjaga kesehatan yang baik.

Air bertindak sebagai reagen, pelumas (terutama pada antarmuka konektor, kapsul dan membran sinovial, menciptakan fleksibilitas dalam tulang dan tulang rawan, pleura, diafragma, mulut. ), penyejuk udara, perlindungan kulit, keseimbangan cairan, penurunan berat badan, peningkatan kinerja otot dan banyak manfaat lainnya.

Hal Hebat Akan Terjadi Jika Anda Hanya Minum Air Selama 1 Bulan

7 hal hebat akan terjadi jika Anda hanya minum air selama 1 bulan

Jadi bagaimana jika Anda hanya minum air selama 30 hari? Berikut adalah beberapa hal hebat yang dikompilasi oleh Lifehack.

Catatan: Selama 30 hari ini, hanya gunakan air sebagai minuman utama, jangan minum alkohol, bir, minuman ringan atau minuman lainnya. Selain itu, Anda tidak perlu mengubah diet Anda atau menambah / mengurangi frekuensi olahraga Anda.

Manfaat air minum

  1. Meningkatkan kreativitas dan efisiensi dalam belajar dan bekerja

Menurut Frontiers dalam Human Neuroscience, jika Anda hanya minum air yang disaring selama satu bulan, otak Anda akan merespons lebih cepat. Penjelasan untuk ini adalah bahwa otak membutuhkan sejumlah besar oksigen untuk berfungsi secara efektif, dan air adalah salah satu faktor besar untuk meningkatkan kekuatan otak.

Tidak hanya itu, minum banyak air setiap hari, tetapi tidak minum bir, anggur atau minuman ringan, akan membantu Anda berpikir, fokus, merefleksikan dan merespons lebih cepat terhadap masalah. Dihitung, minum lebih dari 2 liter air sehari membantu meningkatkan kinerja kognitif hingga sekitar 30 persen.

  1. Kemampuan Anda untuk usia lebih lambat dari yang lain

Minum banyak air akan membantu menekan proses penuaan berkat pelembapnya, lebih halus, lebih penuh, lebih muda dan tidak terlalu keriput. Pada saat yang sama, tonus otot juga membaik.

Dalam artikel surat kabar yang diterbitkan di Daily Mail, seorang wanita 42 tahun menerapkan rezim minum air selama satu bulan tanpa minuman lain dan menerima hasil yang tidak terduga: banyak Dia memperkirakan dia sekitar 10 tahun lebih muda. Bahkan, niat awalnya untuk minum banyak air hanya untuk mengurangi sakit kepala berkepanjangan dan pencernaan yang buruk. “Aku tidak percaya perbedaan di wajahku, aku merasa seperti aku telah menjadi wanita lain, lingkaran hitam di sekitar mataku, kulitku lembut dan semuanya baik-baik saja. Hebat hanya karena saya sudah minum banyak air. ”

  1. Tingkatkan sistem kekebalan Anda

Orang Slovakia memiliki pepatah: “Air murni adalah obat pertama dan paling penting.”

Ini bukan berlebihan. Air bertindak sebagai katalis untuk pemulihan fungsi dalam tubuh. Air membantu meningkatkan fungsi hati dan ginjal, terutama racun dan garam dalam darah.

Jurnal fisik dan kesehatan FullFitSure menyatakan bahwa minum cukup air akan membantu menyeimbangkan tingkat PH dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu mencegah batu ginjal dan penyakit serius lainnya, dan membantu menghentikan penyakit. sakit kepala dan stres.

  1. Anda memiliki hati yang lebih kuat

Selain manfaat ini, air juga membantu kita untuk memiliki jantung yang sehat, mengurangi risiko serangan jantung dengan mencegah pembekuan darah dan peningkatan tekanan darah.

baca juga : 6 Hal Penting Untuk Memiliki Tubuh Yang Sehat

Mengambil segelas air sebelum tidur selama satu jam dianggap membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Secara khusus, praktik ini juga membantu sirkulasi darah kaya oksigen ke organ-organ menjadi lebih mudah. Sebuah studi enam tahun yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology juga menemukan bahwa orang yang minum lebih dari lima gelas air sehari mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung sebesar 41%. dibandingkan dengan mereka yang hanya minum sekitar 2 gelas.

  1. Tulang Anda lebih kuat

Menyediakan air yang cukup untuk tubuh membantu meregenerasi lapisan tulang rawan penyerap kejut, memungkinkan sendi bergerak lebih lancar, menghindari risiko patah karena ketegangan otot yang berlebihan.

  1. Menurunkan berat badan secara efektif

Dalam satu bulan hanya minum air, organ dalam tubuh akan dihilangkan zat beracun dan “produk limbah”, sehingga Anda akan merasa kurang lapar dan terlihat lebih langsing daripada banyak.

  1. Meningkatkan metabolisme

Banyak penelitian menunjukkan bahwa minum banyak air setiap hari akan membantu metabolisme lebih efisien, terlepas dari diet Anda. Bahkan hingga 24% orang minum segelas air setelah bangun di pagi hari, menurut Health Fitness Revolution.

7 Hal Hebat Akan Terjadi Jika Anda Hanya Minum Air Selama 1 Bulan | Dwi Ady | 4.5